Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu
Presiden Jokowi kunjungi Ponpes Ora Aji Gus Miftah di Sleman, Kamis (19/9/2024). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJogja
Sleman - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024. Pengasuh Ponpes Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mengungkap rencana Jokowi dua minggu pertama setelah lengser.
"[BpBeliau menyampaikan 'setelah tanggal 20 Oktober saya akan tidur seminggu dua minggu di Solo'[/b]," ucap Gus Miftah seusai acara 'Multaqo Presiden dan Ulama Muda' di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman, Kamis (19/9/2024).

Setelah itu, kata Gus Miftah, Jokowi akan berkeliling menjumpai masyarakat. Namun, belum dijelaskan secara pasti maksud dari agenda Jokowi bertemu masyarakat.

"Setelah itu, 'Saya ingin keliling menjumpai masyarakat saja'," kata Gus Miftah.

"Soal pemerintahan urusan Pak Prabowo-Gibran," ujar Gus Miftah menirukan ucapan Jokowi.

Menurut Gus Miftah, Jokowi tak mengungkapkan secara rinci daerah mana saja yang akan disambanginya. Namun yang jelas Jokowi akan tinggal di Solo untuk sementara waktu.

"Kita tanya 'Pak kelilingnya ke mana?', 'Lah kan baru rencana'. Tapi rencana awalnya dua minggu beliau akan istirahat di Solo, akan tidur," ungkapnya.

Dalam multaqo yang juga merupakan rangkaian acara Harlah ke-12 Ponpes Ora Aji itu, Gus Miftah mengatakan Jokowi tidak menyinggung apapun mengenai posisinya di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Tidak, tidak sama sekali. Beliau hanya menyampaikan mau istirahat gitu aja," pungkas Gus Miftah.

Baca juga:
Jokowi Bentuk Badan Baru, Gus Miftah: Bukan Intervensi tapi Supporting Prabowo
Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara 'Multaqo Presiden dan Ulama Muda' di Ponpes Ora Aji besutan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Acara ini merupakan rangkaian Harlah ke-12 Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman.

Adapun acara tersebut tertutup untuk masyarakat umum maupun media. Tak kurang dari 30 menit acara tersebut berlangsung.

Jokowi pun seusai acara hanya sebentar turun dari mobil dan menyapa masyarakat. Dia langsung melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah untuk kunjungan kerja selanjutnya.
https://www.google.com/amp/s/www.det...r-2-minggu/amp

Antusiasme Siswa di Klaten Sambut Rombongan Presiden
Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu
Rombongan siswa SMKN 3 Klaten dan SMAN 1 Klaten saat menyambut lewatnya Jokowi di depan sekolah mereka, Kamis (19/9/2024). Foto: Muhammad Iqbal Al Fardi/detikJogja.

Klaten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi Sleman dan Jawa Tengah hari ini. Salah satunya untuk meresmikan ruas Tol Jogja-Solo di Boyolali.

Usai dari Sleman, rombongan Jokowi pun menuju ke lokasi lainnya dan melintas di jalanan Klaten yakni di Jalan Merbabu, Kecamatan Klaten Tengah. Para siswa di Klaten pun tampak begitu antusias menunggu momen iring-iringan Presiden Jokowi melintas.

Para siswa dari berbagai sekolah tampak sudah menunggu berjajar di pinggir jalan. Terlihat juga sejumlah petugas dari TNI dan Polri berjaga sembari mengamankan para pelajar yang berdiri di sepanjang jalan.

Pantauan detikJateng di lokasi Kamis (19/8/2024) pukul 10.15 WIB, tampak para siswa sedang menunggu di bahu jalan. Diketahui para siswa itu berasal dari SMKN 3 Klaten dan SMAN 1 Klaten. Masing-masing rombongan siswa terdiri dari puluhan anak sekolah.

Mereka berbaris di bahu Jalan Merbabu depan gedung SMK 3 Klaten. Para siswa mengenakan seragam yang berbeda-beda. Barisan lainnya yang berasal dari SMA 1 Klaten tampak mengenakan seragam batik berwarna cokelat. Tak hanya itu, sebagian dari mereka membawa bendera merah putih berukuran kecil.

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu
Rombongan siswa SMKN 3 Klaten dan SMAN 1 Klaten saat menyambut lewatnya Jokowi di depan sekolah mereka, Kamis (19/9/2024). Foto: Muhammad Iqbal Al Fardi/detikJogja

Tampak puluhan siswa tersebut sabar menanti. Puluhan pasang mata selalu awas melihat ke arah datangnya rombongan Jokowi dari Jalan Pemuda menuju Jalan Merbabu di Kecamatan Klaten Tengah.

Aksi tersebut menyedot perhatian warga yang melintas di Jalan Merbabu. Mereka tak mau ketinggalan memvideokan aksi puluhan siswa tersebut.

Setelah lama dinantikan, rombongan Jokowi lewat pada pukul 11.00 WIB. Sontak rombongan siswa berteriak saat Jokowi melintas. Jokowi tampak membalas sambutan para siswa dengan melambaikan tangan.

Mantan Wali Kota Solo itu terlihat mengeluarkan tangannya dari pintu mobil untuk menyapa para siswa. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dan duduk di kursi belakang.

Dia juga melemparkan kaus berwarna hitam dibungkus plastik kepada rombongan siswa. Para siswa pun berebut kaus tersebut.

Seorang siswa SMK 3, Naufal (15), mengungkapkan mereka disuruh guru untuk menyambut rombongan Jokowi pada jam istirahat. Naufal mengaku, momen tersebut pertama kalinya bakal melihat Jokowi. Dia pun merasa senang.

"Senang. Ini pertama kali ketemu Pak Jokowi," kata Naufal saat ditemui wartawan di Jalan Merbabu, siang ini.

Naufal mengatakan rombongan dari SMKN 3 Klaten berasal dari siswa kelas 10. Rombongan tersebut hanya akan melambaikan tangan ke rombongan Jokowi.

"Paling cuma dada-dada (melambaikan tangan)," ucapnya.

Sementara itu, siswi SMAN 1 Klaten, Grace Natalia (15), mengaku awalnya tidak tahu jika Jokowi bakal melewati depan sekolah mereka. Mereka menyambut Jokowi lantaran disuruh guru.

"Emang disuruh (guru untuk) datang (menyambut rombongan Jokowi). Kelas 10 semua," kata Natalia.

Natalia mengaku antusias menyambut lewatnya rombongan Presiden. Dia berharap Jokowi bisa turun untuk menyapa rombongan siswa.

"Excited banget karena bisa melihat langsung. Ya berharap Pak Jokowi turun menyapa siswa," ujarnya.

Jika Jokowi turun menyapa siswa, Natalia mengungkapkan, dirinya akan meminta sepeda ke presiden.

"Kita ingin minta sepeda kalau turun," pungkasnya.
Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser: Tidur 2 Minggu
Rombongan siswa SMKN 3 Klaten dan SMAN 1 Klaten saat menyambut lewatnya Jokowi di depan sekolah mereka, Kamis (19/9/2024). Foto: Muhammad Iqbal Al Fardi/detikJogja

Dilansir detikNews, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah hari ini. Jokowi akan menghadiri Peresmian Pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXII hingga meresmikan jalan tol.

Dikutip keterangan Biro Sekretariat Presiden, Kamis (19/9), Jokowi berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi diagendakan menghadiri sejumlah acara. Salah satunya adalah Peresmian Pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXII dan Seminar Nasional 2024 yang digelar di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

"Presiden Jokowi juga akan melakukan peresmian Jalan Tol Ruas Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo Seksi I Kartasura - Klaten. Peresmian tersebut dipusatkan di Gerbang Tol Banyudono, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

https://www.google.com/amp/s/www.det...den-jokowi/amp

Istirahat di Solo 2 minggu dan antusiasme pelajar Klaten
pribumijelek
pribumijelek memberi reputasi
1
383
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.