- Beranda
- The Lounge
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
...
TS
sauoni
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
Sebelumnya, budayakan 
Terinspirasi dari:
Telah diresmikan bahwa trit ini:
Telah mengantongi sertifikat:
Makasih yang udah nimpukin ane cendol:
Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan pake apa saja termasuk pengeremannya.

Terinspirasi dari:
Spoiler for "nice trit":
Telah diresmikan bahwa trit ini:
Spoiler for "resmi":
Telah mengantongi sertifikat:
Spoiler for "sertifikat 1":
Spoiler for "sertifikat 2":
Makasih yang udah nimpukin ane cendol:
Spoiler for "kulkas":
Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan pake apa saja termasuk pengeremannya.
Spoiler for "pertamax":
Spoiler for "kedua":
Spoiler for "ketiga":
Spoiler for "keempat":
Spoiler for "kelima":
Spoiler for "tambah lagi":
Spoiler for "bonus dari agan2":
Spoiler for "Sesi tanya jawab":
Spoiler for "happy landing":
Bonus
Spoiler for "Maskapai2 Indonesia":
Bersambung ke LAPAK PERTAMAX
Spoiler for "boleh":
Spoiler for "jangan":
Spoiler for "Pesan sponsor":
Diubah oleh sauoni 17-04-2013 22:32
0
229.6K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•103.9KAnggota
Tampilkan semua post
foxtwo
#2911
cuma mau nambahin dikit gan..
AutoBrake di Pesawat dilengkapi dengan sistim Antiskid. Autobrake dan Antiskid adalah 2 sistem yg terpisah namun menjadi satu kesatuan dalam penggunaannya. Antiskid diibaratkan dengan ABS pada mobil yg kita kenal. Jika Antiskid tidak bekerja maka pengereman dilakukan manual, dan autobrake di set ke mode off. Spoiler tidak lagi automatic deploy by sistem, tapi Manual Deploy oleh Pilot.
Pada saat Take Off autobrake di set ke mode RTO (rejected take off) pada boeing dan mode MAX pada Airbus.
Boeing autobrake panel:
![kaskus-image]()
Airbus Autobrake panel:
![kaskus-image]()
Agar kalau pilot memutuskan untuk membatalkan take off pada saat pesawat rolling dengan kecepatan tinggi Maka Autobrake akan bekerja Maximum tanpa menghiraukan cakram akan membara panas dan meleleh.
Bukan ban belakang, tapi Main Landing Gear, main LDG ini bisa saja ban belakang dan bisa ban depan tergantung model pesawatnya. kalau tailwheel ban depan yg jadi main LDG.
AutoBrake di Pesawat dilengkapi dengan sistim Antiskid. Autobrake dan Antiskid adalah 2 sistem yg terpisah namun menjadi satu kesatuan dalam penggunaannya. Antiskid diibaratkan dengan ABS pada mobil yg kita kenal. Jika Antiskid tidak bekerja maka pengereman dilakukan manual, dan autobrake di set ke mode off. Spoiler tidak lagi automatic deploy by sistem, tapi Manual Deploy oleh Pilot.
Pada saat Take Off autobrake di set ke mode RTO (rejected take off) pada boeing dan mode MAX pada Airbus.
Boeing autobrake panel:

Airbus Autobrake panel:

Agar kalau pilot memutuskan untuk membatalkan take off pada saat pesawat rolling dengan kecepatan tinggi Maka Autobrake akan bekerja Maximum tanpa menghiraukan cakram akan membara panas dan meleleh.
Quote:
Bukan ban belakang, tapi Main Landing Gear, main LDG ini bisa saja ban belakang dan bisa ban depan tergantung model pesawatnya. kalau tailwheel ban depan yg jadi main LDG.
0














padahal pramugarinya bahenol2