Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Heboh! Dokter Muda di Semarang Bunuh Diri Diduga akibat Bully, Kerja 18 Jam Per Hari!







Heboh! Dokter Muda di Semarang Bunuh Diri Diduga akibat Bully, Kerja 18 Jam Per Hari!
Heboh! Dokter Muda di Semarang Bunuh Diri Diduga akibat Bully Seniornya, Beban Kerja 18 Jam Per Hari!

Efek akibat dari pembullyan itu sangat besar ya gansist, dari yang sekedar malu akan dirinya sampai ke tahap melakukan bunuh diri. Dan korbannya pun dari bermacam kalangan, nggak tentu orang yang berpendidikan itu akan kebal terhadap bullying. Beberapa waktu lalu sempat viral seorang guru di SMK Sangkuriang yang bunuh diri di flyover Cimindi yang diduga akibat mengalami bully saat masa kecil dulu.

Sekarang pun kembali terjadi gansist, dengan mungkin yang titelnya lebih tinggi dari kejadian sebelumnya dan oleh aksi bullying terbaru dialami korban. Diketahui seorang mahasiswa di perguruan tinggi di Semarang akhirnya melakukan bunuh diri dengan dugaan sementara akibat dari pembullyan terhadap korban. Jika yang guru SMK di Cimahi kemarin, mungkin akibat trauma atas pengalamannya. Sedangkan kasus mahasiswi di Semarang tersebut menurut polisi, dari hasil olah TKP, mereka mendapatkan buku diary korban yang isinya berupa curhat akan beratnya jadi mahasiswi kedokteran dan sikap keras dari para seniornya.


Quote:




Heboh! Dokter Muda di Semarang Bunuh Diri Diduga akibat Bully, Kerja 18 Jam Per Hari!
Peristiwa ini menimbulkan keprihatinan dalam masyarakat terkait tekanan yang mungkin dialami oleh mahasiswa kedokteran dalam menempuh pendidikan. Diperlukan kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan mendukung bagi para mahasiswa kedokteran.

Kita semua perlu memahami pentingnya menjaga kesehatan mental dan memberikan dukungan satu sama lain dalam menghadapi tekanan dalam lingkungan akademik. Peristiwa ini juga menjadi momentum untuk menyoroti pentingnya penanggulangan bullying di lingkungan pendidikan guna mencegah terulangnya kasus serupa di masa depan.

Semoga peristiwa ini dapat menjadi titik awal perubahan positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di lingkungan pendidikan, serta mendorong upaya pencegahan bullying agar tidak menimbulkan korban yang tidak seharusnya terjadi.


Sumber Tulisan dan Gambar:

Sindonews

Sindonews

Tribunnews

leehoney
freeman01
krukov
krukov dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3K
83
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.