TS
DesireSaga
hTC Desire S : The Phone of the Year has Evolved
hTC Desire S : The Phone of the Year has Evolved


Spoiler for Spesifikasi:
Spoiler for Review:
GSM Arena
Techradar
[URL="http://www.detikinet..com/read/2011/06/16/160048/1661880/406/desire-s-android-gingerbread-ala-htc"]DetikInet[/URL]
Agan TS
Agan nrndd
Techradar
[URL="http://www.detikinet..com/read/2011/06/16/160048/1661880/406/desire-s-android-gingerbread-ala-htc"]DetikInet[/URL]
Agan TS
Agan nrndd
Quote:
Paket Pembelian
ketika membeli hTC Desire S, pastikan di dalam box terdapat
- 1 Unit Desire S
- 1 Charger + Usb Cable
- 1 Handsfree
- 1 Kartu Garansi
- 1 8GB Sandisk Class 4
- User Guide
Quote:
Dead Pixel Test
Untuk mengecek apakah desire s yg agan beli terdapat dead pixel bisa mendial*#*#3424#*#*
Set brightness ke 100% terlebih dahulu
Quote:
Harga hTC Desire S
Harga terakhir sekitar 3.500-3.999rb
Spoiler for User Desire S:
1. sstarlight Pin: LPXE1R6N
2. XperiLeo LPH5G6Y9
3. Braintwister LPWONCD2
4. nice squid LPWFMY3G
5. canifer LPDIJCOO
6. zpot14 LPE36PXT
7. rojans LPNCKYQ1
8. natnn LPGF9DIQ
9. Ahmadkun LPCIZMFV
10. Goinz LPDEUIYK
11. bea.cukai LPQDIH8J
12. seemuth LP9UHF5B
2. XperiLeo LPH5G6Y9
3. Braintwister LPWONCD2
4. nice squid LPWFMY3G
5. canifer LPDIJCOO
6. zpot14 LPE36PXT
7. rojans LPNCKYQ1
8. natnn LPGF9DIQ
9. Ahmadkun LPCIZMFV
10. Goinz LPDEUIYK
11. bea.cukai LPQDIH8J
12. seemuth LP9UHF5B
Quote:
DAFTAR ISI PAGE ONE
Post 1 : General
Post 2 : Lastest Custom ROM
Post 3 : Modding Tutorial : S-Off Root Custom Recovery
Post 4 : How to
Post 5 : Sample tutor custom ROM
Post 6 : Link download for original / shipped / stock ROM (Post 10)
Post 7 : Apps & Games
Post 8 : Tips dan Trick
Post 11 : Modding CWM & OC
Post 12 : Beberapa lokasi & dealer resmi HTC
0
93.4K
Kutip
3.9K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
29.7KThread•18.6KAnggota
Tampilkan semua post
TS
DesireSaga
#3
How to
Quote:
How to make it s-on after s-off
Spoiler for s-on:
Quote:
1. Download hboot.img here!
2. Letakkan hboot.img di pada root di sd-card, jgn ditaro di dalam direktori apapun
3. Ketik perintah ini pada adb command :
Adb devices
adb shell
su
dd if=/dev/block/mmcblk0p18 of=/sdcard/backup.img
dd if=/sdcard/hboot.img of=/dev/block/mmcblk0p18
reboot bootloader
4. Jalankan ruu asli/stock/shipped
5. You are on stock again!
Setelah menjalankan langkah-2 diatas dan reboot maka akan muncul security warning. Lanjutkan dengan melakukan flashing original rom.
Kalo cara diatas gak bisa, cobain yang ini
1. Download hboot.img here!
2. Letakkan hboot.img di pada root di sd-card, jgn ditaro di dalam direktori apapun
3. Ketik perintah ini pada adb command :
Quote:
Adb devices
adb shell
su
dd if=/dev/block/mmcblk0p18 of=/sdcard/backup.img
dd if=/sdcard/hboot.img of=/dev/block/mmcblk0p18
reboot bootloader
adb shell
su
dd if=/dev/block/mmcblk0p18 of=/sdcard/backup.img
dd if=/sdcard/hboot.img of=/dev/block/mmcblk0p18
reboot bootloader

4. Jalankan ruu asli/stock/shipped
nah habis ini perhatikan gambar di bawah ini
kalo pas install versinya kayak gini, kemungkinan besar gagal.

nah harusnya seperti ini yg bisa jalan. (mungkin yg udah pernah OTA sebelumnya, kayaknya ada bagian di dalam HH yg udah berubah)
jadi perlu RUU yg baru
ini linknyaatau (mirrornya).
hasilnya harus seperti ini

5. You are on stock again!
Kalau ingin kembali ke stock rom tanpa menghilangkan s-off:
1. Colok hp ke pc/laptop
2. Aktifkan "debug enabled" pada hp ( setting--application--developer)
3. Execute file exe nya rom yg agan punya pada laptop/pc
4. Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.
5. Done.
Quote:
How to downgrade hboot 2.00.0002
Spoiler for downgrade:
Quote:
Original Posted By X24►
Hboot nya bisa di downgrade sesuai dengan RUU yang digunakan :
- HBOOT 0.98.0000 untuk RUU_Saga_hTC_Asia_WWE_1.31.707.2_R_Radio_20.28b.30.0805U_38.03.02.15
- HBOOT 0.98.0002 untuk RUU_Saga_hTC_Asia_WWE_1.48.707.1_Radio_20.28I.30.085AU_3805.06.02.03
Neng desi sebelum di downgrade
Sebelum melakukan downgrade, ada baiknya SDCard di format terlebih dahulu menggunakan desire s pada tahap #8
Yang perlu dipersiapkan :
1. Download dan install driver inikalo belum pernah s-off atau pake adb / android tools sebelumnya.
2. Download OTA_Downgrade yang udah gw siapin.
3. ekstrak file OTA_Downgrade.zip dari langkah 2 ke drive C
4. Masuk ke settings -> application -> development dan aktifkan USB Debug
5. Masuk ke settings -> power dan matikan fitur fastboot
Langkah - langkah untuk downgrade :
Catatan : semua perintah yang ada di dalam tag
4. Ketik :
pastikan desi s telah terdeteksi
5. Ketik :
6. Selanjutnya ketik :
7. Kalo neng desi belum pernah boot ke recovery jalankan :
Kalau sudah boot ke recovery, reboot lagi normal (masuk ke android / sudah muncul lockscreen / launcher). Untuk reboot dari recovery tekan tombol volume up + tombol power supaya muncul menunya.
Lompati langkah ini kalau setelah terakhir kali melakukan factory reset (dalam kondisi sudah install OTA) sudah pernah masuk ke recovery
EDIT:Sorry ketinggalan, kalo ada yang jalankan langkah nomor 7, coba lihat di command prompt windows, kalau kembali ke c:\android-tools> sebelum melanjutkan ke langkah nomor 8 ketik :
Tapi kalau masih tanda $, sebelum ke nomor 8 ketikan :
8. Lanjutkan dengan :
tunggu sampai reboot ke recovery, setelah masuk ke recovery tekan tombol volume up + tombol power, kemudian pilih reboot. Tunggu sampai selesai load OS (sudah muncul lockscreen / launcher)
9. Setelah selesai reboot :
Neng desi akan melakukan reboot lagi, setelah reboot maka akan nampak seperti boot loop (layar htc quietly briliant berulang ulang terus). Memang seharusnya kalau berhasil serperti ini jadinya. Gk perlu takut / khawatir...
10. jalankan :
jika sukses maka akan muncul tanda # (bukan tanda $)
11. Jika sudah muncul tanda #, ketikan :
Jika muncul error seperti ini :
Kemungkinan sdcard dalam keadaan read only, maka ketik :
supaya kembali ke c:\android-tools>, lalu masukan perintah :
Ulangi dari langkah nomor 10. Jika masih muncul error yang sama masukan :
setelah desi s masuk bootloader, cabut kabel usb dari komputer, hubungkan kembali, dan reboot desi s
coba ulangi kembali dari langkah nomor 10
Jika tidak error, pesan yang muncul adalah :
12. Jika sukses, maka jalankan :
Tunggu sampai masuk bootloader
13. Setelah masuk bootloader, jalankan RUU yang akan digunakan untuk downgrade. Setelah sampai ke pilihan upgrade, seharusnya versi desi s yang terdeteksi seperti ini :
14. Setelah selesai, maka desi s akan kembali ke versi sesuai RUU yang digunakan, termasuk HBOOT nya. Tinggal di s-off dan root sesuai guide yang sudah ada di pejwan.

Kalau waktu ganti versi gk berhasil, pas jalanin ruu jadinya begini :
dan proses flashing akan gagal setelah updating signature.
Ni ss desi s ane abis di downgret :
![kaskus-image]()
Good luck
Hboot nya bisa di downgrade sesuai dengan RUU yang digunakan :
- HBOOT 0.98.0000 untuk RUU_Saga_hTC_Asia_WWE_1.31.707.2_R_Radio_20.28b.30.0805U_38.03.02.15
- HBOOT 0.98.0002 untuk RUU_Saga_hTC_Asia_WWE_1.48.707.1_Radio_20.28I.30.085AU_3805.06.02.03
Neng desi sebelum di downgrade
Spoiler for Gambar:
Sebelum melakukan downgrade, ada baiknya SDCard di format terlebih dahulu menggunakan desire s pada tahap #8
Yang perlu dipersiapkan :
1. Download dan install driver inikalo belum pernah s-off atau pake adb / android tools sebelumnya.
2. Download OTA_Downgrade yang udah gw siapin.
3. ekstrak file OTA_Downgrade.zip dari langkah 2 ke drive C
4. Masuk ke settings -> application -> development dan aktifkan USB Debug
5. Masuk ke settings -> power dan matikan fitur fastboot
Langkah - langkah untuk downgrade :
Catatan : semua perintah yang ada di dalam tag
Code:
dijalankan di command prompt windows, tidak ada yang dijalankan melalui HH. Setiap 1 baris perintah di dalam tag [code] lanjutkan dengan menekan tombol enter.
1. hubungkan neng desi s ke komputer.
2. buka cmd dari windows (tanda windows + r, kemudian ketik cmd dan tekan enter)
3. Ketik :
[CODE]c:
cd\
cd android-tools
4. Ketik :
Code:
adb devices
pastikan desi s telah terdeteksi
Spoiler for Gambar:
5. Ketik :
Code:
adb push tacoroot.bin /data/local/tmp/tacoroot
adb push misc_version /data/local/tmp/
Spoiler for Gambar:
6. Selanjutnya ketik :
Code:
adb shell
chmod 777 /data/local/tmp/*
Spoiler for Gambar:
7. Kalo neng desi belum pernah boot ke recovery jalankan :
Code:
/data/local/tmp/tacoroot --recovery
Kalau sudah boot ke recovery, reboot lagi normal (masuk ke android / sudah muncul lockscreen / launcher). Untuk reboot dari recovery tekan tombol volume up + tombol power supaya muncul menunya.
Lompati langkah ini kalau setelah terakhir kali melakukan factory reset (dalam kondisi sudah install OTA) sudah pernah masuk ke recovery
EDIT:Sorry ketinggalan, kalo ada yang jalankan langkah nomor 7, coba lihat di command prompt windows, kalau kembali ke c:\android-tools> sebelum melanjutkan ke langkah nomor 8 ketik :
Code:
adb shell
Tapi kalau masih tanda $, sebelum ke nomor 8 ketikan :
Code:
exit
adb shell
8. Lanjutkan dengan :
Code:
/data/local/tmp/tacoroot --setup
Spoiler for Gambar:
tunggu sampai reboot ke recovery, setelah masuk ke recovery tekan tombol volume up + tombol power, kemudian pilih reboot. Tunggu sampai selesai load OS (sudah muncul lockscreen / launcher)
9. Setelah selesai reboot :
Code:
adb shell
/data/local/tmp/tacoroot --root
Neng desi akan melakukan reboot lagi, setelah reboot maka akan nampak seperti boot loop (layar htc quietly briliant berulang ulang terus). Memang seharusnya kalau berhasil serperti ini jadinya. Gk perlu takut / khawatir...

10. jalankan :
Code:
adb shell
jika sukses maka akan muncul tanda # (bukan tanda $)
11. Jika sudah muncul tanda #, ketikan :
Code:
cd /data/local/tmp
./misc_version -s 1.27.405.6
Jika muncul error seperti ini :
Spoiler for Gambar:
Kemungkinan sdcard dalam keadaan read only, maka ketik :
Code:
exit
supaya kembali ke c:\android-tools>, lalu masukan perintah :
Code:
mount -o remount rw /sdcard
Ulangi dari langkah nomor 10. Jika masih muncul error yang sama masukan :
Code:
exit
adb reboot bootloader
setelah desi s masuk bootloader, cabut kabel usb dari komputer, hubungkan kembali, dan reboot desi s
coba ulangi kembali dari langkah nomor 10
Jika tidak error, pesan yang muncul adalah :
Spoiler for Gambar:
12. Jika sukses, maka jalankan :
Code:
exit
adb reboot bootloader
Tunggu sampai masuk bootloader
13. Setelah masuk bootloader, jalankan RUU yang akan digunakan untuk downgrade. Setelah sampai ke pilihan upgrade, seharusnya versi desi s yang terdeteksi seperti ini :
Spoiler for Gambar:
14. Setelah selesai, maka desi s akan kembali ke versi sesuai RUU yang digunakan, termasuk HBOOT nya. Tinggal di s-off dan root sesuai guide yang sudah ada di pejwan.


Kalau waktu ganti versi gk berhasil, pas jalanin ruu jadinya begini :
Spoiler for Gambar:
dan proses flashing akan gagal setelah updating signature.
Ni ss desi s ane abis di downgret :
Spoiler for Gambar:

Good luck

Quote:
How to flash new radio
Spoiler for flash new radio:
Quote:
Original Posted By Akishima►
Update radio bisa jadi salah satu (salah satu lho ya) solusi bagi agan2 yang mau meningkatkan performa Neng Desi dalam hal penerimaan sinyal bisa coba update radio ke versi 20.4801.30.0822U_3822.10.08.04_M
(liat versi radio: Setting > About Phone > Software Information > Baseband)
caranya:
1. Donlot radionya di sini > sini
2. Cek md5-nya PENTING!! md5 dari radio (PG88IMG.zip) ini adalah E39A60FE50545C3DADA5EC60EB777680
cocokan dengan menggunakan software ini
3. kalo udah cocok md5-nya maka selanjutnya adalah copy file PG88IMG.zip tersebut ke SD card agan2 (jgn ditaruh dalam folder apapun) caranya bisa menggunakan:
a. adb push
i. copy file PG88IMG.zip tadi ke folder android tools agan (sama seperti proses root/S-off/downgrade);
ii. colokkan neng desi s ke komputer (mode charge only)
iii. buka command prompt dari windows
iv. Ketik :
c:
cd\
cd android-tools
v. kalo dah muncul: c:\android-tools>
ketik: adb push PG88IMG.zip /sdcard/
vi. kalo dah balik lagi ke c:\android-tools> berarti file sdh ke copy ke sd card agan
b. copy manual
i. colokkan desi s ke komputer
ii. ganti mode ke "Disk Drive"
iii. copy file PG88IMG.zip ke sd card agan (jgn ditaruh dalam folder apapun)
4. Kalau file sudah tercopy, maka cabut Desi S agan dari komputer, matikan (shut down), masuk ke bootloader (Power+vol. down)
5. Ikuti instruksinya, tunggu sampai intruksinya bilang "press power to reboot", kalo sudah ada tekan power
6. enjoy your new radio
Update radio bisa jadi salah satu (salah satu lho ya) solusi bagi agan2 yang mau meningkatkan performa Neng Desi dalam hal penerimaan sinyal bisa coba update radio ke versi 20.4801.30.0822U_3822.10.08.04_M
(liat versi radio: Setting > About Phone > Software Information > Baseband)
caranya:
1. Donlot radionya di sini > sini
2. Cek md5-nya PENTING!! md5 dari radio (PG88IMG.zip) ini adalah E39A60FE50545C3DADA5EC60EB777680
cocokan dengan menggunakan software ini
3. kalo udah cocok md5-nya maka selanjutnya adalah copy file PG88IMG.zip tersebut ke SD card agan2 (jgn ditaruh dalam folder apapun) caranya bisa menggunakan:
a. adb push
i. copy file PG88IMG.zip tadi ke folder android tools agan (sama seperti proses root/S-off/downgrade);
ii. colokkan neng desi s ke komputer (mode charge only)
iii. buka command prompt dari windows
iv. Ketik :
c:
cd\
cd android-tools
v. kalo dah muncul: c:\android-tools>
ketik: adb push PG88IMG.zip /sdcard/
vi. kalo dah balik lagi ke c:\android-tools> berarti file sdh ke copy ke sd card agan
b. copy manual
i. colokkan desi s ke komputer
ii. ganti mode ke "Disk Drive"
iii. copy file PG88IMG.zip ke sd card agan (jgn ditaruh dalam folder apapun)
4. Kalau file sudah tercopy, maka cabut Desi S agan dari komputer, matikan (shut down), masuk ke bootloader (Power+vol. down)
5. Ikuti instruksinya, tunggu sampai intruksinya bilang "press power to reboot", kalo sudah ada tekan power
6. enjoy your new radio

0
Kutip
Balas