TS
ronieyuan
Naval Architecture Masuk Sini
halo semuanya
hehe lama ga sempat menata trit ini
jadi gini naval architecture and shipbuilding ditempat saya dulu kuliah (Teknik Perkapalan ITS red) terdiri dari beberapa program studi diantaranya studi rekayasa kapal yang meliputi konstruksi kapal (bidang yang mempelajari konstruksi kapal berdasarkan rule yang ada seperti BKI) kemudian hydrodynamic (bidang yang mempelajari pengaruh gelombang terhadap kapal dan aspek yang berhubungan dengan hydro) design/perancangan kapal (bidang yang mempelajari aspek design yang sesuai dengan estetika maupun teknologi terkini) dan program studi yang kedua adalah bidang studi industri kapal yaitu bidang yang mempelajari manajemen industri galangan kapal, manajemen material, KOROSI dan membahas teknologi produksi pembangunan kapal itu sendiri
setelah berbicara masalah macam2 bidang naval architecture maka pertanyaan selanjutnya prospek kerjanya gimana?
faktanya bahwa pekerjaan di bidang perkapalan ini sangat besar namun lulusan yang ada masih belum mencukupi untuk menutupi kebutuhan terhadap pegawai. oleh karena itu jangan khawatir kalo maslah kerja. 4 bulan setelah lulus dari perkapalan dijamin kerja. kenapa begitu? lulusan perkapalan bisa bekerja di :
1. Galangan kapal so pasti di segala aspek mulai dari pekerja kantoran sampai pekerja lapangan
2. Engineer di bidang selain non perkapalan
3. Badan klasifikasi seperti BKI (biro klasifikasi Indonesia), dll.
4. Badan Consultant mulai dari drawing consultant, construction consultant dll.
5. Pihak Bank , nah kok bisa? faktanya orang bank membutuhkan orang yang mengerti tentang dunia perkapalan dalam melakukan pengawasan pembangunan kapal
6. Owner surveyor, bertugas melaporkan progress report pembangunan kapal / reparasi kapal terhadap pemilik kapal. Akhir akhir ini pihak perminyakan sedang gencar gencarnya dalam pembuatan kapal sehingga bidang ini orang perkapalan bisa masuk dalam perusahaan perminyakan
7. Other Surveyor , mengapa saya namakan other surveyor ? karena ruang lingkup surveyor ini sangat luas mulai dari NDT (non destructive test) surveyor yang memiliki kemampuan PT,MT,UT . coating surveyor (yang konon bayarannya mencapai 10 juta per hari) dan sampai contain surveyor ( yang mensurvey isi volumetric dari suatu barang misalnya batubara yang diangkut dalam barge) dll.
Nb:
TS merupakan dosen di Teknik Perkapalan ITS
untuk yang mau tanya2, mau ngasih project please contact me
ichan_narch@yahoo.co.id
THX TO AGAN BILMA
hehe lama ga sempat menata trit ini
jadi gini naval architecture and shipbuilding ditempat saya dulu kuliah (Teknik Perkapalan ITS red) terdiri dari beberapa program studi diantaranya studi rekayasa kapal yang meliputi konstruksi kapal (bidang yang mempelajari konstruksi kapal berdasarkan rule yang ada seperti BKI) kemudian hydrodynamic (bidang yang mempelajari pengaruh gelombang terhadap kapal dan aspek yang berhubungan dengan hydro) design/perancangan kapal (bidang yang mempelajari aspek design yang sesuai dengan estetika maupun teknologi terkini) dan program studi yang kedua adalah bidang studi industri kapal yaitu bidang yang mempelajari manajemen industri galangan kapal, manajemen material, KOROSI dan membahas teknologi produksi pembangunan kapal itu sendiri
setelah berbicara masalah macam2 bidang naval architecture maka pertanyaan selanjutnya prospek kerjanya gimana?
faktanya bahwa pekerjaan di bidang perkapalan ini sangat besar namun lulusan yang ada masih belum mencukupi untuk menutupi kebutuhan terhadap pegawai. oleh karena itu jangan khawatir kalo maslah kerja. 4 bulan setelah lulus dari perkapalan dijamin kerja. kenapa begitu? lulusan perkapalan bisa bekerja di :
1. Galangan kapal so pasti di segala aspek mulai dari pekerja kantoran sampai pekerja lapangan
2. Engineer di bidang selain non perkapalan
3. Badan klasifikasi seperti BKI (biro klasifikasi Indonesia), dll.
4. Badan Consultant mulai dari drawing consultant, construction consultant dll.
5. Pihak Bank , nah kok bisa? faktanya orang bank membutuhkan orang yang mengerti tentang dunia perkapalan dalam melakukan pengawasan pembangunan kapal
6. Owner surveyor, bertugas melaporkan progress report pembangunan kapal / reparasi kapal terhadap pemilik kapal. Akhir akhir ini pihak perminyakan sedang gencar gencarnya dalam pembuatan kapal sehingga bidang ini orang perkapalan bisa masuk dalam perusahaan perminyakan
7. Other Surveyor , mengapa saya namakan other surveyor ? karena ruang lingkup surveyor ini sangat luas mulai dari NDT (non destructive test) surveyor yang memiliki kemampuan PT,MT,UT . coating surveyor (yang konon bayarannya mencapai 10 juta per hari) dan sampai contain surveyor ( yang mensurvey isi volumetric dari suatu barang misalnya batubara yang diangkut dalam barge) dll.
Nb:
TS merupakan dosen di Teknik Perkapalan ITS
untuk yang mau tanya2, mau ngasih project please contact me
ichan_narch@yahoo.co.id
Quote:
THX TO AGAN BILMA
Diubah oleh ronieyuan 21-08-2014 07:32
xbangbudi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
110.9K
972
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Teknik
3KThread•1.2KAnggota
Tampilkan semua post
TS
ronieyuan
#6
[size=+2]Ship Motion Control : Course Keeping And Roll Stabilisation Using Rudder And Fins[/size]
Title: Ship Motion Control : Course Keeping And Roll Stabilisation Using Rudder And Fins (Advances In Industrial Control)
Author(s): Tristan Perez
Publisher: Springer
Language: English
ISBN-10: 1-85233-959-4
ISBN-13: 978-1-85233-959-3
The impact of control system design on ship performance has been significant in different applications of ship motion control: course keeping, station keeping, roll stabilisation and vertical motion/riding control, diving, path following, etc. This monograph introduces ship motion control by studying the particular problems of control system design for course autopilots with rudder roll stabilisation and combined rudder?fin stabilisers. Ship Motion Control revisits the ingredients that make these control designs challenging and proposes a contemporary control system design approach to meet that challenge. The key ingredients for a successful ship motion control system design are: ? appropriate mathematical models of the ship and the disturbances; ? understanding of how performance will be assessed; ? knowledge of fundamental limitations that may prevent designs from achieving the desired performance. The book is organised in four parts, the first three dealing with each of these and the fourth part addressing control system design. Specific topics covered include: ? modelling and simulation of ocean waves; ? ship dynamics; ? models of actuators; ? ship roll stabilisation devices; ? ship motion performance; ? analysis of fundamental limitations for stabiliser control system design; ? constrained control design via optimisation; ? autopilot design using optimal control; ? wave filtering; ? control system design for autopilots with rudder roll stabilisation; ? control system design for integrated rudder-fin stabiliser. Ship Motion Control will be of interest not only to the practising marine engineer but to the academic engaged in research into this important control problem, even if new to the area. It will also be an ideal source of reference for students and tutors involved with marine and control engineering courses.
Code:
http://rapidshare.com/files/113525690/Ship_Motion_Control.rar
Title: Ship Motion Control : Course Keeping And Roll Stabilisation Using Rudder And Fins (Advances In Industrial Control)
Author(s): Tristan Perez
Publisher: Springer
Language: English
ISBN-10: 1-85233-959-4
ISBN-13: 978-1-85233-959-3
The impact of control system design on ship performance has been significant in different applications of ship motion control: course keeping, station keeping, roll stabilisation and vertical motion/riding control, diving, path following, etc. This monograph introduces ship motion control by studying the particular problems of control system design for course autopilots with rudder roll stabilisation and combined rudder?fin stabilisers. Ship Motion Control revisits the ingredients that make these control designs challenging and proposes a contemporary control system design approach to meet that challenge. The key ingredients for a successful ship motion control system design are: ? appropriate mathematical models of the ship and the disturbances; ? understanding of how performance will be assessed; ? knowledge of fundamental limitations that may prevent designs from achieving the desired performance. The book is organised in four parts, the first three dealing with each of these and the fourth part addressing control system design. Specific topics covered include: ? modelling and simulation of ocean waves; ? ship dynamics; ? models of actuators; ? ship roll stabilisation devices; ? ship motion performance; ? analysis of fundamental limitations for stabiliser control system design; ? constrained control design via optimisation; ? autopilot design using optimal control; ? wave filtering; ? control system design for autopilots with rudder roll stabilisation; ? control system design for integrated rudder-fin stabiliser. Ship Motion Control will be of interest not only to the practising marine engineer but to the academic engaged in research into this important control problem, even if new to the area. It will also be an ideal source of reference for students and tutors involved with marine and control engineering courses.
0


)



