TS
scr_24
Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek
Dak di pungkiri lagi trafic kendaraan di sumatera selatan,Palembang khususnyo sudah mengalami kenaikan pesat.
Imbasnyo kemacetan galak terjadi dan dak jarang galak terjadinyo kecelakaan.
ngapo pacak cak itu...?
sebelum nyalake wong laen,baeknyo sadar diri dewek dulu,apo kito sudah meraso tertib berlalu lintas.
Untuk itu thread ini di buat sebagai wadah berbagi informasi seputar lalu lintas di sumatera selatan dan Palembang khususnyo.
mari galo-galo kito memahami, menjago dan mengamalkan tata tertib lalu lintas. 

Tips - tips
Himbauan dan Pesan-pesan
Informasi lainnya
Imbasnyo kemacetan galak terjadi dan dak jarang galak terjadinyo kecelakaan.
ngapo pacak cak itu...?
sebelum nyalake wong laen,baeknyo sadar diri dewek dulu,apo kito sudah meraso tertib berlalu lintas.
Untuk itu thread ini di buat sebagai wadah berbagi informasi seputar lalu lintas di sumatera selatan dan Palembang khususnyo.
Spoiler for pendahuluan:
� �� � RULES � �� �
Quote:
mari galo-galo kito memahami, menjago dan mengamalkan tata tertib lalu lintas. 
���� INDEX����

Tips - tips
Spoiler for Tips:
Himbauan dan Pesan-pesan
Spoiler for Pesan-pesan:
Informasi lainnya
Spoiler for informasi:
Diubah oleh scr_24 23-10-2012 05:10
0
13.7K
213
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Palembang
1.5KThread•1.2KAnggota
Tampilkan semua post
TS
scr_24
#76
prosedur penggunaan kaca spion
Untuk mengurangi potensi terjadinya benturan dalam berlalu lintas, cermati setiap jengkal prosedur penggunaan kaca spion secara maksimal.
Berikut ini :
Cara-cara sistematis ini dapat menghindarkan pengendara dari resiko kecelakaan karena bagaimanapun siapa saja yang terlibat dalam sebuah kecelakaan tentunya ber dampak panjang pada perekonomian keluarga.
Bagaimana dengan pemilihan kaca spion yang baik dari sisi desain ?
Cermati tips berikut :
Bagaimana dengan kaca spion cembung ?
Kaca spion cembung (convex mirror) mampu memperluas bidang pandang dimana yang awalnya hanya dapat melihat sisi belakang maka dengan kaca cembung posisi lebih ke depan dapat lebih terlihat.
Untuk variasi ini biasanya pengendara dapat menambahkan kaca cembung kecil yang di tempel pada ujung kanan atas pada kaca spion kendaraan.
sumber
contoh real
Salah Kaprah Pada Penggunaan Spion
Seperti apa yang disebutkan sebelumnya adanya salah kaprah antara maksud adanya peraturan yang dibuat dengan pelaksanaan dari peraturan tersebut.
Pada pelaksanaan penggunaan spion banyak kendaraan bermotor khususnya yang sering ditemukan adalah pada sepeda motor, pemasangan spion tidak disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari spion itu diwajibkan.
Yang penting selama dibagian kendaraan itu ada kaca/cermin, berarti tidak melanggar.
Sehingga pemahan akan peraturan atau undang-undang itu berhenti pada pemenuhan adanya spion sehingga orientasinya kepada indikator melanggar atau tidak melanggar, bukan kepada pemahaman maksud atau mengapa spion itu diwajibkan dan apa fungsi dari spion itu.
jangan abaikan peraturan lalu lintas, gek keno tingkep kakak kakak ini
:
Untuk mengurangi potensi terjadinya benturan dalam berlalu lintas, cermati setiap jengkal prosedur penggunaan kaca spion secara maksimal.
Berikut ini :
- Setiap mengawali sebuah pergerakan atau manuver selalu prioritaskan untuk melihat ke belakang melalui kaca spion.
Cek spion dalam setiap melakukan perlambatan, berbelok maupun pindah lajur.
- Gerakkan mata secara sistematis layaknya radar setiap 2 detik.
Lakukan ke semua sisi bidang pandang.
- Cek spion dalam rentang waktu setiap 5-8 detik. Dalam rentang waktu tersebut gambar pada kaca spion akan terus berubah secara dinamis.
Satu detik mungkin kosong, pada detik berikutnya mungkin saja sudah dapat terlihat beberapa sepeda motor, bis bahkan truk besar.
- Untuk mengantisipasi efek blind spot selalu gerakkan kepala ke arah kanan atau kiri secara sekilas.
Gerakan ini membantu pengendara untuk membaca situasi di samping kendaraan yang tidak tertangkap oleh kaca spion.
Cara-cara sistematis ini dapat menghindarkan pengendara dari resiko kecelakaan karena bagaimanapun siapa saja yang terlibat dalam sebuah kecelakaan tentunya ber dampak panjang pada perekonomian keluarga.
Bagaimana dengan pemilihan kaca spion yang baik dari sisi desain ?
Cermati tips berikut :
- Pertahankan kaca spion standar pabrikan karena dimensi nya sudah melalui beragam tahapan test yang valid dan mampu menunjang kinerja pengendara untuk melihat atau mengontrol situasi di belakang.
- Jika tetap ingin melakukan modifikasi maka pilihlah kaca spion standar pabrikan lain sesuai selera desain pemilik kendaraan, asal tetap mempertahankan dimensi standarnya.
- Hindari penggunaan kaca spion aftermarket yang berbentuk garis-garis tajam pada sikunya.
Bentuk tajam ini dapat memperbesar resiko luka jika terjadi kecelakaan akibat tajam spion yang akan mengenai tubuh pengendara.
- Hindari penggunaan kaca spion aftermarket yang memiliki dimensi jauh lebih kecil yang tentunya akan memperbesar blind spot.
- Pertahankan tangkai spion desain pabrikan yang lebih panjang dari stang. Jika terjadi proses benturan, kaca spion tadilah yang terkena pertama ketimbang mengenai handle stang.
Bagaimana dengan kaca spion cembung ?
Kaca spion cembung (convex mirror) mampu memperluas bidang pandang dimana yang awalnya hanya dapat melihat sisi belakang maka dengan kaca cembung posisi lebih ke depan dapat lebih terlihat.
Untuk variasi ini biasanya pengendara dapat menambahkan kaca cembung kecil yang di tempel pada ujung kanan atas pada kaca spion kendaraan.
sumber
contoh real

Spoiler for contoh:
Salah Kaprah Pada Penggunaan Spion
Seperti apa yang disebutkan sebelumnya adanya salah kaprah antara maksud adanya peraturan yang dibuat dengan pelaksanaan dari peraturan tersebut.
Pada pelaksanaan penggunaan spion banyak kendaraan bermotor khususnya yang sering ditemukan adalah pada sepeda motor, pemasangan spion tidak disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari spion itu diwajibkan.
Yang penting selama dibagian kendaraan itu ada kaca/cermin, berarti tidak melanggar.
Sehingga pemahan akan peraturan atau undang-undang itu berhenti pada pemenuhan adanya spion sehingga orientasinya kepada indikator melanggar atau tidak melanggar, bukan kepada pemahaman maksud atau mengapa spion itu diwajibkan dan apa fungsi dari spion itu.
Spoiler for penjelasan:
jangan abaikan peraturan lalu lintas, gek keno tingkep kakak kakak ini
:
Spoiler for mendan:
0
, NO Flaming, Budayakan Multi Quote.
dan di spoiler bae lemaknyo
: