Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Unik! Pejabat RI ini Mau Ngajak Paus Fransiskus Berswafoto, Eh Dihalau Swiss Guard
Unik! Pejabat RI ini Mau Ngajak Paus Fransiskus Berswafoto, Eh Dihalau Swiss Guard



Unik! Pejabat Indonesia ini Mau Ngajak Paus Fransiskus Berswafoto, Eh Dihalau Swiss Guard

Setiap tokoh penting di dunia ini jika berkunjung ke Indonesia tentunya mendapatkan penjagaan dan pengamanan ekstra ya gansist, dari pihak aparat keamanan negeri ini sendiri tentunya agar pelaksanaan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan, sedangkan dari pihak tokoh penting itu juga sudah dipastikan memiliki petugas keamanan sendiri.

Seringkali dari 2 badan tersebut melakukan penjagaan, akhirnya terjadilah momen yang unik didalamnya. Seperti kejadian saat kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia baru-baru ini gansist. Pejabat negara itu kedapatan mau berswafoto dengan pemimpin umat Katolik sedunia yang dalam momen sangat jarang terjadi di Indonesia, namun tiba-tiba keinginannya terhenti akan sebab dirinya langsung dihalau oleh pasukan penjaga khusus Sri Paus.


Quote:




Unik! Pejabat RI ini Mau Ngajak Paus Fransiskus Berswafoto, Eh Dihalau Swiss Guard
Insiden ini menciptakan momen menegangkan sebelum pertemuan antara Paus Fransiskus dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Setelahnya, keduanya bersama-sama berjalan menuju Istana Negara untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah, korps diplomatik, dan tokoh masyarakat. Kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia ini menjadi bagian dari rangkaian tur ke wilayah Asia Pasifik, yang juga akan meliputi Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura.

Kejadian di Masjid Istiqlal memberikan gambaran bahwa keamanan dan protokol dalam kunjungan Sang Pemimpin Gereja Katolik ini sangat ketat, termasuk dalam hal keamanan fisik Paus Fransiskus. Sri Mulyani, meskipun mengalami sedikit kendala, akhirnya berhasil menyampaikan penghormatan dan mengabadikan momen bersama Sri Paus Fransiskus.


Sumber Tulisan dan Gambar:

Kompas

Bisnis

MemoryExpress
fachri15
krukov
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
8
739
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.