Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaguarxj220Avatar border
TS
jaguarxj220
Butik Antam di Jakarta Kehabisan Stok Emas Batangan, Ini Penyebabnya
Butik Antam di Jakarta Kehabisan Stok Emas Batangan, Ini Penyebabnya

Jakarta - Seluruh butik Logam Mulia (LM) Antam di Jakarta kehabisan stok emas batangan untuk berbagai ukuran. Kondisi ini banyak terjadi untuk stok emas batangan mulai dari ukuran 1 gram, 5 gram, 10 gram, 50 gram, hingga tertinggi 1.000 gram.
Berdasarkan penelusuran detikcom di situs resmi Logam Mulia Antam, Kamis (15/8/2024) kemarin, beberapa gerai yang kosong di antaranya di Butik Emas LM - Graha Dipta Pulo Gadung Jakarta Timur, Butik Emas LM Gedung Antam, dan Butik Emas LM - Setiabudi One.

Untuk Butik Emas LM - Graha Dipta Pulo Gadung Jakarta Timur hanya emas batangan ukuran 0,5 gram dan 100 gram yang tersedia di gerai itu, sedangkan sisanya belum tersedia alias kosong. Kemudian untuk stok emas batang di Butik Emas LM Gedung Antam hanya tersedia ukuran 0,5 gram, 100 gram, 250 gram, dan 500 gram.

Kemudian untuk stok emas Antam di Butik Emas LM - Setiabudi One terlihat hanya tersedia untuk ukuran 0,5 gram dan 1.000 gram. Selanjutnya untuk Butik Emas LM - Pengiriman Ekspedisi, Pulogadung Jakarta hanya tersedia untuk ukuran 0,5 gram, 3 gram, dan 100 gram.

Selain itu Butik LM di beberapa kota besar juga tidak tersedia hampir semua ukuran emas batangan tersebut, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, hingga Medan dan sejumlah kota lainnya. Walaupun stok ukuran emas Antam yang tak tersedia ini berbeda-beda antara satu butik dengan yang lain.

Corporate Secretary Division Head Antam, Syarif Faisal Alkadrie, mengatakan kekosongan stok emas batangan untuk berbagai ukuran di butik-butik LM ini terjadi karena permintaan yang tinggi alias sudah habis diborong.

"Saat ini beberapa pecahan produk logam mulia Antam sedang mengalami keterbatasan yang disebabkan tingginya minat masyarakat untuk membeli produk logam mulia Antam," kata Syarif saat dihubungi detikcom, Kamis (15/8/2024).

Atas keterbatasan stok ini, Syarif mengatakan pihaknya sedang melakukan optimalisasi produksi untuk semua ukuran emas batangan. Dengan begitu ketersediaan emas Antam di butik-butik Logam Mulia ini dapat segera terisi kembali.

"Kami sedang melakukan optimalisasi produksi seluruh pecahan emas Antam guna memenuhi permintaan masyarakat," jelasnya.

Namun ia memastikan kualitas emas batangan hasil produksi Antam ini akan tetap menyesuaikan dengan standar yang berlaku, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atas emas batangan produksi terbaru ini.

"Antam berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan dan memastikan seluruh produk memiliki kualitas terbaik sesuai dengan standar yang ada," pungkasnya.

Baca artikel detikfinance, "Butik Antam di Jakarta Kehabisan Stok Emas Batangan, Ini Penyebabnya" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-eko...i-penyebabnya.


Sebetulnya orang Indonesia masih ada uangnya.

Cuma uangnya tidak untuk kalian para pejuang kredit, yang doyan ngutang, orang miskin, pedagang.
Dan tidak untuk buka usaha lagi.

Emas yang sudah pecah rekor aja masih laris manis.
Padahal emas itu aset non produktif, soalnya cuma ngejogrok dilaci.

Mampus aja sih ekonomi Indonesia kalo begini.. emoticon-Ngakak (S)
servesiwi
servesiwi memberi reputasi
1
497
73
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.