Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Briptu Putri Cikita Disebut Tak Sopan Tegur Orang Makan, Ini Penjelasannya Gansist!









Briptu Putri Cikita Disebut Tak Sopan Tegur Orang Makan, Ini Penjelasannya Gansist!
Duta Sopan Santun Indonesia! Viral Briptu Putri Cikita Disebut Tak Sopan Tegur Orang lagi Makan, Ini Penjelasan dari Kepolisian!

Norma, adat dan pandangan dalam agama, yang menunjukkan cara kita untuk beraktivitas dalam menjalani kehidupan ini, pada dasarnya hampir mirip ya gansist, bahkan mungkin untuk seluruh dunia. Misalnya tentang tata cara berbicara menghadapi seseorang, diusahakan untuk jangan sambil makan, sebab ada beberapa hal yang harus dicermati, seperti sikap tersebut bertentangan dengan adab sopan santun.

Sikap yang ini pun kembali diperbincangkan sesaat setelah Brigadir Putri Cikita, polwan yang menjadi viral akhir-akhir ini karena diabadikan dalam video yang menunjukkan seorang pria berbicara sambil makan dengan tidak sopan. Video itu memperlihatkan pria tersebut berbicara dengan penuh semangat sambil mengunyah makanan, tanpa adanya rasa hormat terhadap lawan bicaranya, Brigadir Putri Cikita.


Quote:




Konten Sensitif
Briptu Putri Cikita Disebut Tak Sopan Tegur Orang Makan, Ini Penjelasannya Gansist!

Sumber gambar: RBG
Perilaku pria tersebut dianggap Brigadir Putri sebagai sebuah bentuk kurangnya etika dan sopan santun dalam berkomunikasi. Hal ini seharusnya tidak terjadi, terlebih lagi dalam situasi yang melibatkan seorang polisi yang sedang melakukan razia. Sebenarnya video viral ini diambil dari sebuah program televisi tentang aktivitas kepolisian dalam upayanya merazia pengamanan penyakit masyarakat, dan akibat pemberitaan viral ini, divisi Humas Mabes Polri berterima kasih atas banyaknya masukan, kritik dan saran dari warga masyarakat.

Diungkapkan juga kronologi kejadiannya, di warung tersebut diketahui ada 5 orang yang sedang minum-minuman keras dan seorang diantaranya malah menaikkan kakinya ke bangku dan melempar putung rokok ke arah petugas. Jadi ini hanya persoalan antara kepolisian dengan para pelaku kriminal saja ya gansist.



Spoiler for :

Tidak ada hubungannya antara petugas yang sedang menjalankan misinya dengan caranya harus pakai sopan santun juga. Menurut keterangan, rilisan dari acara The Police Trans 7 itu tertanggal 22 Agustus 2024. Namun dicari-cari di YouTube nggak ada, akhirnya ambil yang dari video Tribunnews.emoticon-Big Grin

Penting bagi kita semua untuk selalu menjaga sikap dan perilaku dalam berkomunikasi, terutama ketika berbicara dengan orang lain. Menghormati lawan bicara adalah sebuah hal yang mendasar dalam berkomunikasi yang seharusnya dilakukan oleh setiap individu, tanpa terkecuali.

Dengan kejadian ini, diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya sopan santun dan etika dalam berkomunikasi. Kita semua perlu selalu menghargai lawan bicara, agar tercipta suasana komunikasi yang sehat dan berbudaya.


Sumber Tulisan dan Gambar:

JPPN













https://twitter.com/intent/tweet?ref...79019756417465


vaantw88
yayangpalupi
outliner
outliner dan 40 lainnya memberi reputasi
41
5.6K
217
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.