Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Wacana Paskibraka Putri Lepas Jilbab di Medsos, MUI: Adik-adik Langsung Pulang Saja!









Wacana Paskibraka Putri Lepas Jilbab di Medsos, MUI: Adik-adik Langsung Pulang Saja!
Heboh Wacana Paskibraka Perempuan Lepas Jilbab di Medsos, MUI: Adik-adik mending Langsung Pulang Saja! Ternyata...

Saat ini, polemik seputar dugaan tentang paskibraka wanita di tahun 2024 yang diharuskan membuka jilbab menjadi sorotan hangat di masyarakat. Wacana itu menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Sebagian menganggap keputusan ini sebagai bentuk pemahaman yang lebih luas terhadap kesetaraan gender, namun ada juga yang memandangnya sebagai pelanggaran terhadap nilai-nilai agama dan tradisi. Hal ini memunculkan perdebatan yang intens terkait pemahaman akan kebebasan beragama dan hak untuk menjalankan keyakinan masing-masing.

Menyikapi hal ini, penting bagi masyarakat untuk memahami konteks dan alasan di balik adanya wacana semacam itu. Apakah keputusan ini merupakan langkah positif dalam memperjuangkan kesetaraan gender, ataukah justru menimbulkan ketidaksetujuan dari sebagian kalangan? Perlu adanya dialog dan pemahaman yang mendalam untuk mencari titik tengah dalam menanggapi perbedaan pendapat.


Quote:




Spoiler for :

Tapi sepertinya ini hanya sebatas rumor saja ya gansist, namun langsung ditanggapi oleh pihak MUI. Diketahui, awal mula wacana tersebut berasal dari media sosial. Dimana terdapat foto-foto yang menampakkan tak ada satupun peserta paskibraka wanita 2024 yang berhijab. Atas masalah ini Menpora Dito Ariotedjo pada (14/8), berjanji akan menelusuri dan minta klarifikasi tentang wacana tersebut ke BPIP.

Dari kabar terbaru mengenai hal ini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi pada petang kemarin langsung menanggapinya. Menurut beliau prosesnya sudah sesuai prosedur, dan tidak ada pemaksaan untuk melepas jilbab bagi para anggota paskibraka putri. Justru menurut Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut, para anggota paskibraka Nasional yang berjumlah 18 orang itulah yang melepas jilbab ketika dikukuhkan oleh presiden Jokowi pada Selasa (13/8).

Yudian Wahyudi pun meminta maaf akan adanya wacana seperti ini, ia sangat mengapresiasi kemauan masyarakat yang menjadikan kasus ini viral di medsos. Polemik masalah tersebut saat ini masih simpang siur, bahkan ada yang menyatakan kejadian saat pengukuhan anggota paskibraka Nasional adalah sebuah kejanggalan. Namun sampai sekarang, BPIP tegaskan pihaknya tidak melakukan pemaksaan untuk lepas jilbab.

Wacana kontroversial tentang paskibraka wanita yang harus membuka jilbab memang bisa menjadi isu sensitif yang menuntut kesabaran dan kebijaksanaan dalam menanggapinya. Semoga melalui dialog dan pengertian yang mendalam, masyarakat dapat mencapai kesepakatan yang menghormati nilai-nilai keberagaman dan kebebasan beragama.


Sumber Tulisan dan Gambar:

CNN Indonesia

CNN Indonesia

Kompas

mnotorious19150
kluwer
anangherman
anangherman dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.1K
113
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.