Quote:
komen ane part II nih ceritanya 
Quote:
Original Posted By jokosant►pagi gan, agan TS nya hadir nih, sekalian nubie ijin ikutan dimari ya gan. Dan kebetulan tornadoku lagi kurang sehat nih, jadi pengen juga dapat pencerahan dari para suhu 2 tak dimari.
dipantau terus aja om...

:
Quote:
Quote:
Original Posted By Taft Option►wah abis banyak jg ya bos brati kruk as,blok silinder,silinder kop harus disiapin smua ya
nanti klo dah ganti gt pasti pengen lainnya lg wkwkwkwk
Quote:
Original Posted By Taft Option►sore smua
saya baru aja slsi compound in body si crystal biar kinclong lagi
eh om taft, ga sayang tuh masih mulus mau diobrak-abrik
Quote:
Original Posted By FromYesterday►Kalo d daerah ane udh g ada sparepart ny gan..jangankan kw, yg ori sgp aja nyarinya susah..cz suzuki jarang ada part kw nya..g ky mtr yg lain.
maklum om era 2 tak udah lewat, bengkel jg udh males nyetok kayanya
Quote:
Original Posted By FromYesterday►Gmana om,dh mpe rumah lg?makasi kunjunganny k purwokerto..ha..ha..
oh y,jgn lupa kumpulan fto2 rc lover yg udh dkumpulin sm bro vespacious d quote page 1 y..he..he..
ada yg habis kopdar yah
jadi pengen...

:
Quote:
Quote:
Original Posted By jokosant►bak calter kanan tadi siang aku bongkar gan, komponen yg ada disitu sudah tak cek satu-satu, kopling otomatis, kampas kopling serta yang lain kondisinya baik-baik saja tidak ada yg aus kecuali rumah kampas kopling yg sudah aus sedalam +-0.2 mm. Besok rencana bongkar tengah sekalian. Kemungkinan yg bermasalah bagian mana gan? fyi, kadang-kadang selip waktu pindah dari gigi 3 turun ke gigi 2.
terus solusi untuk rumah kampas kopling yg sudah kemakan gimana?
maaf loh gan kalau banyak nanya

Quote:
Original Posted By ardophotography►punya nubie juga kayak gtu....
ada yang bilang seh ganti besi yang ditengahnya doank di tukang bubut bisa katanya
klo beli baru kapa itu nanya 370an klo ga salah....
Quote:
Original Posted By FromYesterday►Wah,kalau rumah kampas k0pl yg udh terkikis t cuma pengaruh sma slip k0pl aja k0k,g ngaruh k bunyi yg aneh2...saran ane si jangan dbw k tukang bu2t..nanti kena panas dibu2t bisa bwt rumah kampas jd melengkung.mending beli baru aja kalau ada..
ijin menyimak lagi om...
Quote:
Quote:
Quote:
Original Posted By ardophotography►itu memanfatkan uap panas dari jet cooled untuk masuk ke karbu....
meman jadi lebih enteng seh gan tarikannya... (waktu itu blm tau motor)
korban baca motorplus ada force-1 roadrace modif udara dari kipas di alirankan ke filter udara, ga ada lubang udara selain dari kipas mesin. menurut mereka putaran aatasnya bagus... cuma putaran bawah sering kurang udara.......
cmiiw
Quote:
Original Posted By Taft Option►tp udara panas masuk mesin gpp bos?
bukannya kalo di mobil pakai intercooler?
nampang skalian abis di compound
IMG_1880 by
eka_hadinata, on Flickr
IMG_1883 by
eka_hadinata, on Flickr
Quote:
Original Posted By ardophotography►waduh ga tau dehh
klo intercooler kan buat ngurangin panas mesinnya.... akibat pake turbo...
ada versi turbo juga?
Quote:
Quote:
Original Posted By jokosant►oh...ausnya rumah kampas kopling berpengaruh sama selip kopling ya gan, tapi kok selip koplingnya hanya kadang terjadi dari gigi 3 ke gigi 2 saja gan.
kesimpulan sementara timbulnya suara tek tek tek pada kecepatan <40 kpj bukan berasal dari sekitar kopling.
rencana mau bongkar mesin bagian tengah untuk mencari "penyebab timbulnya suara aneh" tsb. lagi curiga pd bagian sekitar pemindah gigi.
Quote:
Original Posted By jokosant►Sudah bongkar tengah mesin gan.., pusing..gan... gak menemukan part yang dicurigai sebagai penyebab timbulnyan masalah, ini baru akan dipasang lagi, ga tau hasilnya nanti seperti apa gan, sementara pasrah aja dulu gan

Quote:
Original Posted By jokosant►belum selesai pasang kembali, capek gan

baru diteruskan besok.
mana nih para suhu dan agan-agan yang lain,kok belum pada hadir.
Quote:
Original Posted By FromYesterday►Cb gan,mumpung blm dpasang,g0yang2in stang seherny putar ke atas dan kebawah mengikuti putaran pergerakan seher kalau terasa ada yg longgar,mungkin juga stang seherny dh kena..
nyimak lagi ya om...
Quote:
Quote:
Original Posted By chuprex►Woro-Woro
Quote:
Original Posted By chuprex►Jangan pernah menghina mesin RC, check this video brother..
[youtube]
hWmQgFvay7E
[/youtube]
PM sent
Quote:
Original Posted By Pentol74►Sedikit info gan,intercooler bukan buat dinginin mesin gan,tapi buat mendinginkan udara yg di pompa ke ruang bakar,spy yg tertiup udara fresh tapi dingin.Kalo udara panas kurang sip karena bensin keburu menguap CMIIW.BTW itu menurut saya bukan prinsip turbo,karena mengambil putaran kipas jet cooled,kalo turbo mengambil tekanan dari gas buang alias knalpot.Dulu tmn sy ada yg nyoba buat,tapi pake dynamo dan kipas yg dipasang di dpn karbutaror,katanya sih tambah enak,tapi menyalakannya harus di atas 2000RPM,kalo dari start malah kedodoran,karena pasokan bensin di rpm rendah jadi berlebihan.
Sekedar indo dari sy:enakkan pake power jet,alias menambah pasokan bensin pd putaran tinggi dari mangkok karburator naik ke mulut karbu,sebenarnya sederhana,tapi efeknya dasyat man...
Mohon maaf bila salah,silahkan Suhu2 yg laen mengkoreksi.Thanks
Quote:
Original Posted By jokosant►begini gan yester, fyit
setelah ada suara 'misterius' tsb (hanya terjadi kira-kira di rpm < 4000 saja) aku coba buka blok silinder, hasilnya:
-piston baret lumayan parah.
-liner jelas juga baret
-lubang pin setang piston sudah aus parah.
aku berpikir inilah penyebab timbulnya suara 'misterius' tsb (ternyata dugaanku salah), dan mesti kolter dan ganti part;
-kolteran bagus
-piston os 50 SGP japan 107 ribu
-ring piston SGP lokal 55 ribu
-stang piston indop*rt 100 ribu (cari SGP ga dapat)
-bearing kruk as n*chi @35 ribu
setelah semua terpasang lalu mesin dihidupkan dan eng..ing..eng... suara trek tek tek itu masih ada gan

kopling nya kali om...
Quote:
Original Posted By Taft Option►pagi semua
wah mau diposting om chuprex
saya pm bos
@om chuprex
kok videonya putih smua
ga bs liat
putih bersih om...
Quote:
Quote:
Original Posted By hanztra►absen gan..
mau tanya nih, di blok mesin deket harmonika (reed valve ya?) sering keliatan basah..
sama juga kayak di head yang di bawah karbu selalu basah..padahal karbu udah dibersihin tapi masih basah juga..
apa yang perlu dicek ya?
atau ada yang perlu diganti?
makasih ya

Quote:
Original Posted By chuprex►Basahnya gmn??
Air?
Bensin?
Oli?
Quote:
Original Posted By hanztra►basahnya belepotan gitu, kayak lumpur..
tapi anehnya abis dibersihin, dipake, ada lagi..
padahal ga ada ujan ada angin

kayaknya sih klo ga bensin ya oli..
tapi gtw darimana
paling rembesan dr sambungan karbu om, karet yg di sambungan mangkok karbu nya mungkin udah minta ganti
cmiiw