- Beranda
- Buat Latihan Posting
lampiran poll OP
...
TS
User telah dihapus
lampiran poll OP
Thread ini dibuat untuk mengarsipkan prediksi/teori2 kaskuser seputar manga One Piece. Jadi bagi para kaskuser yg punya ide2 gila, liar, absurd, aneh, atau apapun seputar one piece, jangan ragu atau pun sungkan untuk sharing di sini. Semua teori yg dipost akan di-link ke first post supaya rapi.
RULES
1. thread ini khusus untuk ngepost prediksi/teori saja, diskusi tetap dilakukan di Thread Official One Piece!
2. post prediksi yg punya back up/penjelasan yg bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sekedar "ane prediksi next nakamanya Jinbei", tapi gak dikasih penjelasan apa2.
3. Nggak usah malu ngepost teori2 yg nyeleneh di sini. Punya teori "Pandaman = Gol D Roger", sok atuh dipost aja, asal ada penjelasannya.
4. Kalau punya banyak prediksi tapi masing2 penjelasannya pendek, dirangkum aja semuanya dalam satu post. Nanti dilink ke first post sebagai "prediction list". contohnya kyk gini -> http://old.kaskus.co.id/showpost.php...4&postcount=21
5. Kalau punya satu prediksi yg penjelasannya panjang banget, dibikin part aja dalam post yg berbeda. Misalnya teori tentang next nakama, berarti bikin "teori nakama part 1", "teori nakama part 2", dst.
____________
Keterangan:
= old.kaskus
Teori dari TOP kaskus
Teori Worldwide
Teori Vegapunkcredits to OPFCI member, modified by bacinpro kaskus
Teori Will of D dan "Half-moon" by daz bones mangashare and Zephos APforums
One Piece = RIo Poneglyph by dazbones@mangashare
SKypieans, Bilcan, dan Shandians berasal dari bulan by various OPers
Teori pintu masuk Raftel : "Up is Down" by geez mangahelpers
Teori dibalik nama "One Piece" by kaizokuou mangahelpers
Monet and Moon by Greg APforums
Doflamingo's Flashback Credits: sandman@APforum, Greg@APforum, Aohige@APforum, redon@APforum
==============================================
tambahan:Diskusi tentang rio poneglyph << hoki bgt nih ada yg sundul sebelom migrasi
RULES
1. thread ini khusus untuk ngepost prediksi/teori saja, diskusi tetap dilakukan di Thread Official One Piece!
2. post prediksi yg punya back up/penjelasan yg bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sekedar "ane prediksi next nakamanya Jinbei", tapi gak dikasih penjelasan apa2.

3. Nggak usah malu ngepost teori2 yg nyeleneh di sini. Punya teori "Pandaman = Gol D Roger", sok atuh dipost aja, asal ada penjelasannya.
4. Kalau punya banyak prediksi tapi masing2 penjelasannya pendek, dirangkum aja semuanya dalam satu post. Nanti dilink ke first post sebagai "prediction list". contohnya kyk gini -> http://old.kaskus.co.id/showpost.php...4&postcount=21
5. Kalau punya satu prediksi yg penjelasannya panjang banget, dibikin part aja dalam post yg berbeda. Misalnya teori tentang next nakama, berarti bikin "teori nakama part 1", "teori nakama part 2", dst.
____________
PREDICTION LIST
Keterangan:
= old.kaskusTeori dari TOP kaskus
Spoiler for :
4rtistic
Mimpi Luffy bukan jadi raja bajak laut??
arresjay
Prediction Lists
Teori tujuan RA sebenarnya
Teori Masa Lalu Doflamingo
New Admiral = New Chara?
Bacinpro
Prediction Lists
BonneySHP11st
One Piece = Ancient Kingdom Part 1
One Piece = Ancient Kingdom Part 2
One Piece = Ancient Kingdom Part 3
One Piece = Ancient Kingdom Part 4
Poseidon adalah pemberian
Rangkuman teori "The Last Hit for Dofla Family"
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 1
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 2
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 3
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 4
Capayank
World Government is the bad? Ancient Kingdom is the good?
~LUFFY, A MAN WHO CREATE THE UNITY!~
BB punya DF zoan Cerberus
The Giant Trees on One Piece World
cibubub
Topi Jerami, Shanks, Buggy, dan Orang-orang Yang Tahu Jalan ke Raftel
diprAE
batasan kemampuan kurohige mencuri kemampuan DF
fahmid16
Perjanjian Roger dengan marines
guy.damon
WIll of D = Will of

hygenz26
Siapa yang akan makan buah mera mera
isbanimovic
Seluk Beluk Doflamingo
prediction list
Kenmaster2
Prediction Lists
kuarkuar
"Penjaga 4 Mata Angin" : Teori teritorial Yonkou
Big Mom = Queen Bee??
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 1
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 2 (under construction)
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 3 (under construction)
lemcups
100 teori tertutupnya mata kiri Zoro (baru ada 11, kalau ada yg mau nambahin silahkan )
loebonkbonk
Penjelasan slogan "nggak masuk akal tapi akal bisa masuk"
m4sdi
"Ancient Weapon" diciptakan sebelum era Ancient Kingdom
DF True Form=Waves?
mastaulerodick
Teori pintu masuk Raftel : Pohon Adam
Nirvaz
Teori DF berasal dari Void Century
Panning
Teroi Rio Poneglyph
Racun.mlarat
Asal-Usul Penghuni Fishman Island + Joy Boy
redvilz
Prediksi mata Zoro
reza87k
Thousand Sunny is Mini Mini Mini Pluton
RixNightwalker
Regenerasi DF
RokushikiMaster
OP = United Ocean part 1
OP = United Ocean part 2
OP = United Ocean part 3
OP = United Ocean part 4
OP = Freedom
Masa Lalu Crocodile
Haki synesthesia
Prediction Lists
One Piece = United Ocean (english version)
"Nama Kerajaan yang memegang kunci dalam peristiwa itu adalah...." :
Sabo, sang "Api Revolusi"
saLvatoR812
Teori Hollow Earth : Posisi Pohon Adam dan Pohon Iblis
TonBerryKing
Atypical tubuh BB pure ditambah kekuatan yami2 no mi
ubuyz
Blackbeard :
konspirasi Baroque Works dan Tentara Pemberontak
Dragon adalah kru Roger :
Haki berasal dari nen :
werasd
BB = kembar 3
wimoatmoko
Teori Sejarah Noah
Shanks = "The Main Villain" Yang Sebenarnya?
Mimpi Luffy bukan jadi raja bajak laut??
arresjay
Prediction Lists
Teori tujuan RA sebenarnya
Teori Masa Lalu Doflamingo
New Admiral = New Chara?
Bacinpro
Prediction Lists
BonneySHP11st
One Piece = Ancient Kingdom Part 1
One Piece = Ancient Kingdom Part 2
One Piece = Ancient Kingdom Part 3
One Piece = Ancient Kingdom Part 4
Poseidon adalah pemberian
Rangkuman teori "The Last Hit for Dofla Family"
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 1
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 2
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 3
Menguak Misteri Ancient Weapon Part 4
Capayank
World Government is the bad? Ancient Kingdom is the good?
~LUFFY, A MAN WHO CREATE THE UNITY!~
BB punya DF zoan Cerberus

The Giant Trees on One Piece World
cibubub
Topi Jerami, Shanks, Buggy, dan Orang-orang Yang Tahu Jalan ke Raftel
diprAE
batasan kemampuan kurohige mencuri kemampuan DF
fahmid16
Perjanjian Roger dengan marines
guy.damon
WIll of D = Will of

hygenz26
Siapa yang akan makan buah mera mera
isbanimovic
Seluk Beluk Doflamingo
prediction list
Kenmaster2
Prediction Lists
kuarkuar
"Penjaga 4 Mata Angin" : Teori teritorial Yonkou
Big Mom = Queen Bee??
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 1
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 2 (under construction)
Korelasi One Piece dengan sejarah ksatria templar -- Part 3 (under construction)
lemcups
100 teori tertutupnya mata kiri Zoro (baru ada 11, kalau ada yg mau nambahin silahkan )
loebonkbonk
Penjelasan slogan "nggak masuk akal tapi akal bisa masuk"
m4sdi
"Ancient Weapon" diciptakan sebelum era Ancient Kingdom
DF True Form=Waves?
mastaulerodick
Teori pintu masuk Raftel : Pohon Adam

Nirvaz
Teori DF berasal dari Void Century
Panning
Teroi Rio Poneglyph
Racun.mlarat
Asal-Usul Penghuni Fishman Island + Joy Boy
redvilz
Prediksi mata Zoro
reza87k
Thousand Sunny is Mini Mini Mini Pluton
RixNightwalker
Regenerasi DF
RokushikiMaster
OP = United Ocean part 1
OP = United Ocean part 2
OP = United Ocean part 3
OP = United Ocean part 4
OP = Freedom
Masa Lalu Crocodile
Haki synesthesia
Prediction Lists
One Piece = United Ocean (english version)
"Nama Kerajaan yang memegang kunci dalam peristiwa itu adalah...." :
Sabo, sang "Api Revolusi"
saLvatoR812
Teori Hollow Earth : Posisi Pohon Adam dan Pohon Iblis
TonBerryKing
Atypical tubuh BB pure ditambah kekuatan yami2 no mi

ubuyz
Blackbeard :
konspirasi Baroque Works dan Tentara Pemberontak
Dragon adalah kru Roger :
Haki berasal dari nen :
werasd
BB = kembar 3

wimoatmoko
Teori Sejarah Noah
Shanks = "The Main Villain" Yang Sebenarnya?
Teori Worldwide
Spoiler for :
Teori Vegapunkcredits to OPFCI member, modified by bacinpro kaskus
Teori Will of D dan "Half-moon" by daz bones mangashare and Zephos APforums
One Piece = RIo Poneglyph by dazbones@mangashare
SKypieans, Bilcan, dan Shandians berasal dari bulan by various OPers

Teori pintu masuk Raftel : "Up is Down" by geez mangahelpers

Teori dibalik nama "One Piece" by kaizokuou mangahelpers
Monet and Moon by Greg APforums
Doflamingo's Flashback Credits: sandman@APforum, Greg@APforum, Aohige@APforum, redon@APforum
==============================================
tambahan:Diskusi tentang rio poneglyph << hoki bgt nih ada yg sundul sebelom migrasi

Diubah oleh User telah dihapus 26-01-2014 03:52
User telah dihapus memberi reputasi
1
182.8K
Kutip
231
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
35.7KThread•1.9KAnggota
Tampilkan semua post
capayank
#9
World Government is the bad? Ancient Kingdom is the good?
(under construction)
selama ini kita diajak subjektif ke arah bahwa Poneglyph (pone) yg dibuat oleh Ancient Kingdom (AK) berisikan true history yg nantinya menceritakan kebusukan world government (WG). sehingga, WG melarang keras siapapun mencari dan mempelajari pone
dan ringkasnya, WG kita anggap sbg antagonis (jahat)
tapi perhatikan dulu,
diceritakan bahwa masa void century,
ada 20 kerajaan yg beraliansi (20 Ancient Alliances / 20AA) untuk menjatuhkan AK. dan setelah menang, 20AA menyatukan diri menjadi 1 kesatuan pemerintahan, dikenal dgn World Government
yg jadi pertanyaan,
apa alasannya sampe2 sekitar 20 kerajaan bersatu utk menjatuhkan 1 kerajaan?
gmn kalo ternyata kita salah?
gmn kalo ternyata WG itu melakukan hal yg benar
gmn kalo alasannya adalah
AK dikatakan negeri yg luas, kuat, kaya,
ternyata membuat sesuatu yg menakutkan, yaitu Ancient Weapon (AW).
AW membuat dunia resah akan bahaya nya tersebut,
entah apa alasannya AK ciptain AW,
ingin memperluas wilayah dgn menjajah negeri lain kah?!
bisa saja.
rasa takut yg menjadi2 membuat beberapa negeri menjadi solid dan bersatu utk mencegah hal itu terjadi.
20 kerajaan bersatu menumbangkan AK,
dan berhasil
AK tidak mau semua sia2, dan menulis agar generasi berikutnya tau dan melanjutkan "will" para rakyat AK
dgn memberikan sejarah palsu yg dipropaganda seakan2 20 kerajaan yg skrg menjadi WG lah yg jahat.
fakta utk memperkuat semua itu adalah:
1. knp ray bilang kalo kesimpulan yg didapat nantinya kemungkinan bisa berbeda?
knp bisa berbeda? sedangkan harusnya kalo emg utk memberi pesan ke generasi berikutnya, hrs aktual, tajam, terpercaya, dan satu kesimpulan aja
2. jahat dan baik itu relatif<- quote ini semacam clue kalo diliat dari sisi lain
WG jahat? drmnnya? sedangkan semua rakyat merasa damai kok,
mereka justru resahnya gara2 para pirates.
bahkan, gorosei aja agak sedih kecewa dgn keluarnya jinbe dari shici.
coz dgn adanya jinbei, sama aja mempererat ikatan 2 ras
betapa perhatiannya mereka
2 petunjuk didapat dari dialog ray,
- mereka (roger pirate & ohara) terlalu cepat
- dikatakan bisa mendapat hasil kesimpulan yg berbeda
ada apa dgn 2 hal itu?
knp mereka merasa terlalu cepat?
dan knp pas disuruh cari sendiri di seluruh dunia ini, akan mendapat hasil kesimpulan yg berbeda?
bagaimana jika jawabannya adalah,
krn ada missing link yg tidak mereka temukan yg masih tersebar, sehingga jika missing link itu ditemukan, hasil kesimpulan pun bisa berbeda, tp mereka terlalu cepat pdhl masih byk link yg hrs mereka cari!!
ohara keburu di musnahkan,
jd hasil yg mereka dpt belum seluruhnya sempurna
krn itu, mereka terlalu cepat mengambil kesimpulan
roger keburu dikejar2 kematian dari sakitnya dia,
sehingga dia memilih membubarkan bajak lautnya dan meminta agar "will" nya dilanjutkan dgn menciptakan era keemasan bajak laut
menganggap kalo sejarah yg mereka dapat sudah seluruhnya,
tapi krn merasa terlalu cepat, berarti jika digali lg, kemungkinan kesimpulan bisa berubah/berbeda
persis seperti yg dikatakan ray: "who knows, you may even reach a different conclusion to the one we arrived at..."
kira2 artinya: "siapa tahu, kau akan mendapat kesimpulan yg berbeda dari yg kami dapat..."
mksdnya,
bagaimana jika suatu saat robin akhirnya menemukan semua linknya,
dan dgn kaget dia berkata,
"kita... selama ini telah salah menilai WG!!"
atau, OK! ternyata semua link ditemukan dan conclusionnya tetaplah mengarah bahwa WG itu salah,
but somehow, nantinya dari pihak WG, anggaplah gorousei menceritakan kisah sejarah versi pandangan mereka sampe 20 kerajaan hrs menyatu,
bisa aja akan terjadi twist!!
siapa yg jujur, dan siapa yg bohong?
akan terasa sangat relatif donk!
this is Oda we're talking about,
bisa aja dari awal kisah OP hingga detik ini, oda telah mempermainkan mindset kita dgn mengarahkan pandangan kita kearah anggapan bahwa WG adalah jahat.
tp, saat twist diberikan, fakta dibuka, bahwa ternyata WG lah yg baik,
jujur,
That's gonna be the greatest Twist I ever read!!
dan sbs pun akan penuh dgn caci maki bangga atas cara oda memainkan mindset pembacanya
kita selama ini di bimbing utk subjektif ke cara pandang AK.
dmn garis besar pone itu kan adalah sejarah versinya AK
tp, sampe skrg ini, pihak WG, sama sekali blm terlihat kan pandangan mereka,
seperti,
kenapa mereka (para 20 kerajaan) saat itu sampe hrs bersatu dan menggulingkan AK? apa alasannya?
kita kan ga tau,
bagaimana jika ternyata WG tidak seburuk yg kita kira!
bagaimana jika ternyata AK tidak sebaik yg kita pikir!
semua pny cara pandangnya sendiri dan pendapat serta alasannya.
tp selama ini kita baru diajak subjektif ke arah si AK melalui pone nya
bagaimana jika ternyata alasan WG, alias 20 kerajaan menggulingkan AK saat itu sangatlah mulia, luar biasa, dan kuat.
tp versi AK sendiri juga demikian kuat utk membimbing seseorang pro terhadapnya,
dan menganggap bahwa AK sangat mampu memberikan pengaruh yg kuat kepada org lain jika mengikutinya, maka 1 1nya cara adalah dgn menghapus keberadaan AK dari sejarah
sebenernya, mau ditutup ataupun tidak, toh hasilnya akan sama.
krn jika ada yg menemukan pone, lalu ada penasaran dan ingin meneliti lebih dalam, dan semakin dalam semakin memahami pendapat AK,
maka ujung2nya?????..... ga ada bedanya kan
kalo ternyata isi yg ditulis oleh AK di pone itu mampu mendorong orang utk yakin dan pro terhadap AK,... bahaya kan!
simpelnya aja seperti dunia nyata,
kebanyakan sih di dunia keagamaan
dari kecil udah dapat pemahaman seperti A, terang2an pula... g ada yg dihapus2,
tiba2 dpt sesuatu yg B, tertarik... dan semakin mendalami, ujung2nya...?
mereka, biasanya kita sebut sbg "sesat"
intinya sih, ini masalah semacam propaganda
jgn terlalu naif berpatokan pd keturunannya. oda gini2 basic idenya kearah realita loh
wajar lah kalo keturunannya jd menyebalkan kyk gitu, kan hidupnya menyenangkan. pdhl, bisa saja leluhurnya adalah org2 hebat dan mulia
mau contoh?
liat wapol,
ayahnya bijaksana, tp anaknya, si wapol... bijaksini
atau kalo mau lebih tepatnya, perhatikan kutipan si doflamingo
jd wajar aja kalo wapol jd pemimpin yg kacau,
krn kehidupannya menyenangkan sehingga cara pandangnya jd bijaksini
hal serupa jg bisa dirasakan kepada para tenryubito
gw ga minta lo utk setuju dgn pendapat gw kok
kalo lo emg pgn cerita klasik dmn musuhnya udah ketebak,
jagoannya ntar menang ngelawan tuh musuh,
dan seorang pahlawan udah keliatan siapa,
cerita ga kompleks, cukup datar dan ga terlalu twist
dan happy ending layaknya kisah2 yg udah2...
ya gw ga permasalahin kok.
tapi,
kalo lo pgn sesuatu yg berbau realita kehidupan,
apalagi lo penyuka suatu teori konspirasi
(di dunia nyata, teori sejarah yg kyk gini byk loh?! kyk teror bom WTC, atau di indonesia seperti 30s-PKI)
menurut gw,
skenario ini cukup menjanjikan
apalagi mengingat kalo one piece, adalah kisah konflik dunia loh
jangan salah, one piece itu bukan cerita bajak laut,
bajak laut hanya latar jamannya aja,
tapi inti konflik ceritanya adalah konflik dunia
lalu, siapa yg salah, dan siapa yg benar?!
semua menjadi sangat relatif,
dan ke_relatifitas_an inilah yg menyebabkan kesimpulan bisa saja berbeda
1 1nya cara utk mencari jawabannya adalah dgn bertaruh
seperti kata doflamingo,
"whoever win, become justice"
for more exact 'bout this topic,
"whoever win, become the truth"
dan inilah yg akan dipertaruhkan nanti saat ending OP,
Big War/grand battle that engulfs the entire world!!
interesting isn't it...! OP bgt dah kalo benar bakal kyk gini
=====
jadi utk saat ini, lebih baik kita mengikuti prinsip blackbeard,
berhenti menilai siapa yang salah dan siapa yg benar! kemanapun kau mencari, tidak akan ada jawabannya!!
gw akui,
OP emg sedikit berbeda dr kebanyakan manga lainnya.
yg mana kita bisa menilai mana yg protagonis dan mana yg antagonis,
jangan salah, one piece itu bukan cerita bajak laut,
bajak laut hanya latar jamannya aja,
tapi inti konflik ceritanya adalah konflik dunia
tidak seperti dragon ball,
kemunculan freeza, cell, bhu udah dgn mudah kita tebak kalo dia adalah jahat.
begitu juga manga2 yg lain,
tp One Piece, oda membuat semuanya menjadi sangat relatif,
bahkan akainu aja, kita tidak bisa dgn mutlak menilai dia adalah jahat
lalu, apakah WG mutlak jahat?
apakah AK mutlak baik?
jreng jreng!!! tunggu tanggal mainnya
masih under construction loh ya,
tp garis besarnya ya seperti itu
(under construction)
Quote:
~WHAT THEIR REASON?~
selama ini kita diajak subjektif ke arah bahwa Poneglyph (pone) yg dibuat oleh Ancient Kingdom (AK) berisikan true history yg nantinya menceritakan kebusukan world government (WG). sehingga, WG melarang keras siapapun mencari dan mempelajari pone
dan ringkasnya, WG kita anggap sbg antagonis (jahat)
tapi perhatikan dulu,
diceritakan bahwa masa void century,
ada 20 kerajaan yg beraliansi (20 Ancient Alliances / 20AA) untuk menjatuhkan AK. dan setelah menang, 20AA menyatukan diri menjadi 1 kesatuan pemerintahan, dikenal dgn World Government
yg jadi pertanyaan,
apa alasannya sampe2 sekitar 20 kerajaan bersatu utk menjatuhkan 1 kerajaan?
gmn kalo ternyata kita salah?
gmn kalo ternyata WG itu melakukan hal yg benar
gmn kalo alasannya adalah
AK dikatakan negeri yg luas, kuat, kaya,
ternyata membuat sesuatu yg menakutkan, yaitu Ancient Weapon (AW).
AW membuat dunia resah akan bahaya nya tersebut,
entah apa alasannya AK ciptain AW,
ingin memperluas wilayah dgn menjajah negeri lain kah?!
bisa saja.
rasa takut yg menjadi2 membuat beberapa negeri menjadi solid dan bersatu utk mencegah hal itu terjadi.
20 kerajaan bersatu menumbangkan AK,
dan berhasil
AK tidak mau semua sia2, dan menulis agar generasi berikutnya tau dan melanjutkan "will" para rakyat AK
dgn memberikan sejarah palsu yg dipropaganda seakan2 20 kerajaan yg skrg menjadi WG lah yg jahat.
fakta utk memperkuat semua itu adalah:
1. knp ray bilang kalo kesimpulan yg didapat nantinya kemungkinan bisa berbeda?
knp bisa berbeda? sedangkan harusnya kalo emg utk memberi pesan ke generasi berikutnya, hrs aktual, tajam, terpercaya, dan satu kesimpulan aja
2. jahat dan baik itu relatif<- quote ini semacam clue kalo diliat dari sisi lain
WG jahat? drmnnya? sedangkan semua rakyat merasa damai kok,
mereka justru resahnya gara2 para pirates.
bahkan, gorosei aja agak sedih kecewa dgn keluarnya jinbe dari shici.
coz dgn adanya jinbei, sama aja mempererat ikatan 2 ras
betapa perhatiannya mereka
Quote:
~TOO SOON? CAN REACH DIFFERENT CONCLUSION? WHAT THESE ALL ABOUT?~
2 petunjuk didapat dari dialog ray,
- mereka (roger pirate & ohara) terlalu cepat
- dikatakan bisa mendapat hasil kesimpulan yg berbeda
ada apa dgn 2 hal itu?
knp mereka merasa terlalu cepat?
dan knp pas disuruh cari sendiri di seluruh dunia ini, akan mendapat hasil kesimpulan yg berbeda?
bagaimana jika jawabannya adalah,
krn ada missing link yg tidak mereka temukan yg masih tersebar, sehingga jika missing link itu ditemukan, hasil kesimpulan pun bisa berbeda, tp mereka terlalu cepat pdhl masih byk link yg hrs mereka cari!!
ohara keburu di musnahkan,
jd hasil yg mereka dpt belum seluruhnya sempurna
krn itu, mereka terlalu cepat mengambil kesimpulan
roger keburu dikejar2 kematian dari sakitnya dia,
sehingga dia memilih membubarkan bajak lautnya dan meminta agar "will" nya dilanjutkan dgn menciptakan era keemasan bajak laut
menganggap kalo sejarah yg mereka dapat sudah seluruhnya,
tapi krn merasa terlalu cepat, berarti jika digali lg, kemungkinan kesimpulan bisa berubah/berbeda
persis seperti yg dikatakan ray: "who knows, you may even reach a different conclusion to the one we arrived at..."
kira2 artinya: "siapa tahu, kau akan mendapat kesimpulan yg berbeda dari yg kami dapat..."
mksdnya,
bagaimana jika suatu saat robin akhirnya menemukan semua linknya,
dan dgn kaget dia berkata,
"kita... selama ini telah salah menilai WG!!"
atau, OK! ternyata semua link ditemukan dan conclusionnya tetaplah mengarah bahwa WG itu salah,
but somehow, nantinya dari pihak WG, anggaplah gorousei menceritakan kisah sejarah versi pandangan mereka sampe 20 kerajaan hrs menyatu,
bisa aja akan terjadi twist!!
siapa yg jujur, dan siapa yg bohong?
akan terasa sangat relatif donk!
this is Oda we're talking about,
bisa aja dari awal kisah OP hingga detik ini, oda telah mempermainkan mindset kita dgn mengarahkan pandangan kita kearah anggapan bahwa WG adalah jahat.
tp, saat twist diberikan, fakta dibuka, bahwa ternyata WG lah yg baik,
jujur,
That's gonna be the greatest Twist I ever read!!
dan sbs pun akan penuh dgn caci maki bangga atas cara oda memainkan mindset pembacanya
Quote:
~CHANGE YOUR MINDSET, WHO IS THE BAD, AND WHO IS THE GOOD?~
kita selama ini di bimbing utk subjektif ke cara pandang AK.
dmn garis besar pone itu kan adalah sejarah versinya AK
tp, sampe skrg ini, pihak WG, sama sekali blm terlihat kan pandangan mereka,
seperti,
kenapa mereka (para 20 kerajaan) saat itu sampe hrs bersatu dan menggulingkan AK? apa alasannya?
kita kan ga tau,
bagaimana jika ternyata WG tidak seburuk yg kita kira!
bagaimana jika ternyata AK tidak sebaik yg kita pikir!
semua pny cara pandangnya sendiri dan pendapat serta alasannya.
tp selama ini kita baru diajak subjektif ke arah si AK melalui pone nya
bagaimana jika ternyata alasan WG, alias 20 kerajaan menggulingkan AK saat itu sangatlah mulia, luar biasa, dan kuat.
tp versi AK sendiri juga demikian kuat utk membimbing seseorang pro terhadapnya,
dan menganggap bahwa AK sangat mampu memberikan pengaruh yg kuat kepada org lain jika mengikutinya, maka 1 1nya cara adalah dgn menghapus keberadaan AK dari sejarah
Spoiler for tapi cap, kalo dihapus jelas menyiratkan kalo WG sedang bertindak buruk donk. harusnya kalo mereka benar, ngapain pake takut dan menghapus demi menutup2i sejarah yg ada, ya... diemin aja!:
sebenernya, mau ditutup ataupun tidak, toh hasilnya akan sama.
krn jika ada yg menemukan pone, lalu ada penasaran dan ingin meneliti lebih dalam, dan semakin dalam semakin memahami pendapat AK,
maka ujung2nya?????..... ga ada bedanya kan
kalo ternyata isi yg ditulis oleh AK di pone itu mampu mendorong orang utk yakin dan pro terhadap AK,... bahaya kan!
simpelnya aja seperti dunia nyata,
kebanyakan sih di dunia keagamaan
dari kecil udah dapat pemahaman seperti A, terang2an pula... g ada yg dihapus2,
tiba2 dpt sesuatu yg B, tertarik... dan semakin mendalami, ujung2nya...?
mereka, biasanya kita sebut sbg "sesat"
intinya sih, ini masalah semacam propaganda
Spoiler for tapi cap, kan udah keliatan bukti jeleknya WG. tuh tenryu aja semena2!:
jgn terlalu naif berpatokan pd keturunannya. oda gini2 basic idenya kearah realita loh
wajar lah kalo keturunannya jd menyebalkan kyk gitu, kan hidupnya menyenangkan. pdhl, bisa saja leluhurnya adalah org2 hebat dan mulia
mau contoh?
liat wapol,
ayahnya bijaksana, tp anaknya, si wapol... bijaksini
atau kalo mau lebih tepatnya, perhatikan kutipan si doflamingo
"Anak2 yang tak pernah melihat kedamaian dan anak2 yang tak pernah melihat perang memiliki cara pandang yg berbeda"
jd wajar aja kalo wapol jd pemimpin yg kacau,
krn kehidupannya menyenangkan sehingga cara pandangnya jd bijaksini

hal serupa jg bisa dirasakan kepada para tenryubito
Spoiler for gw kurang setuju dgn ide propaganda ini, krn gw tetep yakin WG itu jahat:
gw ga minta lo utk setuju dgn pendapat gw kok
kalo lo emg pgn cerita klasik dmn musuhnya udah ketebak,
jagoannya ntar menang ngelawan tuh musuh,
dan seorang pahlawan udah keliatan siapa,
cerita ga kompleks, cukup datar dan ga terlalu twist
dan happy ending layaknya kisah2 yg udah2...
ya gw ga permasalahin kok.
tapi,
kalo lo pgn sesuatu yg berbau realita kehidupan,
apalagi lo penyuka suatu teori konspirasi
(di dunia nyata, teori sejarah yg kyk gini byk loh?! kyk teror bom WTC, atau di indonesia seperti 30s-PKI)
menurut gw,
skenario ini cukup menjanjikan

apalagi mengingat kalo one piece, adalah kisah konflik dunia loh

jangan salah, one piece itu bukan cerita bajak laut,
bajak laut hanya latar jamannya aja,
tapi inti konflik ceritanya adalah konflik dunia
lalu, siapa yg salah, dan siapa yg benar?!
semua menjadi sangat relatif,
dan ke_relatifitas_an inilah yg menyebabkan kesimpulan bisa saja berbeda
1 1nya cara utk mencari jawabannya adalah dgn bertaruh
seperti kata doflamingo,
"whoever win, become justice"
for more exact 'bout this topic,
"whoever win, become the truth"
dan inilah yg akan dipertaruhkan nanti saat ending OP,
Big War/grand battle that engulfs the entire world!!
interesting isn't it...! OP bgt dah kalo benar bakal kyk gini
=====
jadi utk saat ini, lebih baik kita mengikuti prinsip blackbeard,
berhenti menilai siapa yang salah dan siapa yg benar! kemanapun kau mencari, tidak akan ada jawabannya!!
gw akui,
OP emg sedikit berbeda dr kebanyakan manga lainnya.
yg mana kita bisa menilai mana yg protagonis dan mana yg antagonis,
jangan salah, one piece itu bukan cerita bajak laut,
bajak laut hanya latar jamannya aja,
tapi inti konflik ceritanya adalah konflik dunia
tidak seperti dragon ball,
kemunculan freeza, cell, bhu udah dgn mudah kita tebak kalo dia adalah jahat.
begitu juga manga2 yg lain,
tp One Piece, oda membuat semuanya menjadi sangat relatif,
bahkan akainu aja, kita tidak bisa dgn mutlak menilai dia adalah jahat
lalu, apakah WG mutlak jahat?
apakah AK mutlak baik?
jreng jreng!!! tunggu tanggal mainnya
masih under construction loh ya,
tp garis besarnya ya seperti itu
0
Kutip
Balas