Kaskus

Automotive

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pemilik Lexus LFA Rungkad, Butuh Biaya Rp 7 Miliar Untuk Perbaikan Mobilnya

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Pemilik Lexus LFA Rungkad, Butuh Biaya Rp 7 Miliar Untuk Perbaikan Mobilnya
Quote:


Nasib apes dialami pemilik Lexus LFA di Amerika, pasalnya dia harus merogoh kocek sekitar US$500.000 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 7,6 miliar (dengan nilai tukar saat ini). Mobil ini rungkadpada awal Januari 2024 lalu Gan dalam sebuah kecalakaan di Atlanta, Georgia. Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan.

Tapi beberapa sumber mengatakan Lexus LFA celaka karena kehilangan kendali saat melewati jalanan yang licin, sebagai tambahan informasi, saat kecelakaan awal tahun lalu kondisi di Atlanta sedang diguyur hujan. Dilihat dari foto yang beredar di media sosial, kerusakan mobil ini tampak parah Gan.

Kap mesinnya bahkan sampai copot, bodi samping pun juga rusak, bahkan lampu belakangnya lepas. Dilihat dari kondisinya, kemungkinan mobil melaju kencang dan menghantam pembatas jalan dan terbalik.

Quote:


Menurut informasi dari Carscoops, meski kondisi luar mobilnya ambyar, tapi mesin V10 berkapasitas 4.8 liter naturally aspirated yang menjadi penggerak mobil dalam keadaan baik dan tidak alami masalah/kerusakan. Masih dari artikel yang sama, pada Februari 2024 pemilik mobil berencana memperbaiki LFA dengan perkiraan biaya US$300 ribu sampai US$500 ribu.

Mobil ini juga sempat muncul di akun Youtube ThatDudeinBlue, di mana Youtuber itu pergi ke sebuah bengkel yang sedang berupaya memperbaiki LFA. Sementara, update dari Carscoops mengatakan Lexus LFA tersebut tampaknya sudah dilelang. Kini mobil berada di tempat pelelangan mobil bernama Copart yang ada di Atlanta. Meski awalnya ingin memperbaiki LFA, dompet pemilik mobil tampaknya punya rencana lain. Pada akhirnya mahakarya buatan Jepang ini harus dilelang.

Pihak Copart belum mengumumkan kapan mobil buatan Jepang yang berharga ini akan resmi dilelang, tetapi saat ini LFA sedang teronggok di tempat pelelangan mereka di Atlanta. Perkiraan butuh biaya US$710.000 (sekitar Rp 10 miliar) untuk perbaikan besar yang diperlukan agar bisa mengembalikan Lexus yang rusak ini ke jalan raya. Pasalnya US$500 ribu itu baru biaya perbaikan bodi dan interior belum termasuk biaya untuk penyetelan ulang mesinnya.

Mahalnya biaya perbaikan mobil ini karena bodi mobil banyak memakai material carbon fiber, meski bisa mengurangi bobot mobil, tapi material ini termasuk ringkih. Dan jika sebuah sport car atau supercar alami kecelakaan yang merusak bodinya, maka butuh waktu lama untuk mendapatkan material carbon fiber tersebut.

Quote:


Lexus adalah versi premium dari Toyota, untuk LFA diproduksi mulai Desember 2010 - Desember 2012. Lexus LFA dirakit langsung di pabrik Toyota di Motomachi, Toyota City, Jepang. Dengan total produksi mencapai 500 unit. Lexus LFA memiliki panjang 4.505 mm, lebar 1.895 mm dan tinggi 1.220 mm, wheelbase 2.605 mm dan bobot 1.480-1.580 kg.

Mobil ditenagai mesin bensin V10 berkapasitas 4.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 553 HP dan torsi puncak 480 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui tramsmisi otomatis 6-speed. LFA bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik dan punya kecepatan tertinggi 327 km/jam.

Quote:


Sebagai tambahan informasi bagi Agan, Lexus LFA juga sempat dimiliki Rowan Atkinson (pemeran Mr. Bean) dalam waktu singkat. Beliau memiliki LFA pada 2022, dan menjualnya melalui situs Pistonheads.com pada awal 2024 lalu. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 17,5 miliar (874.995 pound sterling). Versi setir kanan cukup langka, karena hanya diproduksi 198 unit.

Tetap hati-hati saat berkendara di jalan, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)


-------------




Referensi Tulisan: Carscoops
Sumber Foto: sudah tertera
CoZiA
mancitybest
fahriaff
fahriaff dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.2K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
KASKUS Official
28.1KThread18.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.