Aslinya ada filter ac nya..... Hehe berarti dicopot sama owner sebelumnya. Untung ada yg jual filter nya di online. Ok bro thx info nya
Gak ada risiko apa apa om.. tinggal buka box filter pake obeng plus, ambil filternya bawa ke tukang tambal ban/bengkel yang ada kompresor... semprot sampe dirasa bersih... Ok siap thx u om. Ini ada satu sekrup kaya nya dah loss, terpaksa ekstra kerja untuk membukanya. Mudah2 an beres dan lancar...
300ribu lumayan om, buat beli sate buntel deket alun alun solo, ato beli cover steer kulit kaya om psycho😂 Hwhw iya sih, tpi maklum ane masih awam belum berani nyerempet2... Level rendah dl mbersihin Air Filter...hehe Oiya ga ada bahaya / resiko bila mengganti / membersihkan sendiri Filter Ud...
Lebih baik dicopot dan dibersihkan pakai lap + cleaner mbah, klo disemprot nanti cairan cleanernya masuk ke piston dan beresiko bikin baret dinding silinder soale cairan tsb akan melarutkan oli... Lagi pula klo di semprot aja, nanti bagian belakang plate nya ga bersih dan tetap hitam berkerak...
Lebih baik dicopot dan dibersihkan pakai lap + cleaner mbah, klo disemprot nanti cairan cleanernya masuk ke piston dan beresiko bikin baret dinding silinder soale cairan tsb akan melarutkan oli... Lagi pula klo di semprot aja, nanti bagian belakang plate nya ga bersih dan tetap hitam berkerak...
para suhu, kl misalkan ingin ganti cairan radiator dr air biasa ke produk coolant bahaya gk ya? ktnya kl sdh trlanjur pakai air biasa bakalan bocor radiatornya krn lapisan yg trkena karat bakalan copot & bocor. rekomen coolant yg bagus buat optra apa ya Ane sudah ganti dari air ke coolant di be
BKR6E-11 standardnya 1.6 om.. Bosch bisa Seperti yang om alzamir bilang bisa dengan tipe lain, atau cek disini Celah busi bisa diatur jaraknya om.., ada koncinya klo mau..., klo gak, bisa dengan di getok hati hati..;) Kalau nyopot throttle body kaya nya ane ga berani om hehe maklum masih awam. ...
BKR6E-11 standardnya 1.6 om.. Bosch bisa Seperti yang om alzamir bilang bisa dengan tipe lain, atau cek disini Celah busi bisa diatur jaraknya om.., ada koncinya klo mau..., klo gak, bisa dengan di getok hati hati..;) Ini klo saya di 1.6, di 1.8 kurang lebih kayanya sama ya om... 1. Cabut negati...
Carbon clean kalo bukan yg model disuntik langsung ke silinder (seperti yg pernah dilakuin om hery_dai di halaman 195) kurang efektif mbah Klo injector cleaner (yg dimasukin ke tangki) cukup efektif untuk kotoran biasa, klo kotoran di injector udah berkerak jauh lebih efektif di bersihin pakai u...
Persiapan besok ganti busi sendiri hehe mg mg lancar Btw, ada yg pernah coba tune up sendiri mobilnya, terutama: pemakaian carbon cleaner fan injector cleaner. Aman ga ya dan hasilnya gmana.
Klo di manual disebutin BKR6E-11 berarti itu udah recommended untuk mesin tsb mbah, bagaimanapun bentuk kepalanya, pasti sudah cocok baik ukuran celah, ukuran drat, panjang kepalanya, dan temperatur kerjanya, karena beda 1 digit saja kode busi, sudah beda speknya... Seperti yg disebutin diatas mb
16 Mbah ok om thank you. besok habis liburan meluncur ke toko onderdil beli busi dan kunci busi. semoga lancar.
Pasang sendiri aja kalo busi.... Saya malah pake yg kepala satu ( kalo optra aslinya kepala dua) Untuk celah kalo baru saya pikir sama aja. Beli konci busi aja om...yg pajang...bilang aja buat mobil.....paling mahal 50 rb... Buka cover dek klep yg ada tulisa D tech...kalo enggak kunci sepuluh ya...
Mungkin om psycho bisa jawab yg lbh paham mbah soal perbusian, rencana Saya jga may ganti. Bengkel umum juga bisa mbah Klo ganti mah. sebenernya ganti sendiri juga bisa mbah, malah gampang. ga punya tool buat buka businya om, soalnya tu busi masuk ke lubang dalam kalau ga salah kan hehehe pengen...
Mau nanya, kalau beli busi NGK BKR6E-11 (sesuai buku manual Optra 2004 AT LS), apakah pasti cocok. Kuatirnya celah nya nanti beda, krn sesuai buku manual kan dimintanya celah 1-1,1mm. Terus kalau pasang busi gt di bengkel umum aja bisa kan, ga perlu BeRes / BeSpesial Chevrolet? Ribet kalau tiap pas
Roller itu dalemnya ada bearingnya...nah yg dikasih grease itu bearingnya..... Jadi roller harus dilepas dulu......karena sebelum dikasih grease dibersihkan dulu bekas grease yg lama karena jadi kerak Siap om, kalau gt sekalian pas pasang timing belt aja deh ke Beres, biar dibersihin sekalian.
Roller entah timing belt atau vanbelt kering........ Saya punya juga kapan hari begitu.....setelah dicek ada satu roller yg kering.......di bersihkan trus di kasih grrase..sudah oke lagi. yang dikasih grease bagian luar dari Roller itu om? Kalau iya, ntar ane coba yang di Fan Belt dulu aja. Kal...
Met malem. Barangkali di sini ada yg bs membantu.... Sekarang Optra ane tiap mau jalan, saat mulai menginjak pedal gas maka ada suara seperti menderu Rrrrrrr, nanti di putaran rpm agak tinggi baru hilangm serasa naik bis hahaha. Ada yg tau kira kira kenapa. Apa mungkin timing belt atau part lain? K
Rem dan kbl speaker tidak masalah, mao aman rca nya aja yg dijauhin Ok bro thank u banget informasinya, jadi bisa coba2 sendiri pasang audio. Tinggal tunggu budget terkumpul buat ngelaksanain.
Secara teori unbalanced atau biasa disebut RCA tidak boleh sejalan dengan DC cable, akan tetapi jika shielding RCA cablenya baik maka tidak apa apa, karena saya juga sering terkendala tempat yang sempit sehingga RCA dan DC kabel bertemu secara horizontal atau sejalan. balik lagi secara teori, si...