nih gan http://pertamax7.com/2014/07/03/harga-fairing-set-yamaha-yzf-r15-senilai-rp-53-jutaan/ semoga membantu waduh.... yang fairing depan aja yang bagian mana ya? :bingungs terlalu detail euy... sebaiknyaa periksa juga dudukan lampunyaa juga gan, jangan smpe kejadian kyk ane lampunya gpp eh t...
Permisi agan2... jadi, barusan (kamis, 14 mei 2015, sekitar pukul 15:30) ane mengalami musibah (lebih tepatnya motor ane sih :berdukas ). ane nabrak angkot dan terlambat menghindar. untungnya sih ane ngga kenapa2, hanya saja my baby mengalami kerusakan. fairing bagian depan-kiri hancur, dan kaca ...
Betul gan efek inreyen tuh. Nnti pas klep dah dikencengin pasti irit. Tp kadang agak boros dikit lebih enak. Hehehehe maksudnya klep dikencengin, gan? bukannya klep nya bakal nyesuaiin sendiri posisinya? kan gitu kan fungsinya inreyen...? supaya mesin sesuai pada posisinya
yg ane tau tundangan decal sama motoblast uda ada pola nya yg uda kepotong...jadi tinggal pasang sesuai bentukan nya ngga kayak cutting yg pasang dlu,baru di potong di motor... klo Ronita sama DS juga ane liat beberapa kali uda pernah pasang buat r15...model movistar juga..so pasti juga uda ada ...
banyak kok yg jual... di ronita ada..di DS cutting ada...google aja hasil2nya.... klo mau kirim2 ada motoblast.atau tundangan decal house btw jakarta mana nya? custom bisa pake design sndri,bisa pake patern yg uda pernah dibuat....stau ane sih gitu... ane sih pengen yang Movistar aja... harusnya
yg bener aje gan CO +15 cuma dapet 28km/lt ane sejak ganti daytona kan nembak2 tuh, terus di sett CO +25 ga ada ngaruh ke boros bensin, cuma ngaruh ga nembak2 nya aja, malah tarikan bawah makin ngangkat dr standar kira2 masih dpt 40km/lt kalo itu waktu jaman2 inreyen, pas abis servis ke-1, dikas...
Gw ngisi bensin biasa kalo Trip 1 uda 330 - 340Km'an. Itu pasti ane ngisi nya skitar 8 - 8,4ltr. Biasa kalo uda 320Km an, meter bensin uda tgl 1 bar, tp belum kedip. Kalo uda kedip2 itu pasti uda 340 - 350Km di Trip Meter. Kondisi jalan dan berat pengendara jg berpengaruh bro jgn lupa. Berat ane
Ane dapet 50km/L donk.... :D berikut eco riding dari mekanik yamaha. Asal jalan lancar dan rpm di jaga di 4200rpm gear 6 (62kmh) bisa dapet konsumsi 50km/L Gear 1 0-10kmh Gear 2 10-20kmh Gear 3 20-33kmh Gear 4 33-45kmh Gear 5 45-59kmh Gear 6 59-65kmh huahaha, itu mah ngirit amet gan :D ane ngga
Masa sih gan cmn dapet segitu? Gw sehari2 PP sunter - sudirman (jarak PP 32km). Kondisi mesin standar, cmn ganti knalpot, CO +9, oli YSS, bensin Shell Super. Lewatin traffic sehari2 jakarta di jam plg dan pergi kantor (you know lah stop n go nya), Kalo jalanan kosong dikit lgs gas poll trus rem ...
AFAIK, konsumsi BBM tidak dipengaruhi oleh kecepatan gan, tapi dipengaruhi oleh putaran mesin alias RPM. Jadi, walau agan jalan 40-60 Kmph pun kalau RPM agan sering diatas 5000, jelas konsumsi BBM jadi tinggi. Sama waktu akselerasi, untuk mencapai kecepatan tinggi + irit BBM, aksel nya harus pelan,
agan2 yang sehari2nya make R15 di dalem kota dan suka iseng ngukur konsumsi bensin.... nanya dikiit dunk... tapi ane pendahuluan dulu yak... :ngakaks ane selama 3 bulan baru2 ini selalu ngukur konsumsi BBM R15. ane lokasi daily commuting di Bandung Utara sekitaran Dago/ITB ngga pernah jauh2. kecep
maap gan kalo rada OOT... kalo ga salah dulu ada yang nampilin foto GPS yang ada dudukannya di motor yg waterproof deh... itu merk, tipe GPS nya apa ya? :bingungs ane pengen nyoba buat turing, soale kalo make HP doank, sinyale ngga jelas. udah gitu boros batere. lha nanti sinyal GPS ngga jelas, ot
Misi agan2 r15er akhirnya nopol n STNK uda turun tanggal 12 Desember kmrn. Hari seninnya ane langsung pasang decal.. Numpang mejeng gan :cool http://s.kaskus.id/images/2014/12/16/7381878_20141216051947.jpghttp://s.kaskus.id/images/2014/12/16/7381878_20141216051954.jpghttp://s.kaskus.id/images/201
Kalau injeksi gak ada obatnya selain : 1. Ganti Aki 2. Disetrum / dipancing aki (sementara) buat jalan ke bengkel buat ganti aki :ngakaks Itu agan krisna xomoto pernah ninggal 4 hari, akinya sekarat, jadi mau gak mau, harus nitip ke orang lain buat manasin motor barang 2 menit tiap 2 hari/tiap har
ini nih gan yang masih menjadi kekhawatiran ane.... jaman sekarang kan motor pada injeksi, yang pengapian mesinnya diatur oleh kelistrikan/ECU/dsb (eh ngga tau deng, sotoy :ngakaks) termasuk R15. nah, kalo aki tekor gimana ya??? secara katanya, kalo R15 akine tekor, kan ngga ada stater kaki.. kal...
jadi, barusan ane serpis ke-2. ganti oli ke Yamalub Super Sprot, dan servis lainnya (ngga tau diapain aja:bingungs). dan kopling *lagi-lagi* disetting pendek... padahal ane lebih suka kopling jauh.... apa mekanis ngatur kopling karena ada di SOP pekerjaan mereka?? :bingungs yasudahlahya... anywa...
Terus tentang setting ulang ECU, kalau komponen lain agan nggak ganti (knalpot terutama, terus busi, filter udara; 2 komponen ini kalau ganti tanpa ganti knalpot gak perlu setting ECU), justru ECU jangan diubah2, ntar malah kebasahan (kebanyakan asupan bensin) Setting CO itu istilah naikin asupa...
Harusnya, service pertama itu gak diapa apain ECU nya, atau agan waktu pertama udah ganti knalpot freefow (racing)? kalau emang sudah ganti, justru emang ECU harus di set ulang (bukan harus sih, cuman sebaiknya di set ulang biar optimal peformanya) Service pertama itu cuman bersihin filter udara...
Lebih lemot + lebih boros (?) kok 28Km per liter, gak wajar itu gan Justru kalau inreyen, karena dia model pemakainnya ideal (RPM limit di 5000, kemudian di 7000) justru harusnya 40-50Km per liternya (pertamax) Saran saya, lebih baik balikin aja ke tempat service, harusnya gak gitu Atau, lebih b...
sebenernya pas servis pertama tuh R15 diapain aja ya? :bingungs soalnya tarikan ane berasa lemot dibanding pas pertama baru beli... dugaan ane sebelumnya sih karena dipakeinnya oli yamalub sport (gratisan) tapi, setelah ane nyobain R15 temen ane yang udah 1800km-an, kok tarikannya sama aja lemotn...