- Beranda
- Kendaraan Roda 4
Avanza Xenia Kaskus Community
...
TS
jusjeruk
Avanza Xenia Kaskus Community

Gabung kesini aja buat kaskuser pengguna avanza dan xenia...
silakan berbagi rasa, pengalaman, tips n trick, semuanya da...
maklum avanza dan xenia adalah mobil terlaris di Indonesia yang fenomenal!
Spoiler for "acc kaskus officer":
Spoiler for "Official AVX Sticker (Kontur)":
Spoiler for "Official AVX Baby On Board Cutting Sticker":
Spoiler for "Official Avanza Xenia Kaskus Community Cutting Sticker":
Spoiler for "Sticker AVX":
Spoiler for "FR: service 20.000 AVS":
Spoiler for "WTA/WTS: Berapa yang pantas untuk console box Ori (new)":
Spoiler for "DIY: Pasang Konsul Tengah A/X":
Spoiler for "yg butuh nozzle 65rb":
Spoiler for "Hujan-hujan gini optimalkan dengan upgrade nozzle stock innova ke A/X-mu":
Spoiler for "DIY: Pasang Nozzle pada A/X dengan mudah dan benar":
Spoiler for "Akhirnya AVS gue senyaman (bahkan mungkin lebih nyaman) dari Grand Livina!":
Spoiler for "FR: Passed!! Real Test Full Loaded.. ":
Spoiler for "Solusi buat masang sub A/X tanpa mengurangi ruang bagasi secara signifikan":
Spoiler for "ID Card? hehehe lagi isenk aja..":
Spoiler for "Field Report: Pasang Kaca Film Depan AVS yang baik":
Spoiler for "Field Report: Tempat Pasang Kaca Film 3M yang baik dan layak dikunjungi rekan2 semua":
Spoiler for "UDSnya A/X?? cek punyamu! :P":
Spoiler for "Cara gampang validitas nomer kendaraan":
Spoiler for "Field Report: ketemu suhu chaeng dan kaskuser2 berkuping emas":
Spoiler for "Pentingnya booking service":
Spoiler for "Field Report: Big Boy Toys Day":
Spoiler for "DIY: Bikin led Key Starter":
Spoiler for "FR: Apa jadinya jika A/X lasik?":
Spoiler for "Field Report: Servis Pertama di TAM Sunter":
Spoiler for "oranye signs is so yesterday...":
Spoiler for "Field Report: Ketemu AVS make rear bumper AVG":
Spoiler for "Noise Kill - Peredam Suara Yang Tidak Membebani Engsel Pintu A/X-mu":
Spoiler for "Add On: Deflecta Avanza":
Spoiler for "WTI: Filter AC untuk A/X-mu?":
Spoiler for "WTI: Pst, ada peredam di trim AVS":
Spoiler for "WTI: Dimana si modul remote standar AVS?":
Spoiler for "FR: Pilihan HU 2Din untuk A/X-mu":
Spoiler for "Pasang anti gores ruang handle pintu":
Spoiler for "Info: Engine Under Cover A/X":
index 2 lanjut dibawah..
User telah dihapus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
573.3K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.3KAnggota
Tampilkan semua post
TS
jusjeruk
#44
Hujan-hujan gini optimalkan dengan upgrade nozzle stock innova ke A/X-mu

Field Report ini sebetulnya yang saya lakukan pertama kali sembari menunggu plat nomer AVS keluar...
damage cost: 65rb sepasang ( dah terima depan rumah
) ... ga tau kalo ada yang lebih murah lagi soalnya ga sempet cek silama pemasangan: 15menit juga ga sampe..
peralatan yang dibutuhkan: keberanian, obeng minus kecil
pesen online pada rekan dari milis tetangga yang ternyata kawan lama :P
bbrp hari kemudian (lupa...kalo ga salah 2 hari de) udah datang noselnya..pas mau pasang..buka kap mesin ...waks...ada tutup pelapis kap mesinnya....hehe
gimana cara bukanya ya?
modal cermat ma obeng minus kecil.... cermatin bagian pin pengunci peredam kap mesin yg selalu ada tanda garis sejajar yang berarti itu posisi kuncian pin yg mekar ketika dah masuk lubangnya. jadi cukup colok si obeng minus kedalamnya pas garisnya jadi arah nusuknya melintang ma garis yg bisa diraba dengan menungkit sedikit pin kuncian...pasti ketekan tu si mekaran pin, tarik dikit lepas da...ga pake sakit jari hihihi.... akhirnya g lepas semua pinnya la wong gampang...ga ada yg lecet palagi rusak...
maklum konon katanya harga pin jenis ni mayan berasa...
abis itu ungkit dikit plat tipis yg menahan kap mesin bagian bawah deket jalur selang air wiper...lepas da si peredam kap mesin...
Kelihatan banget tipisnya si kap mesin avs hihihi... cabut selang ori dengan menarik perlahan...tekan kedua pin plastik nosel ori dan lepaskan ..
yang perlu diperhatikan adalah pemasangan selangnya yang panjang cukup terbatas dan modul nosel innova yang menghadap ke belakang untuk colokan selangnya (orinya menghadap samping)... urut perlahan, dan pastikan tekukan selang tidak begitu patah karena bisa membuat penurunan hasil semprotan nosel..
pasang lagi semua pin dan peredam kap mesin..

tes nosel....nyebar-nyebar hihihihi...
nb: ada rekan yang bertangan kecil mampu melakukan pemasangan cuman dengan melepas 2 kancing saja....ane si ga berani berhubung tangan gede, salah maen ungkit ntar malah patah tu peredam...bisa nambah damage cost ane hihihihihi..lagian ngelepasnya kalo tahu cara n tekniknya ga repot ya
shortdistance memberi reputasi
1
..