ane aje sampai beli timing light buat stel derajat pengapian...hehehehehe stel sendiri pakai timing light hasilnya nyoss! mesin 5k, derajat pengapiannya 5 derajat vakum advance off kalau on jadi 12, hasil segini buat ane sdh enak,agak irit dan bertenaga hehehehe, kalau cara ane kyk gini nih ngikut
Hatur Nuhun om.. Sekalian kenalan juga utk rekan2 disini.. http://i57.tinypic.com/14909dx.jpg SSX 2002, standar dar yang penting kinclong.. Hehe Sementara ikut belajar dulu dari om2 semua. Cheers. salam kenal om asep. ini om asep suhu di trit auto detailing ya? saya sering berkunjung ke trit itu
absen siang :D:D ohhh...oke ntar g coba. thx a lot om. btw join group wasap gk ya? wah kmana aja om ?:D:D waktu itu tanya2 TCI..akhirnya tu project mandeg. hehe beli dimana CDI kit nya om?googling sih udah pada sold out :berdukas menunggu hibahan TCI..wkwkw aku belum gabung grup whatsapp n
malam om²..ada yg py pengalaman dgn geser² delco..bagi info nya dong u. kisul efi 1800...posisi ideal stelan nya gimana biar tarikan enteng & irit bensin.. kl bisa skalian pic nya.. makasi sbelum nya.. saya termasuk yang seneng geser2 sendiri delco di kijang ku, karena ingin mendapatkan tenaga
absen siang :D:D om camel...cara ngecek stroke pump nya gimana ya? dalam kondisi mesin mati, buka filter udara. lihat ke dalam lubang karbu, tari beberapa kali kabel gas / bukaan trhottle, lihat di dalam lubang karbu ada bensin yang nge-crot ga? kalau ga ada pertanda stroke pump lemah atau ga ber
Helep puh, toki ane matot :( Kemarin hbs tinggal mudik hampir sebulan dan ane lupa copot colokan d akinya, saat pagi ane mau nyalain ternyata indikator d stater ga nyala, indikator akinya mash biru terang :( Mohon bantuannya puh :( coba tekan klakson agak lama, apa bunyi normal. juga nyalakan la
biar meramaikan trit, mau sharing sedikit tentang perawatan kijang. karena kijang termasuk sudah tua umurnya, tentu perlu perhatian khusus. diantaranya adalah dengan secara teratur membuka kap mesin dan memeriksa keadaan ruang mesin, setidaknya seminggu sekali. agar kalau ada masalah, settingan yg
pagi para sesepuh kijang, hanya ingin berbagi soal kijang. weekend kemarin kijang saya (grand '94 / 5k) diajak jalan2 ke ciwidey dan nerus naik ke atas ke situ patenggang. muatan 7 orang dewasa yang rata2 gemuk. syukurnya bisa dengan lancar melewati tanjakan2 sampai atas dg ac nyala. cuma karena ...
sugeng sonten mbah cisarua berarti baiknya dari awal hingga sekarang pake kulen aja ya dan jangan lupa rajin dikuras :D kurang lebih seperti itu mbah... intinya kalau radiator dah bagus (apalagi dah ganti baru) sebaiknya dirawat secara berkala dan gunakan coolant yang bagus.. dan jangan lupa se
kalo berkenan bikin rangking merk kulen dong bukan maksud promo merk tertentu, soalnya seperti saya yg di desa sering kesulitan dapat kulen tertentu. terimakasih kalau rekomendasi dari senior2 di milis tkcc dulu: 1. toyota long life coolant. agak susah carinya. tapi kalau di pusat2 spare part oto
yg pernah saya coba, urutan dari yg paling gampang karatan ya: (bukan hasil riset, cuma kerjaan orang iseng.. hahaha...) 1. air sumur/ledeng 2. air tetesan dari ac 3. aquades 3. coolant (yg bagus) coolant bisa menahan terjadinya karat lebih lama (bukan berarti tidak ada karat sama sekali ya) oiya
oom, bukannya fungsi coolant itu sebagai penahan karat (rush inhibitor) yaah oom? kok malah bikin keropos?? setahu ane kenapa musti pake coolant supaya hubungan antara o2 dgn logam diputus agar tidak terjadi reaksi kimia yg menyebabkan oksidasi. makannya klo ane gak prnh nganggap remeh pake radi
kalau radiator baru sih, mending pakai coolant dg kualitas yang bagus. karena disamping akan memperbaiki pendinginan, juga bisa menahan karat sehingga ga gampang mampet di kisi2nya. yang salah kaprah, radiator ga pernah dirawat, tiba2 diganti dengan coolant. walhasil yg keropok2 jadi gampang bocor.
planet bekasinya sebelah mana om?kali aja dekt ama saya. wah boleh nih ngumpul bertiga nih, saya jg bekasi, rawalumbu
coba stel timming nya dulu oom, kalo bisa sekalian di overhoul delconya. dimana om hadi tempat overhaul delco yang cihuy? :-)
sil klep nya di-cek jg? kondisinya gimana? sil klep yang dah lemes jg salah satu penyebab ngebul. tapi biasanya tipis aja dan saat narik... Waktu kemaren bongkar head, katanya kondisi ring bagus. silinder juga bagus ga ada baret. makanya jadi bingung nih, kenapa bisa ngebul ya? maksudnya pake oli
Wah, gpp tuh om pake air aki?? :bingung gpp. itu kan air distilasi. aku sendiri pakai aquades. murmer. Kata mekaniknya kalo pake coolant jd cepet keropos.. Bener ga om? kalau radiator baru ya ga bakalan keropos. tapi kalau radiator lama, bisa bikin rembes dan menyebabkan kebocoran. mungkin ini yg...
kalau akinya baru, coba cek alternator/dinamo pengisian. sepertinya bekerja kurang sempurna karena carbon brush nya dah tipis, karena umur pemakaian. pemisi om..om..dan tanteh..tanteh penghuni trit.. mau numpang tanya nih.. TOKI saya kapsul taun 2004,lampu indikator accu selalu nyala meskipun udah
Kalo Ane seringnya lewat Karangnunggal, jalannya lebih bagus Gan .., Ane seneng motret jadi nyari view yang unik Gan :travel Salam kenal juga ya berarti nembus nya yang ke cipatujah selatan ya. o ya, kalau dari cikalong mau ke kota tasik lewat cipatujah - karangnunggal, jarak tempuh nya berapa
Posisi di mana Gan ? Kalo di Jakarta coba ke Anugrah Motor (Om Edwin) or Erwin Tobaco, kalo gak salah ada koq di forum yang lain no kontaknya, ntar Ane cariin nomer keduanya. Ane pernah beli part dari Edwin sama Erwin, saya posisi di Tasik bisa transaksi kirim2 koq ane di bekasi om. sementara ma