Kaskus

Automotive

solidsnakezAvatar border
TS
solidsnakez
cerita ngebut community
Mari para agan2 yg punya cerita seru ngebut di mana aja(tol, jalan raya,jalan pegunungan) share disini, siapa tau ada tips yg bisa diambil. Tp inget ngebut jg kira2emoticon-Big Grin, jgn ngebut di daerah yg rameemoticon-Peace cerita ngebut ts jika sempat akan dipost jg, jd tunggu aja yaemoticon-Big Grin

ada suhu drift angkat bicara gan di thread aneemoticon-Malu

Quote:


buat yg hanya ingin melihat ceritanya saja bisa dilihat pada index yg sudah dibuat oleh suhu dreamvin
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1196

ada tips ngebut dari suhu takumi
Quote:

foto 1st gath
Quote:

Quote:


Halo gan, stlah terpisah beberapa tahun, akhirnya kami berkumpul kembali di grup line, TS suka lupa mantau trit jd lsg aja diadd ya, untuk info lengkap sudah dibagikan suhu rend.r
Quote:

Diubah oleh solidsnakez 22-02-2016 00:39
0
166.1K
6.4K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
KASKUS Official
25.1KThread19.3KAnggota
Tampilkan semua post
DreamVinAvatar border
DreamVin
#443
My Oppinion About Drift
ane kasi cara ane drift (bukan drift tp slalom krn pk mobil FWD ane) emoticon-Malu

di comment ane,ane bkl pk kata drift drpd slalom krn lbh keren jk diblg drift drpd slalom.. emoticon-Malu

ane testnya pake mobil Vios '07 di parkiran sun plaza medan.

ane emg sering baca majalah n nonton video ttg cara drift..tp g ad yg saranin pk mobil FWD drift krn driftnya g bs bgs/thn lama. jd bukan asli drift tp sekedar gaya belaka.

ane coba mutar nikung dgn kecepatan sktr 25 kmh stir belok dulu da tuh narik e-brake..itu pertama kali ane nge-test2..di kecepatan rndh mobil stabil dgn sdkt understeer..tp kesyuran jd ane test lg. sebnrnya prosedur drift hrs pk ban spesial drift ato yg lbh grippy krn secara drift tp kl g ad grip sama aja cari mati. emoticon-army:
dan juga hrs ad berbagai modifikasi mulai dr LSD, stablizer sampai kaki2 supaya lancar kl bnr2 mau drift kyk master drifter. tp aturan pertama tetap hrs RWD. kl aturan pertama tak terpenuhi jgn harap bs melakukan drift yg cantik dan cool emoticon-Cool

AWD/4WD jg g bs diajak drift krn trll stabil jd hrs convert ke RWD..tp tetap lbh baik AWD drpd FWD kl mau drift..terbaik itu RWD.. emoticon-thumbsup:

jd ane test lg di kecepatan 30 kmh di bagian tikungan sktr 90 derajat k kiri mutar stir then e-brake [tidak pejek gas] jg msh ngepot trll jauh alias understeer dl br oversteer kmdn.. krn byk tiang di wilayah pakiran jd ane kurung niat ane buat ngetest drift 90 derajat..drift di wilayah parkiran itu bahaya.apalagi parkirannya groundnya dibuat dr semen,bukan aspal.jd g ad grip sama skali wkt drift d parkiran.lain critanya d jalan aspal yg agk kasar jd at least lbh grippy drpd wilayah parkiran.

stlh melewati bbrp hr / mggu dan melewati serangkaian eksperimen,ane coba lagi.tp skrg uda g 90 derajat..ane nekad test 360 derajat. kali ini ane bw teman. teman2 ane jg bw mobil tp mrk g brani test drift krn mrk g senekad ane.. emoticon-Big Grin

drift 360 derajat ini lbh mengarah k arah drift yg sebnrnya dibanding drift 90 derajat itu sndr.krn di drift 90derajat aneg brani pejek gas krn g ad grip. tp di drift 360 derajat mobil ane kecepatannya plgan 10-15kmh saja jd msh ad grip tp g se-grip yg agan bayangkan ampe bs buat kyk film2..

untuk drift 360 derajat ane kasi kronologinya saja spy lbh mudah dimengerti:
1. cari spot/titik dmn agan mau membuat drift melingkar [bhs inggris: donut drift].
2. lajulah dgn kecepatan tetap spt : 20kmh/25kmh lurus sampai d titik yg agan buat.
3. jika mobil anda torsi kuat,biarlah di gigi 2. tp jika torsi lemah spt kasus ane vios ane taruh gigi 1.
3. stlh sampai,belokkan stir dan tarik e-brake dgn gas tetap stabil sampai gas mulai redup*
4. stlh mesin mulai redup,geber lagi gas dalam2 sampai mobil meraung dan turunkan dan naikkan gas sesuaikan dengan irama drift
5. selamat mencoba dan jgn lakukan di tempat dimana anda akan mengganggu pengguna jalan lain. jangan lupa jg "DRIVE SAFE and ALWAYS WEAR YOUR SEATBELT"

*= sesuai e-brake anda.yg saya maksud disini pegang terus e-brake anda krn mgkn e-brake anda trll pakem jd membuat mesin bekerja trll keras.sesuaikan dengan kondisi mesin.kdg tarik e-brake kuat kdg lemahin supaya mobil tetap melaju dan tetap on the track.



stlh bbrp kali mencoba,anda boleh mengikuti cara para master drifter drift (lbh enak pk mobil RWD)

ane kasi kronologi para master drift di jalanan belokan yg panjang (powerslide) :
1. buat target kecepatan yg akan dicapai. contoh : 60km/h
2. tetap bayangkan suatu titik dimana anda akan memulai drift.
3. usahakan RPM mesin tinggi supaya mendapat power slide yg indah.
4. usahakan menggunakan gigi 2 / 3 di RPM tinggi*
5. sesampai di titik yg ditentukan putar stir searah arah belokkan (contoh bila belokan k kiri,putar k kiri secepat mgkn)**
6. sewaktu putar stir,kaki menginjak rem supaya bgn blkg mobil terdorong k samping sambil meluncur.**
7. stlh mobil meluncur counter stir (dari arah kiri skrg k arah kanan) dan tekan gas sekaligus rem sesuai irama dan kecepatan mobil. (terkadang gas ditekan lbh dalam drpd rem dan terkadang rem ditekan lbh dalam drpd gas,semua itu tergantung pada situasi)
8. pada saat mobil meluncur,sesuaikan luncuran mobil. bila bgn blkg oversteer,kurangi dgn cara gas dgn syarat rem tetap ditekan untuk menjaga mobil tetap meluncur.

* : penggunaan gigi 2 atau gigi 3 itu ditentukan oleh torsi mobil dan kecepatan mobil saat drift. bila torsi trll tinggi,pakailah gigi 3 tetapi apabila torsi tak begitu tinggi boleh digunakan gigi 2.

** : harus dilakukan pada saat yg hmpr bersamaan

master drifter kebykan melakukan driftnya untuk kecepatan belaka..karena mereka mengikuti kompetisi drift cepat n gaya dan style itu dinomor duakan.

jadi kalo agan2 mau ikutin cara master drifter tp mau gaya dan style diutamakan,boleh menggunakan pengembangan cara drift masing-masing.. emoticon-Smilie

mgkn timbul pertnyan :
KENAPA TIDAK MENGGUNAKAN REM TANGAN?
rem tangan seharusnya tidak digunakan karena mengurangi kecepatan mobil secara dramatis. tetapi ada juga drifter professional memakai e-brake dgn alasan supaya mobil kembali stabil krn posisi meluncur susah dijaga kestabilannya. mereka hanya memakai e-brake untuk:
1. membuat posisi mobil lebih terarah dan on the track pd awal drift
2. menstabilkan kembali mobil yg mulai kehilangan kestabilan karena jika dengan rem mobil tidak akan begt mudah distabilkan
3. bila rem mereka mulai panas dan licin yg mengakibatkan kinerja rem tidak maksimal*

* : ini jarang terjadi kepada master drifter tetapi pada kompetisi endurance(tes ketahanan), gejala ini sering terjadi.

Note : drift dgn mobil standard bs mengakibatkan KECELAKAAN,kain e-brake cpt habis,ban cpt gundul,bbm cepat habis krn tarikan RPM tinggi,bila dilakukan di jalan yg tidak rata dpt mengakibatkan ban anda baling,kaki2 mesin2 mudah rusak,dll sebagainya. jadi mikir-mikir dulu konsekuensinya bila mau drift. kalau semua itu bisa ditolerir,selamat mencoba dan menikmati gan.. emoticon-Big Grin

Note2 : kl mau drift usahakan bw sedan gan..lebih stabil dan aerodinamis. ane sih g gt saranin wagon tp msh bs ditolerir. yg plg ane g saranin tuh hatchback ma SUV. jgn sekali2 mencoba dgn 2 jenis mobil tersebut atau lambat laun anda akan celaka. emoticon-shakehand
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.