Kaskus

News

hadramaut.boyAvatar border
TS
hadramaut.boy
Koper Penumpangnya Ditempeli Stiker Kata Tidak Senonoh, Transnusa Buka Suara
Koper Penumpangnya Ditempeli Stiker Kata Tidak Senonoh, Transnusa Buka Suara

Jakarta - Koper milik penumpang Transnusa ditempeli stiker dengan kata yang tidak senonoh. Pihak maskapai pun buka suara terkait peristiwa ini.
Seorang penumpang maskapai Transnusa mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Koper penumpang bernama Fatien Ibtisamah (26) atau Ifti itu ditempeli stiker dengan kata yang tidak senonoh dan vulgar, yaitu ITIL.

Kepada detikTravel, Ifti mengaku sebelumnya koper miliknya itu sama sekali bersih, tidak ada stiker bertuliskan kata tidak senonoh itu.


Namun Ifti dibuat kaget bukan kepalang ketika mengambil bagasi di bandara Soekarno Hatta (CGK) setelah terbang dengan maskapai Transnusa dari Kuala Lumpur menuju ke Jakarta pada tanggal 28 Juli 2025

"Ketika aku ambil koper di korsel bagasi CGK sudah tertempel seperti itu mas, tapi untuk pemasangan ini dari pihak KLIA atau CGK itu yang masih menjadi pertanyaan," ujar Ifti kepada detikTravel, Jumat (1/8/2025).

Koper Penumpangnya Ditempeli Stiker Kata Tidak Senonoh, Transnusa Buka Suara

Menurut pengakuan Fatien, kata baikitu ditempelkan ke koper miliknya dengan menggunakan stiker barcode bagasi yang disusun menjadi kata tidak pantas tadi.

"Untuk penempelan kata itu menggunakan sticker barcode bagasi yang disusun, bukan solatip putih," jelas Fatien kepada detikTravel, Sabtu (2/8/2025).

Maskapai Transnusa Buka Suara
Marketing Communications and Public Relations Manager TransNusa, Pontjo Utomo pun buka suara terkait peristiwa tidak menyenangkan yang dialami oleh salah satu penumpangnya.

Kepada detikTravel, Pontjo mengaku pihak maskapai sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan. Pihak maskapai sedang menginvestigasi kejadian tersebut.

"Kami sudah minta maaf juga ke penumpangnya. Saat ini kami sedang menginvestigasi kejadian tersebut, karena untuk layanan ground handing, kami menggunakan jasa pihak ketiga," ujar Pontjo kepada detikTravel, Sabtu (2/8/2025).

"Kejadian ini sangat kami sesalkan dan tidak mencerminkan nilai maupun standar layanan yang kami junjung tinggi. Pengalaman ini menjadi masukan dan pembelajaran yang sangat berarti bagi kami dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami ke depan," imbuh dia.

"Sementara ini masih kami cari bukti-bukti dulu mas, apakah terjadinya di CGK atau di Kuala Lumpur," tutup Pontjo.

Sumber

Kurang ajar sekali ini emoticon-Mad (S)
Diubah oleh hadramaut.boy 03-08-2025 08:28
0
512
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
691.3KThread56.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.