- Beranda
- Kendaraan Roda 4
cerita ngebut community
...
TS
solidsnakez
cerita ngebut community
Mari para agan2 yg punya cerita seru ngebut di mana aja(tol, jalan raya,jalan pegunungan) share disini, siapa tau ada tips yg bisa diambil. Tp inget ngebut jg kira2
, jgn ngebut di daerah yg rame
cerita ngebut ts jika sempat akan dipost jg, jd tunggu aja ya
ada suhu drift angkat bicara gan di thread ane
buat yg hanya ingin melihat ceritanya saja bisa dilihat pada index yg sudah dibuat oleh suhu dreamvin
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1196
ada tips ngebut dari suhu takumi
foto 1st gath
Halo gan, stlah terpisah beberapa tahun, akhirnya kami berkumpul kembali di grup line, TS suka lupa mantau trit jd lsg aja diadd ya, untuk info lengkap sudah dibagikan suhu rend.r
, jgn ngebut di daerah yg rame
cerita ngebut ts jika sempat akan dipost jg, jd tunggu aja ya
ada suhu drift angkat bicara gan di thread ane

Quote:
buat yg hanya ingin melihat ceritanya saja bisa dilihat pada index yg sudah dibuat oleh suhu dreamvin
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1196
ada tips ngebut dari suhu takumi
Quote:
foto 1st gath
Quote:
Quote:
Halo gan, stlah terpisah beberapa tahun, akhirnya kami berkumpul kembali di grup line, TS suka lupa mantau trit jd lsg aja diadd ya, untuk info lengkap sudah dibagikan suhu rend.r
Quote:
Diubah oleh solidsnakez 22-02-2016 00:39
0
166.1K
6.4K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.3KAnggota
Tampilkan semua post
DreamVin
#467
Ane bukan SUHU!! :(
ane baru absen g ampe 1 hr uda outdated..

bs donut..asal E-brake narik aja..krn kl mbl standard rata2 cm e-brake yg pakem..kl brake kaki tuh kurang pakem..dan jg rem hrs cakram spy bs gigit bannya ampe diem..
hmmm tekniknya lmyn tp g usah ampe tendang kopling kl uda narik e-brake..fungsi clutch kick cm buat seretan spy bs dpt posisi drift..jd tuh mobilnya gmn keadaannya wkt gagal??
krn mbl ane jg sama..pertama2 bs naik rpmnya(mgkn krn kondisi lantai licin jd ban selip terus sampe rpm bs naik) dan stlh itu rpm mulai turun dan mobil jd stabil kembali..
liat keadaannya kan??mobil hmpr terbalik..tuh krn kaki2 dan suspensinya panjang jd ground clearancenya tinggi mengakibatkan mobil serasa mau terbalik..dan jg mobil kurang aerodinamis dan bgn bwh mobil trll lebar buat angin gantung di bwhnya jdnya mobil terangkat dan menjadi kurang stabil.. CMIIW
ane bukan master,suhu LAW-JDMER..msh cupu bgt itu cm opini ane dan pengalaman ane..g kyk suhu2 sini yg uda bnr2 master suhu..
bs..emg kl ban trll grip jdnya lbh susah masuk posisi drift tp tetap bs..dan kalau sudah dlm posisi tuh enak bgt krn kita bs dgn gampangnya mengatur posisi,kecepatan,angle..ban khusus drift itu rata2 g nge-grip kl bw lurus tp grip bl dlm posisi grip..itu karena design ban yg khusus untuk drift.. CMIIIW
LSD tuh wajib..kl g kaki2 g independen mengakibatkan mobil bengkok dan kaki2 cpt rusak..dan jg berbahaya krn mengakibatkan mobil g stabil krn beban terberat ada pada 1 ban dan ban lain tidak terbebani jdnya kaki2 pada ban dgn beban terberat tidak berkerja maksimal yg bs mengakibatkan mobil terbalik bl dilakukan di kecepatan tinggi ato sewaktu lost control..
ane rs rem tangan itu g sampe WAJIB gan..tp master drifter berusaha sekuat mgkn untuk tidak menggunakan e-brake..
rem tangan hidrolik itu untuk mempermudah pekerjaan kl drifting..jd suhu jgn slh paham..
yup suhu benar kl rem tangan g hrs dipake di setiap drift..tp untuk pemula itu sangat membantu..apalg buat yg suka drift tp cm pny mobil2 spt vios,city,civic yg powernya sgt rendah krn dgn power yg rendah susah menggunakan teknik clutch kick untuk mendptkan posisi drift..CMIIW
untuk konteks event2 drift indo ane g tau peraturannya tp dlm peraturan dunia drift tuh LSD penting bgt untuk kesempurnaan drift..
tanpa e-brake bs drift tp g usah ampe 500WHP..yg pntg torsi tinggi aja bs koq..CMIIW
ane jg blm bs clutch kick suhu..msh cupu bgt..
sekali lg ane bukan suhu,suhu rend.r..ane cm byk bljr teori aja..praktek msh cupu bgt dibanding suhu2 sini..

Quote:
bs donut..asal E-brake narik aja..krn kl mbl standard rata2 cm e-brake yg pakem..kl brake kaki tuh kurang pakem..dan jg rem hrs cakram spy bs gigit bannya ampe diem..
hmmm tekniknya lmyn tp g usah ampe tendang kopling kl uda narik e-brake..fungsi clutch kick cm buat seretan spy bs dpt posisi drift..jd tuh mobilnya gmn keadaannya wkt gagal??
krn mbl ane jg sama..pertama2 bs naik rpmnya(mgkn krn kondisi lantai licin jd ban selip terus sampe rpm bs naik) dan stlh itu rpm mulai turun dan mobil jd stabil kembali..

liat keadaannya kan??mobil hmpr terbalik..tuh krn kaki2 dan suspensinya panjang jd ground clearancenya tinggi mengakibatkan mobil serasa mau terbalik..dan jg mobil kurang aerodinamis dan bgn bwh mobil trll lebar buat angin gantung di bwhnya jdnya mobil terangkat dan menjadi kurang stabil.. CMIIW
Quote:
ane bukan master,suhu LAW-JDMER..msh cupu bgt itu cm opini ane dan pengalaman ane..g kyk suhu2 sini yg uda bnr2 master suhu..

bs..emg kl ban trll grip jdnya lbh susah masuk posisi drift tp tetap bs..dan kalau sudah dlm posisi tuh enak bgt krn kita bs dgn gampangnya mengatur posisi,kecepatan,angle..ban khusus drift itu rata2 g nge-grip kl bw lurus tp grip bl dlm posisi grip..itu karena design ban yg khusus untuk drift.. CMIIIW
LSD tuh wajib..kl g kaki2 g independen mengakibatkan mobil bengkok dan kaki2 cpt rusak..dan jg berbahaya krn mengakibatkan mobil g stabil krn beban terberat ada pada 1 ban dan ban lain tidak terbebani jdnya kaki2 pada ban dgn beban terberat tidak berkerja maksimal yg bs mengakibatkan mobil terbalik bl dilakukan di kecepatan tinggi ato sewaktu lost control..
ane rs rem tangan itu g sampe WAJIB gan..tp master drifter berusaha sekuat mgkn untuk tidak menggunakan e-brake..

rem tangan hidrolik itu untuk mempermudah pekerjaan kl drifting..jd suhu jgn slh paham..

Quote:
yup suhu benar kl rem tangan g hrs dipake di setiap drift..tp untuk pemula itu sangat membantu..apalg buat yg suka drift tp cm pny mobil2 spt vios,city,civic yg powernya sgt rendah krn dgn power yg rendah susah menggunakan teknik clutch kick untuk mendptkan posisi drift..CMIIW
Quote:
untuk konteks event2 drift indo ane g tau peraturannya tp dlm peraturan dunia drift tuh LSD penting bgt untuk kesempurnaan drift..
tanpa e-brake bs drift tp g usah ampe 500WHP..yg pntg torsi tinggi aja bs koq..CMIIW
ane jg blm bs clutch kick suhu..msh cupu bgt..

Quote:
sekali lg ane bukan suhu,suhu rend.r..ane cm byk bljr teori aja..praktek msh cupu bgt dibanding suhu2 sini..

0

:
:
ga tau emg skill ane masih cupu banget atau emg mobilnya ga ada torsi buat powerslide apalagi donut
udeh dah buat slide keren2an aja 
:

