Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Netizen Penasaran Kenapa Warga Jakarta Senang Banget ke Puncak
Netizen Penasaran Kenapa Warga Jakarta Senang Banget ke Puncak

Jakarta-

'Puncak' masuk trending topic di X. Ternyata banyak netizen yang penasaran mengapa warga Jakarta senang pergi liburan ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terpantau, sudah ada 17.200 lebih tweet dengan kata kunci 'Puncak'. Diikuti pula dengan keyword 'Libur' yang disematkan di lebih dari 31.800 cuitan, sejak berita ini ditulis pada Senin (16/9/2024) pukul 16.35 WIB.

Di antara tweet itu, banyak yang menyorot soal kemacetan yang terjadi di Puncak saat libur panjang ini. Bagi orang Jakarta dan sekitarnya, mungkin sudah tak aneh Puncak jadi destinasi wisata, namun ada orang-orang luar daerah yang bingung mengapa Puncak begitu populer.

"g ngerti aq knp warga jkt seneng bgt ke puncak 🤭," aku netter.

"ada apa si di puncak dahh," tanya @Hyu**jen penasaran.

"Napa sih pada seneng liburan ke puncak. Padahal liburan ke swiss masih sepi ko kalo pengen ke daerah dingin mah," canda warganet.

Di tengah rasa penasaran netizen, warganet yang lain memberikan argumen mengapa warga Jakarta senang pergi liburan ke Puncak. Salah satunya karena Puncak masih dekat dengan Jakarta.

"Paling dekat dan terjangkau ya Puncak, ke Bandung mesti bawa mobil dan biayanya mahal," pendapat @sandy**a15.

"Banyak yg pilih jalan ini buat balik ke rumah kak, ke cianjur, ke Bandung.. jadi gak semuanya pengen liburan walaupun sebagian besar emg niatnye liburan 😮💨," tutur @_je**k_.

Mengintip detikNews, polisi sampai harus menutup jalur ke Puncak selama 8,5 jam demi mengurai kemacetan. Namun, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan lalu lintas di Puncak kini mulai terurai. Dengan begitu, one way ke arah Jakarta bisa dihentikan.

"Lalu lintas di jalur Puncak sudah landai, sekarang pukul 15.00 WIB kita melaksanakan penormalan, distart, yaitu di batas antara Cianjur dan Bogor," kata Rizky, Senin (16/9/2024).

Dia mengatakan lalu lintas hari ini lebih terkendali dibandingkan kemarin. Ini dikarenakan one way sudah diterapkan sekitar 8,5 jam sejak pukul 06.30 WIB.

detik.com
kakekane.cell
abdulx
aldonistic
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
925
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.