selamat sore gan,numpang melintas di KM 33..niewbie mau tanya gan kalau beli ban citrun dyna dimn ya gan..?ukuran 135/55/15.. bisa langsung PM aja kok gan..teriamakasih.. Untuk ring 15", kayaknya hanya ada Kumho (untuk VW lama), Dunlop, dan Maxxis 307 (Nissan March). Tapak tersedia dari 155-...
Ikutan nambahin, GSA itu kode sesudah gabung dengan psa. Aslinya GSA break itu lampu besar (bukan yg bulet), mesin 1300cc , 5 speed walaupun ada juga yg 4 speed GSA. Cottage kalo diluar pasti GSA, disini bisa aja GS. Yang lampu bulet itu biasanya GS break (yang masuk sini ya) karena diluaran ada ...
oya kalau citroen gsa break itu yang lampu depannya bulat 2 biji kode 1220 bukan gan? Kode 1220 itu cc mesin. Untuk GSpecial (tahun 89 keatas) mesin jadi 1300, gearbox 5 speed.
Report ganti ban pake 307, bannya ternyata sedikit keras karena profil lebih rendah dan compound nya juga memang lebih keras dari sebelumnya kumho. Belum pernah nyoba maxxis 307. Emang ban belakang kanan gak gasruk saluran bensin yang dari karet itu?
jiahh.... :ngakak gw emang dari dulu demen ini wi cuma karena dulu blm ada tritnya ya pug duluan deh Sekarang udah rame tritnya. Berarti harus segera punya...:ngakaks
posisi klo lewat daerah lingkar pasti tau om...heheh untuk area jakarta bisa gabung ke millis FKCI@yahoo.com ( forum komunikasi citroen indonesia ) dan FB di seach aja FKCI sama GS indonesia mangga silahkan gan ... mari kita ramaikan lg dunia percitroenan...hehe...:iloveindonesias:iloveindonesias...
salam kenal suhu2 sekalian numpang nimbrung ya....ane dulu pernah punya 3 citroen, gs special, gs, dyane 6.....tapi sekarang udah dilego semua hehehe....pengen miara citroen lagi tapi di jakarta bengkelnya sudah makin langka, kalo dulu langganan saya di bengkel ko an montirnya darto sama jasidi l...
itu disk brake gan bukan tromol ke empat2 nya udah pake disk brake bertekanan tinggi cukup dengan tekan sedikit rem sudah pakem..makanya bagi yg belum biasa harus adaptasi dulu , dan untuk rem depan sudah mirip teknologi F1 nyatu dengan gear box pokoknya di jamin klo dah nyoba pengen lama2 di dal...
tapi itu bola menurut agan" yang pakai bisa kuat 3 tahun berarti kualitasnya lumayan. kalau masukin yang asli dari eropa kena berapa ya? Kalau bola udah dipasang di mobil emang cenderung awet, karena tekanan nitrogen didalam bola dilawan oleh tekanan LHM dari luar. Makanya bola yang disimpa...
permisi agan mau mapir sumbang PIC citroen gsa sy simsalabim abrakadabra....:iloveindonesia http://i43.tinypic.com/10f0ppd.jpg Hati-hati om. Entar dikira pake "perewangan".
Sedikit sharing pengalaman ber-Citroen. Mohon maaf jika tidak sependapat dengan pemilik Citroen yang lain. Citroen pertama saya adalah BX TRS. Sengaja pilih TRS dan bukan GTi karena konon GTi ribet di airflow yang mahal. TRS cukup enak walaupun karbu sudah di-"kijang"-in. Tarikan lumaya...
weh. . saya masih nyubie om wong mubilnya aja blm punya :ngakak Nyoba miara juga gak ada salahnya Om. Kan harganya gak mahal. GS second starts from IDR 8.000.000. BX TRS second starts from IDR 12.000.000. CX Pallas, tau ah, gelap. Yang ini susah dicari.
i see... bisa jadi juga karena itu yah produksi citroen disini gak banyak. karena menurut sy itu suatu kelemahan produk. btw biasanya masa exp nya brp lama om? Pastinya kurang tahu berapa lama expired-nya. Tanggal produksi dicap di body bola. Biasanya saya nyari yang usianya kurang dari 6 bulan. ...
wah kalo ada masa ekspired wajar kalo umurnya gak bisa tahan lama yah. Betul. Bahkan barang baru yang disimpan dalam kemasannya pun bisa pecah membrannya ketika batas expired tercapai. Makanya toko juga gak mau stok banyak-banyak.
kemaren kan hasil sensus FKCI kayaknya lebih dari 100. itu pun banyak anggota yang punya Citroen lebih dari 1. kalo bola" masih di produksi sama pabrikan nggak sih? Sorry, gak baca hasil sensus terakhir :hammer. Kata new apollo, bola yang beredar disini made in China. Mikir kalau ambil ori t...
apakah dari klub citroen mencapai 100 untuk anggotanya? Kalau hitungan kasar, 1 mobil ada 5 bola. Jadi 100 membran bisa buat 20 mobil. Kalau 1 anggota klub punya 2 mobil, maka cuma butuh 10 orang. Masalahnya, siapa yang mau nombokin dulu bikin 100 membran tadi. Kalau di FKCI, anggota aktif rasany...
hehehhe...iya...sampe gak berani ngecek harga membrannya..., belum lagi ntar bingung pasangnya, apa musti dibelah dulu itu bola2.. Pemasangan membran harus belah bola. Setelah dijepit didalam bola, bola disatukan pakai las argon. Sebetulnya disini pun ada anggota FKCI yang merencanakan untuk prod...
i see... berarti mirip mirip lah om fyi umur shock pug kisaran 3-5 taun btw udah saya ijoin tuh om :cendolbig Makasih cendolnya. Baru tahu sekarang kalau umur shock pug pendek banget. Kirain kayak jepangan. Memang "nyaman" itu sering merogoh kocek sangat dalam.
kalau dibandingkan dengan shockbreaker mobil biasa emang harganya masih terhitung mahal atau sama saja? kalau ganti 5 berarti 2.25jt. trims juga untuk ilmu soal bola" nya :thumbup: Sebetulnya gak bisa dikatakan murah kalau urusan suspensi di Citroen. Kalau suspensi pug depan belakang, taruh...