Kaskus

Entertainment

sauoniAvatar border
TS
sauoni
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
Sebelumnya, budayakan emoticon-Rate 5 Star

Terinspirasi dari:
Spoiler for "nice trit":


Telah diresmikan bahwa trit ini:
Spoiler for "resmi":


Telah mengantongi sertifikat:
Spoiler for "sertifikat 1":

Spoiler for "sertifikat 2":


Makasih yang udah nimpukin ane cendol:
Spoiler for "kulkas":


Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan pake apa saja termasuk pengeremannya.


Spoiler for "pertamax":

Spoiler for "kedua":

Spoiler for "ketiga":

Spoiler for "keempat":

Spoiler for "kelima":

Spoiler for "tambah lagi":

Spoiler for "bonus dari agan2":

Spoiler for "Sesi tanya jawab":

Spoiler for "happy landing":

Bonus
Spoiler for "Maskapai2 Indonesia":

Bersambung ke LAPAK PERTAMAX

Spoiler for "boleh":

Spoiler for "jangan":

Spoiler for "Pesan sponsor":
Diubah oleh sauoni 17-04-2013 22:32
0
229.6K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
1.3MThread103.9KAnggota
Tampilkan semua post
silentrazgrizAvatar border
silentrazgriz
#2534
@TS jgn lupa gan.. kalo bisa tambahin soal Crosswind Landing (Pesawat landing sambil ngedrift) emoticon-Big Grin

link video :
Spoiler for vid:


menurut wikip
Spoiler for pic:


@TS tambahan buat landing di aircraft carrier

Spoiler for pic carrier:


agan liat gambar ke 3 (plg bawah) di garis2 kuning landasan ada 3 garis item. itu namanya arresting gear/wire yg tugasnya buat nahan pesawat yang mau landing. (harusnya normalnya sekarang ada 4 arresting gear di tiap carrier)

Quote:


untuk kata2 yg di bold ada sedikit info. speed mendarat pesawat tempur yang mendarat di carrier sebenernya ga terlalu beda dengan pesawat komersial, tapi bedanya pesawat tempur tsb saat mau mendarat dia ngga ngerem sama sekali tapi malah naikin output mesinnya (tambah ngebut).

untuk itulah dibikin adanya 3-4 arresting gear/wire. karna dengan 1 wire saja ga cukup buat mastiin itu pesawat brenti di atas carrier. selain itu, alesan pesawat tambah ngebut saat roda mau nyentuh landasan carrier karna mereka mau jaga-jaga andaikan semua wire tersebut gagal ditangkep oleh tailhooknya, mereka langsung take off lagi buat ngulang landing. karna dengan cara landing biasa (nyentuh landasan dan braking) pesawat mereka ga mungkin keburu berenti sebelom nyebur laut (karna landasan yang pendek). maka kalo diliat2, saat tailhook berhasil nangkep wire nya, pesawat dalam posisi kaya mau takeoff. nah, gimana mereka bisa berenti? saat tailhook berhasil nangkep wire. dan pesawat berenti sepenuhnya, mesin dimatiin dan sukses lah pendaratan. emoticon-Big Grin

berikut video landing di carrier
http://www.youtube.com/watch?v=sZvM4sEsMq4

CMIIW kl ada yg salah gan.. thx.. emoticon-I Love Kaskus
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.