Kalo nyubitol cemen ini boleh numpang urun saran sumbang, wire resistant tetep perlu dipasang Gan.. Alesannya seperti yg dikemukakan oleh suhu opix. Yg opsional itu adalah wire resistant eksternal, soale ada beberapa koil yg emang dah mengandung wire resistant internal. Biasanya keliatan bedanya ...
XP kalo saya pake itu om..hibahan dari sodara, sempat setahun pake..kerasanya memang bandwith nya lebih luas, rpm tinggi lanjut terus...tapi karena mobil lama dijual, nganggur tuh modul, eh rusak..terus saya servis aja ke yg jual :D skrg udah make lagi dan..... cetar kalo kabel busi dideketin ke ba
sebenarnya ada cara ngakalin nih masalah pengisian aki dengan alternator current bawaan jimny agar ga berat kerja mesin... ini rasanya ada dibahas ama para mastah disini deh. pake Capasitor Bank.... aki pasang NS60 atau NS70, alternator current bawaan jimny plus capasitor bank waduh njlimet jg ya
oiya gan..kalo mau make coil msd blaster oli (udah make cdi porter) harus make restan lg atau ga gan?
secara gak langsung gitu gan... karena sering abis otomatis sering ngisi... jadi mesin sering kebeban alternator :) maklum gan... ngarep diskon :D *nabung2 OME :) wokelah gan..hatur nuhun pisan infonya :)
mengutip dari suhu dimari, ibarat nya dinamo alternator itu pompa air, sedangkan aki itu toren penampungan air nya... sedangkan koil itu asumsikan sebagai bathub buat mandi... jadi ya hubungannya lebih kepada kalo toren nya kecil dan bathub nya gede dan org yang di rumah sering mandi, ya berarti ...
oiya katanya kalo masang koil basah(oli) ga boleh posisi tiduran(nyamping) ya gan? harus poisi berdiri,bener ga sih?
Wah... kata siapa gan? hubungannya gmn ya? Ane br denger.... kalo setau ane yg nubie ko enggak ada hubungannya ya gan... Tapi mungkin suhu2 disini punya penjelasan yg lebi logis. Katana ane jga pake dinamo ampere 80, tapi akinya masi standar nya yg 45A :) Sejauh ini si koil baik2 aja. Dulu pernah
Agan2,pengen nanya lagi nih..katana ane udah make altenator/dinamo gede(punya espass apa futura gitu,lupa ane),tapi aki ane masih kecil,aki 40 apa 50 gtu(dan lagi2 ane lupa,maklum nubie bgt soal jimkat,hhehehe).. Denger2 katanya dg kondisi bgtu katanya bisa bikin koil cepet rusak,bener ga sih? Mo...
wah komplit bgt nih infonya..tengkyu pisan juragan kalo cuma pake cdi porter sama koil racing aja mah cukup aja kali ya gan..
sebenarnya yang dilakukan untuk mengoptimalkan mobil yang sudah berumur ada3 gan... intake, pembakaran, outake. nah untuk pembakaran, karena masih platina, dioptimalkan menggunakan CDI, trus karena sudah CDI, boleh lah dipasang koil dengan voltase yang lebih tinggi, trus biar nyampe busi dengan opt
Kalo pengapian pake cdi porter+kabel busi 1core blue thunderkoil msd blaster oil mantep kaga ya gan? Jd bgung ane
Gan,kalo bedanya kabel busi blue thunder 1 core sama 4core apa an ya gan? Kalo jimkat bagusnya pake yg mana ya..
full body kerok habis tanpa angkat body sih harusnya paling mahal 8jt kalo full body kerok habis pake oven, paling mahal 15jt tapi ya tergantung bengkel om :D kalo reputasi udah tinggi udah pasti diatas 20jt-an deh buat restorasi...hehe merk apa yah om...saya kurang tau :D ada di post2 bel
Selamet malem agan2 semua.. Nubie pgn numpang nanya nih,itung2 sekalian biar tambah rame juga..hhee pgn nanya barangkali para masternya tau, plus minusnya ganti cdi porter dibanding cdi taiwan atau cdi copotan ex singapore apa ya gan? Trus rencana ane pgn sekalian ganti koil kering,pengennya sih ...
Kalo kebakaran,sambil nunggu petugasnya dateng,mending kita jilatin tu api brangkali bisa langsung padem..hahaha