News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
Lapor Hansip
01-06-2020 15:07

Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona

Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona
Foto: blockrux.com

Perangkat lunak atau sering disebut aplikasi ini dapat digunakan untuk pengembangan sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi pengguna lain yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona.

Apple dan Google telah merilis teknologi smartphone yang telah lama ditunggu-tunggu untuk secara otomatis memberi tahu orang-orang jika mereka terkena virus korona.

Perusahaan-perusahaan telah mengumumkan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memanfaatkan teknologi mereka untuk membantu melacak dan menahan penyebaran virus corona melalui teknologi informasi smartphone.

Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona
Foto: theguardian.com

Aplikasi ini mengandalkan teknologi nirkabel bluetooth untuk mendeteksi ketika seseorang tersebut juga menggunakan aplikasi ini maka secara otomatis akan memberitahu informasi penggunaannya masing-masing.

Banyak negara telah mencoba pengembangan teknologi dalam pencegahan virus namun, sebagian besar tidak berhasil untuk meluncurkan aplikasi smartphone untuk memerangi penyebaran pandemi Covid-19.

Banyak dari aplikasi tersebut mengalami masalah teknis pada Apple dan ponsel Android dan belum diadopsi secara luas. Mereka sering menggunakan GPS untuk melacak lokasi orang, yang dihilangkan oleh Apple dan Google dari alat baru mereka karena masalah privasi dan akurasi.

Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona
Foto: apple.com

Badan kesehatan publik dari Jerman hingga negara bagian Alabama dan Carolina Selatan telah menunggu untuk menggunakan model Apple-Google, sementara pemerintah lain mengatakan pembatasan privasi raksasa teknologi akan menjadi penghalang karena petugas kesehatan tidak akan memiliki akses ke data .

Tetapi mereka mengatakan sistem "pemberitahuan paparan" otomatis mereka dapat meningkatkan proses itu dan memperlambat penyebaran Covid-19 oleh pembawa virus yang berinteraksi dengan orang asing yang belum menunjukkan gejala.

Identitas pengguna aplikasi akan dilindungi oleh enkripsi dan pengenal anonim yang sering berubah. Perangkat lunak ini akan dapat diunduh pada sebagian besar model Android dan iPhone.

Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona
Foto: indicanews.com

Ini akan membuatnya lebih mudah bagi iPhone dan ponsel Android untuk mendeteksi satu sama lain, bekerja melintasi batas nasional dan regional dan memperbaiki beberapa masalah yang menyebabkan aplikasi sebelumnya dengan cepat menguras daya baterai ponsel.

Pernyataan pada hari Rabu juga termasuk komentar dari pejabat negara bagian di Dakota Utara, Alabama dan Carolina Selatan menandakan bahwa mereka berencana untuk menggunakannya. "Kami mengundang negara-negara lain untuk bergabung dengan kami dalam meningkatkan teknologi ponsel pintar untuk memperkuat upaya penelusuran kontak yang ada, yang sangat penting untuk membuat masyarakat dan ekonomi kembali dan beroperasi," kata gubernur Dakota Utara, Doug Burgum, dilansir dari laman theguardian.com (1/6).

Dakota Utara telah meluncurkan aplikasi pelacakan lokasi yang menggunakan sekitar 4% penduduk negara bagian, lebih tinggi dari negara bagian Amerika Serikat (AS) lainnya dengan aplikasi serupa tetapi jauh dari tingkat partisipasi yang menurut para ahli diperlukan untuk menjadikan teknologi semacam itu berguna.

Tim Brookins, CEO ProudCrowd, sebuah startup yang mengembangkan aplikasi Dakota Utara, mengatakan pada hari Rabu bahwa Dakotan Utara sekarang akan diminta untuk mengunduh dua aplikasi pelengkap, untuk membantu petugas kesehatan masyarakat melacak di mana pasien Covid-19 sebelumnya, dan model Apple-Google, untuk memberi tahu orang-orang yang mungkin terpapar virus secara pribadi.


Referensi artikel,
-https://www.apple.com/newsroom/2020/...ng-technology/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4sochist dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona
04-06-2020 08:11
nah bagus deh, moga2 cakupannya luas dan lebih ampuh..

aplikasi p*duli l*ndungi bikinan lokal bikin batre boros bgt emoticon-Malu emoticon-Peace
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
06-06-2020 19:47
hooh, ane baru pasang berapa hari udah uninstall karena boros..
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia