- Beranda
- Arsitektur
[Official] 3ds Max Community
...
TS
tridimakskaskus
[Official] 3ds Max Community
PELAN-PELAN AKAN DIBENAHI LAGI GAN THREAD INI. SUPAYA RAME LAGI
MAAF TS YANG VAKUM DALAM WAKTU SANGAT LAMA
MAAF TS YANG VAKUM DALAM WAKTU SANGAT LAMA
[Official] Kaskus 3ds Max Community

JANGAN LUPA

RULES
- NO JUNK, SPAM, NITIP LAPAK= bata merah
req banned - Respect each other, ga ada junior-senior disini

- Gunakan bahasa Indonesia yang jelas
- Gunakan multi-quote
- Jangan OOT berlebihan, we talk 'bout 3ds Max
- Mohon sebelum bertanya di Thread ini, telusuri dulu Page One
- Klo posting gambar, gunakan spoiler.. Apalagi yang BWK
- Hal-hal lainnya akan ditambahkan dikemudian hari

MAIN INDEX
Quote:
Diubah oleh tridimakskaskus 03-07-2018 08:46
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
429.3K
4.8K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
3.4KThread•1.7KAnggota
Tampilkan semua post
004050
#734
Quote:
menurut ane (kalau salah tolong dikoreksi):
idealnya processor cepat + ram cukup
processor : makin tinggi spec - clock speed/makin banyak core = makin cepat rendering time
ram :
- jumlah harus mencukupi, misalnya scene yg dirender butuh 2gb, system harus punya ram lebih dari 2gb atau minimal sama.
kalau system ga bisa mencukupi kebutuhan ram pasti terjadi penurunan speed render.
system bakal bolak balik ngosongin ram & processor ga bisa bekerja full 100% akibatnya rendering jadi lambat.
kebalikannya kalau system punya ram lebih misalnya 8gb ram, yg bakal terpakai tetap 2gb sedangkan sisanya yg 6gb nganggur.
- spec (speed ram) ok, jadi ga bottleneck
----------------
wah ane dah lama banget ga pake scanline, terakhir pake buat bikin animasi tahun 2007an

kangen juga sama scanline, mantep speed rendernya
0