Sore agan2 semua, mau nanya nih soal kipas radiator, saya beli NINJA RR MONO 250cc ini bulan 11 tahun 2014 nah, seminggu lalu pagi2 pas berangkat kerja pas lagi lampu merah tiba2 indikator overheat (indikator merah sebelah kanan nomor 2 dr atas, bawahnya indikator sein), pas saya cek ternyata kipas
salam semuanya, ane punya ninja RR Mono ini udah dari november 2014 nah kemaren2 kan service ganti oli dll selalu di dealer resmi, sekarang ane mau nyoba ganti oli sendiri, nah yg ane tanyain filter oli ninja RR mono ini sebelah mana ya? untuk mesin injeksi harusnya udah yg bentuk tabung kaya mob...
Gan kemaren ane barusan kena musibah, civic ane di senggol motor yg asal motong jalur ane... hasilnya lampu Fog Lamp ane pecah yg kanan gan :berdukas untung kejadiannya di depan pintu kantor, jadi banyak saksi mata n banyak yg bantuin ane, abis deh tu motor di omelin satpam kantor, ga pake sim pula
Coba dibersihin dulu aja gan IACVnya. Diantara teman" ES ane belom pernah denger ada yg sampe ganti IACV, lumayan bgt harganya. Soal idlenya yg ga teratur, coba aja dibawa jalan 1-2 hari, mungkin masih penyesuaian setelah dibersihin yang penting check enginenya ga nyala aja. Ane selalu ngal
makasih infonya gan.. Berarti ada kemungkinan penyakit menurun ya gan.. trus apakah ada cara penyembuhannya ya? kasian yg kena anak2 balita :berdukas :matabelo
Permisi gan, ane butuh info banget nih. mobil ane oli nya kering mulu, trus pas parkir ane liat oli nya banyak yg bocor, ane liat liat ternyata sumbernya dari sini. http://s.kaskus.id/images/2014/11/16/5710204_20141116055054.JPGhttp://s.kaskus.id/images/2014/11/16/5710204_20141116055102.JPGh
Wah bener tuh gan IACV ane yg kena. kmrn sempet dibersihin tapi tetep aja RPM naik di 1500. katanya mesti ganti sensornya. ya harganya seset itu segitu 2,5jeti :capedes kalo yang kW 1,35. kemaren nemu sensurnya aja harganya 950rb. Cuma takutnya ganti sensornya aja taunya bukan dari situ penyakit...
Update dari masalah indikator temperatur mesin ane yg kemari tiba2 drop, setelah ane selidiki ternyata sensor temperatur mesin ga ada masalah karena kipas fan tetep nyala normal.. penyebab temperatur drop trus engine check nyala (ECU error code P1509) ternyata ada di (IAC) Idle Air Control Valve ...
Setuju, sama kaya kata2 "gak boleh!" harus diganti dengan kata lain yg lebih membanguun.. anak itu harus diajak berfikir terutama ketika dia sudah tau konsep sebab akibat, biar sampai dewasa dia tau semua perbuatan ada akibatnya... biar dia mikir sendiri konsekuensinya...
Sensor temperatur pake pny buddyclub yg buat rsx/integra aja. Lbh dingin, 75-80 derajat dah idup kipas. Dl ane beli 1jtan, worthed buat bikin mesin adem macet"an. brarti bener ya sensor temperaturnya mulai lemah... tapi bukannya sensor ini selain ke kipas dibaca juga di ECU ya gan?:bingungs...
Siang master es semua.. mau share skalian nanya nih.. ceritanya pas tanggal 7 nov kemaren civic ane es MT 2003 overheat, pas dicari masalahnya ada di termostat radiator yg udah lemah jadi nutup terus walau air radiator udah panas.. (soalnya walau temperatur panas air di radiator ga muter sirkulas...
mohon pencerahan gan... ada yg pernah masang motor spion retrack buat es 03? kena berapa buat pasang motornya aja? :bingungs ada bengkel recomended ga area jakarta selatan, kalo ke klapa gading jauh soalnya.. :capedes kalo ada sekalian share tips2 pasang spion retract ya gan..
Bengkel ga pny kunci momen mah bukan bengkel namanya :ngakaks bukan gitu maksud ane gan.. agan Mohanoholics kan udah pernah ngalamin kasus yg sama, kebetulan atau emang betul bengkel doi bisa benerin masalahnya.. mungkin bengkelnya sekitar tempat tinggal ane, jadi kan enak nanti ngebengelnya... :
Saran buat yg koplingnya suka geter2 padahal udh ganti ini itu bubut flywheel dll, coba deh liat pas pemasangan kopling doi pake kunci momen gak masangnya? Soalnya dulu di mobil gw, pas ganti bengkel n pake kunci momen/ditorsi sesuai spek geter2 nya hilang. Saran aja sih :D dimana tu bengkelnya gan
Salam pengguna civic ES. sy udah bongkar pasang pakai merek JCC (Dus warna biru tua) tapi hasilnya mbl getar2 dan terhuyung2 kalau tarikan awal gigi 1 dan getar nga ada akselerasi kalau 1/2 kopling gigi 2. Jadi amat sangat mengganggu dan ngga nyaman. Kalau ganti yg orisinil Honda punya, kira2 ber...
Numpang tanya bro, ada yg pernah ganti oli transmisi (manual) sendiri ga? buka baut nya yg bentuk kotak itu untuk ngeluarin oli kan ya, nah masukin oli barunya dari mana ya? :bingungs skalian tanya kalo bengkel ketok magic daerah sekitaran depok - cilandak yg oke murah meriah dimana ya? pintu civ...
jumlah penduduknya yang banyak (apalagi soal sosmed) dan daya beli yang mumpuni Indonesia tetap jadi sasaran empuk pengusaha IT dunia... cuma sayangnya kita baru sampai tahap konsumen, kapan kita jadi produsen? :iloveindonesias
di bali dah biasa ini mah tiap purnama & tilem pake baju adat malah seneng kok pake baju adat yg cewek pake kebaya kecantikannya nambah 30% :kiss Tu di daerah lain aja bisa tuh, kenapa di Jakarta engga? padahal kan ibukota, harusnya malah jadi pelopor, ... kalo yg ngeluh masalah uang ya e