Kaskus

Story

cahyo kashAvatar border
TS
cahyo kash
17+ Tahun Jadi Member Kaskus dan Ucapan Ulang Tahun yang Kini Tak Lagi Datang
Gan, izin nostalgia dikit ya… 🙏

Nggak terasa, sudah 17 tahun lebih ane jadi bagian dari Kaskus. Daftar waktu itu masih zaman warnet, buka forum pakai koneksi yang kadang lebih lambat dari loading sabar 😅
Status?
Sampai sekarang masih setia dengan level Kaskuser.
Bukan karena nggak mau naik level, tapi mungkin karena perjalanan ane di sini bukan soal badge atau pangkat. Lebih ke kenangan, cerita, dan interaksi yang pernah ada.

Oiya ada satu hal kecil yang selalu ane tunggu…
Ucapan ulang tahun dari Kaskus.
17+ Tahun Jadi Member Kaskus dan Ucapan Ulang Tahun yang Kini Tak Lagi Datang

Sederhana memang cuma email ucapan. Tapi entah kenapa, rasanya beda.
Kayak ada “teman lama” yang nggak lupa sama kita.
Tanggal 16 Februari kemarin ane ulang tahun. Dan seperti biasa, ane sempat nungguin email itu masuk.

Tapi…
Sudah 2 tahun terakhir ini, email ucapan itu nggak pernah datang lagi.
Padahal dulu, tiap tahun selalu gak pernah absen kaskus ucapin ulang tahun dan ane selalu senyum sendiri bacanya.

Bisa jadi karena ketidak aktifan ane di kaskus, jujur aja... ane memang nggak seaktif dulu.
Sekarang zaman sudah berubah, timeline lebih ramai, algoritma lebih galak, konten serba cepat, banyak platform baru bermunculan. Tapi di tengah gempuran sosial media yang sekarang ini, Kaskus itu beda.
Di sini ane belajar:
Cara bikin thread pertama

Dapat cendol pertama

Pernah kena bata juga 😆

Diskusi panjang sampe subuh

Ngikutin HT dengan bangga


Kaskus bukan cuma forum, buat ane kaskus itu memori masa laluyang tidak bisa digantikan.. hehehe

Mungkin sekarang semuanya sudah berubah, mungkin sistemnya sudah beda, mungkin memang sudah nggak ada lagi email ucapan ulang tahun otomatis.
Tapi jujur…
Hal kecil itu yang bikin ane merasa “diingat”.
Dan anehnya, walaupun ane nggak seaktif dulu, setiap tanggal 16 Februari tetap ada satu kebiasaan:
Cek inbox, siapa tahu tahun ini datang lagi (sumpah ngetik ini sambil ada sedih2nya..)

Thread ini bukan komplain, bukan juga menyalahkan. Cuma sekadar berbagi rasa, sebagai member yang sudah 17 tahun lebih bareng Kaskus.

Kalau agan-agan di sini masih ada yang seangkatan atau bahkan lebih senior,
masih ngerasa hal yang sama nggak? Atau mungkin ane aja yang terlalu melo? 😅

Salam hangat,
Dari Kaskuser 17 tahun yang masih setia login sesekali.
Diubah oleh cahyo kash 19-02-2026 09:23
provocator.3301Avatar border
zharkiAvatar border
sahabat.006Avatar border
sahabat.006 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
204
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
KASKUS Official
23.3KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.