kalo bicara tentang system lampu di motor sebenarnya bukan hanya AC dan DC saja ...ada lagi system penerangan lain cuma jarang dipake di motor..kebanyakan dipake di kendaraan jenis lain.....system pompa gitu....\nemang kalo kelistrikan ada jenis arus lain selain AC dan DC :confused:\n\...
sama2 newbie kita duduk manis dengerin master2 suhu berbicara :D\nikutan duduk manis menyimak pelajaran suhu2 kelistrikan :linux2:
nah beda full DC ama ngga full DC apa bro ?\n\nkalau memang sama2 regulator/kiprok antara punya tigi dan engga yang membedakan apa dong ? apakah hanya full DC? :confused:\n\nkenapa ngga kiprok motor lain dipake di tigi ya? biar lebih murah.....\n\n\ncritanya suhu thomp...
ada yg mau share dasar2 gulung ulang sepul ??\n\nmisal, mulai jenis2 kawat, diameter, panjang, arah gulungan, de el el :o\n\nkl ada.. share dunk :D :D :D :D
alo kk, \n\ngimana ngerubah pengapian motor supra pit owe yg AC jadi FULL DC ?\n\ngimana cara supaya pengisian dari spull 100% ngisi ke aki jadi spul ga dipake buat pengapian lagi.. \n\ncara diatas ini biayanya mahal ga ?mahal mana ama beli cdi racing yg udah Full DC ?\...
yang mau bikin regulator 1 phase ato 3 phase buat motornya \n\n\nNih mau bagi2 skema bikin regulator/rectifier 3 fase. Yang mau bikin dipersilakan :D :D\n\nGak tau komponennya susah nyarinya ato gak. soale beberapa komponen ane jg blm nemu :( jd blm sempat nyoba bikin :o\n...
salam kenal....yamaha touch pengapian ac ( spull ac untuk cdi ) sedangkan pengisian seperti yamaha lainnya , lampu ac diregulasi dan pengisian belum full wave dc.yah kira kira spt yamaha vega lah....\n\nhmm, ... kalo pengapian ac.. kao pas kirpoknya wafat yg ancur biasanya lampu depan (se...
Reg CP ap ya?buat yamaha touch.masa aki diisi dan dicas,air dah kering?? pdhl br seminggu.kira2 pengaruh ke mesin ga ya kl kiprok error?\n\nwedeh overcharge tuh akinya :D\n\nkayaknya kiproknya dah wafat fungsinya :o\n\nkalo pengaruh langsung, ga ada.\npengaruh langsung...
^^^\nhanx blm nongol2 tuh ...\n\nkatanya kemaren lagi sakit :norose:\n\nmoga2 aja cepet sembuh :beer:
wah mantep kali akinya :D\n\ngimana pake regulator CP di pulsar :D\npake 2 reg cp di pulsar :o\n\ndiset mentok ke kanan ... mestinya bisa sampe 16V pengisian akinya.\ntapi di pulsar ada batasan tegangan oleh BCU :matabelo:\n\n\nmeski pake 2CP, tegangan pengisia...
supply listrik aki ane banyak nganggur neeehhh ...\n\n\nenaknya pasang apa lagi yak :D :D\n\nlampu kabut... lampu sorot ... lampu petromax ato apalagi nehhh :D\n\nasal jangan HID aja .. gak kuat beli :hammer: :D
waaah... disini banyak mbah2 ya :Peace: :D\njangan kenceng2 ngomongnya :army:\n\n\n\n\n\n\nmalu neh .. :o :malu: \n\n\n:Peace:
mbah gajah..\nkalo penggunaan dasar motornya aki basah.. terus diganti ke aki MF gmana itu? aman2 aja ?\nMF disini kan suka diartikan aki kering , padahal isinya air juga..\n\nwalah ... kok bisanya manggil mbah :hammer:\n\nkok ente tau kl ane dah punya cucu :D :D \n ...
suhu.. kiprok kalo habis dpake jalan.. napa panas banget ya.. itu normal pa gmana?\nkalo ada kesalahan. salahnya dmana ya....\naki basah dipakein aki kering.. apa bisa ngerusak kiprok juga suhu ?\n\n\nnormal ... kl panas, berarti bekerja tuh kiproknya. kl udah penuh casnya aki...
mau nambah kenceng gitu maksudnya mbah setrum :o\nmekanik gw kasih sepintas info, kalopun digulung ulang spolnya, mungkin kiprok ga kuat, pernah ditemui yg make 2 kiprok...CMIIW\nsepul pengapian kayaknya gak berhubungan dg kiprok :o\n\njd kl mau digulung lagi silaken kl mau mengge...
bos2 sekalian, mau tanya nih...\nregulator cp tuh maksimal bisa kuat buat berapa ampere yah outputnya?\nsoalnya mau rombak kelistrikan fxr dari gulungan model Y (wye ato Star) ke model Delta biar arusnya gedean n kuat nyalain piranti2 listrik kelas berat (lampu sih palingan)...\n\...
^^^\ndapat salam dari bro ebonk88\n\nthanks 4 sharing\noya .....\npa kabar pak guru yg atu neh :D :D :D\n\nsalam balik yak :D