Ya Jelas gan bahaya buat user Opreker, rata-rata user Opreker kan emang milih Xiomay karena mudah untuk dimodifikasi. jelasnya sudah dibeberkan di Pejwan gan. ROM baru lebih bagus? kenyataannya engga seindah yg kita bayangin gan, bahkan jujur aja, karena ane udah males oprek-oprek hp semenjak zama
http://s.kaskus.id/images/2016/06/29/5862516_20160629084240.png gambar diatas gunanya buat apa om? Untuk menentukan TMA??
3 hari ga liat kaskus, sdh bablas 5 halaman. gambar ini ? http://i423.photobucket.com/albums/pp319/Jeskoneng/warnabusi_zps0c2bcd02.jpg Busi motor ente itu masuk nomor 3 dari gambar yg ane post sebelumnya, alias Ideal. bahkan lebih baik lagi dari busi yg ada di gambar diatas,,, jika ente masih m
Kalo dari sisi AFR, Itu udh bagus dari Low, Mid, High udh ideal,,, bensin irit,, soalnya O2 Sensor selalu memastikan AFR ideal,,, dan dilihat dari Inner Ring-nya, Heat Range busi itu udh cocok gan,, yg jadi pertanyaan,,, kalo mesin dingin, apakah ngempos/brebet/tersendat ? Brarti kalo liat dr g
Cek businya, jika Inner Ring hitam, meski insulator nose dan side electrode sudah bisa berwarna coklat kekuningan atau merah bata,, artinya putaran mengenah atas (full throttle) oke, tapi putaran bawah yg kebasahan karna busi terlalu dingin,, berarti heat level butuh dipanasi 1 level,,, Busi yg ...
ga ngaruh disetel gitu, bagaimanapun setingnya setelan CBS ttp fix di sistemnya kalo logikanya gitu pas kampas belakang menipis rem depan tambah pakem, atau kebalikannya.. tambah ga aman. . motor om wtf yg led ato sebelumnya? Motor saya wtf led, kmrn waktu bersih2 motor iseng ngelonggarin setel...
iya gan, dan grease yang mengandung Extream Pressure lainnya, ciri nya pas dicium ada bau belerang,,, ramp plate berkarat ?, ente pake variator yg ada bearing nya ya ? atau ente bersihin pake alkohol ? iya, ane pake vaccum cleaner/penyedot debu gam, haha,,, pake kuat mayan capek juga,,, jalur
ane lupa nih, kalo gk salah sekitar 10.000 KM,, kaget aja ad karat di collar (yg nutup pin guide sliding sheave), karatnya itu ada di pertemuan antara coolar dengan siding sheave bagian dasar,,, sepertinya additive extream pressure (sulphur phorphorous) pada grease yang mengandung extream pressure
8. CVT Grease pakai OEM AHM (baru nih), soalnya CVT Grease OEM itu jumlah per kemasan udah disesuain sama kebutuhan (SOP), dan additive pack nya udah disesuaikan dengan material logam alloy secondary sheave, jadi gk bikin karat, pengalaman ane pake Lithium Complex yg pakai Extreame Pressure justru
Oh ya gan, maaf kalo ada kesalahan istilah,, antara "kuras" dan "bilas" itu beda yah :D, maksud ane gk usah dibilas, kalo dikuras yah wajar namanya ganti coolant ya coolant lama dikuras dong/dikeluarin. yang share di fb itu ane gan, lengkap dengan foto posisi baut yg dimaksud,
bukan itu maksud ane gan,, jgn terlalu serius,,, maksud jgn lebay itu artinya jgn berlebihan seperti tutorial di blog, dll yg mesti dikuras pake air segala,,, ganti coolant itu anggap saja ganti oli gan,,, coolant lama biarin aja masih ada di cooling system,,, caranya: 0. Buka Cover Radiator 1.
ganti merk coolant gk ? kuras nya jgn lebay, cukup kayak ganti oli aja,,, jgn dibilas pake air segala :D rencana ganti coolant. Engga ada niat lebai kok om, saya serius tanya soalnya bru pertama pke motor pendingin air
ada lagi,baut 10 yang di bawah blok di buka juga,pembungan yang di water jacket+head, Baut 10 sebelah knalpot?? Setelah smua aer di water jacket & head, sm radiator hbis, langkah selanjutnya langsung tuang aer radiator baru ato di flush pke aer biasa sm hidupin mesin
ngampung tanya om.. cara kuras aer radiator apa cukup buka baut pembuangan radiator? Brangkali sudi mau berbagi ilmu bt saya
barangkali om2 ada yg tau obat bt karat2 di besi rangka. WD 40 bisa buat bersih karat? Aman ga buat bodi vario
Roller WTF old bisa dipasang di WTF led ? Susahnya nyari roller WTF led 2212A-KWN-640 bongkar cvt unt pertama kali buat ganti slide piece skalian bersih2. Liat roller kok warnanya kuning. Mestinya putih ato kuning bawaan WTF led?!!
hargain motor ? :ngakaks ahass mah cuma buat ibu2 sama cewe2 yg taunya gas rem isi bensin sama ganti oli doang gan :ngakaks malah ane kira yg di MPM simpang dukuh belakang trimurti bagus eh nyatanya keok :ngakaks coba main2 ke ac# har#ware atau toko2 sparepats mobil gan Ane niatnya ngikutin buk
pertama, sing sabar gan mungkin ente banyak dosa :ngakaks kedua, penyakit umum ahass ga rekomended :ngakaks ketiga, ahass = kejar target dan setoran :ngakaks empat, selamat ente telah belajar dan dapet pengalaman :ngakaks lima, besok2 kalo servis cari tempat bener2 rekomen :ngakaks ngga tau keja