Kaskus

Games

dark messiahAvatar border
TS
dark messiah
Shogun 2 : Total War
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:
Diubah oleh dark messiah 12-05-2017 02:41
rehandagngAvatar border
HyperVenom31Avatar border
yosefulAvatar border
yoseful dan 5 lainnya memberi reputasi
6
278K
5.2K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
PC Games
PC Games
KASKUS Official
11.3KThread10.6KAnggota
Tampilkan semua post
karlovyAvatar border
karlovy
#560
Quote:


berhubung ane maniak game ini,ane cuma mau share aja ni..

review dl : ini game berubah drastis dari shogun :total war pas jaman ane smp thn 2000an,inget dl waktu main yg pertama unitnya banyak bgt tp kata semut2 hahaha.tp skrg gile gan grafik yahud semuanya yahud.
ane main dr jaman shogun total war 1,rome,medieval,empire,napolen baru seri ini yg bikin ane bolos kerja LOL

guide singkat di awal main :
1.posisi clan
ini ngaruh bgt gan klo agan main level legendary,ane namatin legendary lebih gampang ambil spotnya date (pojok kanan),shimazu (pojok kiri),chosokabe (dipulau pojok bawah).jujur ane awalnya mo make oda sama tokugawa tp ga kuat gan klo legendary diserang 3 arah.
klo pake shimazu tgl press pake katana samurai,date press pake yari,chosokabe beda sndiri biasanya diserang terus dari kanan sama atas tp tinggal def pake bow.oiya review ini jg karena ane br make 3 clan ini,jd klo yg lain ane blm bisa bantu

2.maximalkan 3000 coin pertama
klo ane beli dulu ashigeru sebanyak2nya diawal trus conquer kota terdekat so penghasilan nambah.tp inget lgs disband beberapa unit sisakan dgn kombinasi bow yg banyak untuk def.disband unit = upkeep berkurang = trasury nambah dikit

3.master of art
diawal ane lgs kejer yg equal field buat sawah biar dpt income

4.trading
klo pake shimazu ane biasanya buat trading boat 4 biji buat sikat silk isence ma cotton mayan buat income

5.fokus city
diawal ane cuma bgn di 2 kota .capital biasanya ane bgn khusus milytary.ane bgn kotanya ampe castel = 5 slot = yari sword bow stable (klo ekonomi uda aman ane upgrede lebih ke military,klo art of chi lebih ke sawah buat income jd balance,pinter2 agan deh aturnya)
kota yg 1 lg ane fokus ke ninja,chapel (ane selalu convert ke kristen lol),market

6.BATTLE!
taktik ane si pasaran kayanya,ane lebih ke defence.jd bow diperbanyak,asik klo yg pake chosokabe.
musuh ampe 5000 unit juga roto sama unit 2000an.why?klo kita def pasang bownya si chosokabe,belum nyampe dinding musuh tinggal 80/160 klo uda masuk tgl sikat pake katana.nah klo mucul tulisan end battle ane biasanya continue.ratakan sisa unit musuh pake cavalry yg cm 2 unit biasanya klo ane.why?
lawan musuh 5000unit (uda termasuk reinforcement loh) klo kita menang bisa jd sisa unit musuh masih lebih bnyak dari kita,penting sklai manyapu sisa musuh yg masih lari2 ga jelas.

nah klo lg siege ane klo pake chosokabe ngikutin gayanya kaisar qin yg di film hero,panahin musuh dari luar terus menerus sampe berkurang dan kedip2 (shaken/shattered) baru suruh yari ato katana untuk manjat,general ane dismount biar aman dari yari musuh.(sejarahnya chosokabe mreka bilang klo mereka keturunannya kaisar qin yg rajanya panah CMIIW)
general itu GG gan.dia cm 40 org bisa kalahin 160 org loh cukup membantu klo buat nyerang musuh asal di dismount

tapii,gw blm dapet formula klo battle di plain atau hadep2an,selalu kalah ane klo bow kebanyakan. oh iya jgn lupa ini manual loh bukan auto resolve,ente mo ulang brapa kali jg ga akan win klo pake autoresolve.legendary itu susahnya klo kita autoresolve,campaign, dan agresifitas musuh tp klo kita mainin battlenya dan tau caranya dijamin tu ai legendary juga ROTO gan




FYI : ente jd shogun bukannya tamat tp awal dr kehancuran,diserang smua clan,di blocakade smua port di ninja2in ,apes deh jd shogun,so pikir matang2 klo mo jd shogun tp kekuatan clan lain masih kuat LOL



itu aja deh,semoga berguna
0
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.