@ hanx13\n\nMaksudnya lubang keluaran pilot jet ada di belakang skep, sama kaya karbu vakum letaknya di belakang skep di depan butterfly valve. Perhatiin aja ada lubang kecil satu garis lurus sama lubang skep\nKalo di FU sih setelan angin masih ada, ga tau kalo pulsar yak om :D Belum ...
mngkin ada yang bisa jelaskan needle jet tipe "bleed" dan bukan bleed....\n\napalagi tuh om..? :confused:
^^\noke...oke... ditunggu koh...\n\nbtw, di karbu std ane kayaknya gak ada baut setelan angin belakang skep. (karbu vakum) adanya butterfly valve ama skep biasa itu (throttle valve yah)\n\n\nbtw, nemu barang bagus nih...\nada yg sudah coba ginian...\nhttp://www.thu...
^^\nlho klo gitu berati 1 jalur udara ama punya PJ dunk yah??\n\njd yg bener yg mana? :confused:\n\n\nterus klo kayak gitu gbrnya , lubang2 nozel yg kecil2 gak ada gunanya dunk? \n:confused::confused:\n\nmaap banyak tanya...\nmaklum n00b...:o\n:Peace:
Posisi lubang atas, tengah dan bawah ada kegunaannya masing2. Lubang atas untuk RPM bawah (3000an), lubang tengah untuk RPM tengah ( 5000an) dan lubang bawah untuk RPM atas (7000an ke atas).\n\nowwhhh.....pantesan..setelah gw ganti nozel p180,rpm bawah lebih responsif....:beer:\n\...
^^\ntapi tetep dari moncong karbu yg ada lobang kecil2 itu kan??\n\nterus utk posisi lubang2 pada batang nozel pengaruhnya ke mana suhu? :confused:\n\nseandainya lubang2 itu di posisikan di bawah semua ato di atas semua, efeknya gimana?
pertanyaan gw gak dijawab nih klo dah sewsama master,hiksss..hiksss...hikss...:(:(:(\n\n\nutk posisi lobang pengaruhnya di mana?\nlobang2 nozel MJ ngambil udaranya 1 jalur ama jalur udara buat nozel PJ bukan?\n
@kbh\nhmm...lanjut...\n\nutk posisi lobang pengaruhnya di mana?\nlobang2 nozel MJ ngambil udaranya 1 jalur ama jalur udara buat nozel PJ bukan?\n\nKlo lubang venturi kan jelas gunanya utk lewat udara biar tekanan di venturi karbu lebih rendah n bensin bisa naik kehisap,cmi...
^^\ngimana bisa tahu ukuran dan jumlah lubang nozel seimbang dgn MJ??:confused:\n\napa ada perhitungannya (rumus,red.) ?
lubang nozzlenya ada berapa di P180 dan P200 ?\ndan MJ antara P200 dan P180 apakah ukuran sama ?\n\njumlahnya sama2 8, hanya beda posisi dan ukuran lubang.\nnozel P200 posisi lubang ,straight 4 buah kiri dan kanan\nnozel P180 4 sisi, dan letaknya masing2 sisi gantian 2 di atas...
Sebelum ganti MJ, lebih baik lubang nozelnya dimaksimalkan dulu. Diperbesar dan diperbanyak. Bahkan tanpa ganti MJ sekalipun dengan memperbesar atau memperbanyak lubang nozel, hasilnya terasa beda.\n\nsebenarnya fungsi kerja dari lubang di nozel itu untuk apa ya ?\nyang kita tahu maki...
nnya, klo warna pinggiran busi ama yg di tengah beda tuh kenapa yah?:o\n\nyg pinggiran merah bata cerah, yg di tengah merah bata gelap coklat2 gituh...\n\nntar klo sempet poto tak poto...\n\nwah baru nongol nih orang :D:D\n\nMJnya coba kecilin om :D\n\n^^...
Tuh portingan di selipin mesin jet kali yak :D langsung naek 5 dk :D\n\nada lubang buat masukin NOS mungkin...:D:D
Porting sama cdi doank naek 6 dk? 0.6 dk kali om?\n6 Dk tuh gede banget om\n\nbeneran om, ada gambar hasil dynonya jg, sayang waktu mo gw simpen dah gak ada....:nohope:\n\nP180 std di dyno BRT (ada datanya) 13.52 dk\nsetelah porting itu + ganti CDI jadi 19.15 dk...\n...
Kalo buat balap sih gpp pake epoxy, tp buat harian seminggu juga dah ilang tuh epoxy.\nKalo mau cara yang lebih extreem pake las argon dijamin kuat dan tahan lama :D\n\nKalo soal ukuran g gak tau, karena dah ga sempet lagi nyoba kayak gitu. High velocity porting kayaknya membuat port ...
High Velocity Porting kayaknya cuman permainan diameter port aja\n\nyag ane baca cuman pake epoxy gituh...\n\ncuman perhitungannya yg gak tau..\n\ngimana koh?\nseberapa efektifkah?\ncoz yg ane baca High Velocity porting lebih efektif 8-10% dibanding porting n polis...