kebetulan daerah ane udah dingin om, jadi jarang banget pake ac.. :D Mau coba pake pertamax dulu masih ngelitik atau ga.. Kalo masih knocking ane mau coba cek ke beres atau coba carbon clean deh.. Oia..Beres yg recomend buat bandung dmn yah?? Btw kalo italian tune up pake matic gmn caranya?? kal
gan mau nanya dong, ane baru dapet mobil hyundai accent verna 2004 matic, 1. untuk AC nya kenapa kalo mobil lagi lamsam tidak dingin ya,sedangkan klo mobil dalam keadaan jalan atau di gas itu dingin / normal? 2. Matic nya ngelock di gigi 3 / 4 jadi waktu jalan berat dan nglitik,kira2 apanya ya? 3.
om om kalo knalpot berair alias kondensasi dlm mesin selain menunjukan kompresi masih bagus katanya bisa juga ada indikasi sesuatu yg ga bener.. gimana ya ? bobo lagi ahh.. betul, kalau mesin baru dihidupkan saat dingin/pagi, ada air/uap keluar dari knalpot, itu wajar dan tanda kompresi masih b
Selamat malam dan salam kenal Lama sekali ngga pernah mampir kesini... Ternyata masih aktif dan tetep ngebut trid-nya
gan, ane minat minang accent nih, tapi cari barangnya di madiun kok susah bgt ya:berdukas mesti merapat ke kota besar terdekat...Surabaya :o
kalo itu emang dari biro jasanya oom kalo urusan begituan. semua ATPM itu kalo masalah bpkb stnk & polreg memang ada function nya sendiri, tapi kalo udah praktiknya ya harus pake biro jasa.. soalnya kalo enggak pake biro jasa mah jangan harap bisa masuk komdak.. :nohope: FYI oom, biro jasanya HMI...
mobilnya udah jalan berapa km bro? biasanya kalau masih baru setau gw memang begitu, disetel sedikit boros agar komponen mesin bekerja tidak terlalu berat. tapi biasanya setelah diatas 2000km (setelah service) jadi lebih irit cmiiw betul, masa break in memang relatif boros dan performa mesin belu...
Suhu2, salam kenal dari nubie... nubie baru aja punya avega, dan mau berguru sama suhu2 sekalian... Sepantauan nubie, avega agak boros ya? nubie dah 3 kali isi bensin premium Rp. 150 rb atau 33.333 ltr dan selalu habis di sekitaran 250-an km atau 1:7.6 (pemakaian dalam kota). padahal aveganya mas...
oh ya sedikit info yang gw tau ya :) 3. oli transmisi utk matik adalah oli ATF dan manual adalah GEAR OIL keduanya beda oli :D kl ada penambahan silahkan di masukan :) nambahin dikit: Di gear oli inipun ada penggolongannya. Yang coba saya bagi info disini, spesifik ke gear oil manual (oli transmi...
Mau itung tekanan idealnya pake rumus, tapi nggak tau berat total kendaraannya (excel2) berapa yah? kalau mobil masih terhitung standard... kalau ukuran roda masih terhitung standard... mending ikuti manual book atau petunjuk yg biasanya tercetak di pilar B (sisi driver) tapi kalau masih penasara...
yang normal sih dibawah sedikit garis tengah atau garis C Gan :bingungs temperatur kerja normal, harusnya sedikit dibawah titik tengah, itu sekitar 85 derajat celcius kalau dibawah C (cold), buat saya itu kurang optimal, mesin masih terlalu dingin efeknya, boros bbm dan emisi jelek
om,para HACK'ers udah ada yang pernah ganti pake refrigerant yang berbasis hydrocarbon apa belum ya. sepengetahuan ane kalp pake hydrocarbon,kerja kompresor lebih ringan n efeknya bisa awet kompresor n irit bensin. dulu ane pernah tau produk refrigerant berbasis hydrocarbon ini. contohnya Hy...
oh ya sedikit info yang gw tau ya :) 1. oli mesin std utk hyundai accent series adalah viskositas 10-40 sperti fastron, shell helix hx7, castrol magnatex dll intinya minimal 10-40 dan haram pakai 15-40 atau diatasnya lagi kl di bawahnyanya gak apa2 misalnya 5-40 2. oli power streering itu oli ATF...
eh om imsus mana ajaaaa :D ga kemana-mana oom.. masih tetep sibuk mencari sesuap nasi dan pengisi dompet :D
pencerahan yang mantap dari sesepuh kita... makasih banyak om pencerahannya.. jadi idealnya di isi 30Psi ya om... sesepuh...??? :hammer: idealnya, ya kembali ke rumus tadi... kalo spek roda (ban+velg) masih sesuai bawaan, lebih baik merujuk manual book aja :)
mohon maaf, sekedar berbagi info saja dari tulisan saya di warung-warung sebelah :o Sampai saat ini, masih timbul banyak opini mengenai berapa tekanan ideal untuk mobil kita. Ada yg melihat dari aspek tebal/tipisnya profil ban, jenis ban, ukuran rim/velg, dsb... Tapi saya sih pragmatis saja, bara...