Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ibukota Revolusioner! Jokowi: IKN Merupakan Kanvas Indonesia Mengukir Masa Depan








Ibukota Revolusioner! Jokowi: IKN Merupakan Kanvas Indonesia Mengukir Masa Depan
Ibukota Revolusioner! Jokowi: IKN Merupakan Kanvas Indonesia untuk Mengukir Masa Depan

Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah proyek ambisius yang menjadi fokus pembangunan di luar Pulau Jawa untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia. IKN direncanakan sebagai ibu kota baru yang akan menjadi pusat pertumbuhan baru di luar Pulau Jawa, dengan visi menjadi kota pintar yang didukung teknologi dan mendorong transformasi digital.

Seiring dengan persaingan negara-negara di dunia saat era globalisasi seperti sekarang, Negara Kesatuan Republik Indonesia berikut kepemerintahannya menekankan komitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN secara bertahap. Mereka menggarisbawahi pentingnya IKN sebagai simbol Indonesia yang futuristik dan titik keseimbangan baru keadilan pembangunan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menuju Indonesia yang berjaya, yang menempatkan pembangunan ekonomi, penciptaan sumber daya manusia terampil, penguatan UMKM, dan pembangunan IKN sebagai prioritas utama.


Quote:




Ibukota Revolusioner! Jokowi: IKN Merupakan Kanvas Indonesia Mengukir Masa Depan
Lebih-lebih, Jokowi pun menyebut, jika sangat jarang sebuah negara di dunia ini yang memiliki kesempatan dan mewujudkan membuat ibukota baru, yang prosesnya dimulai dari nol. Kepindahannya pun bukan semata kepindahan secara fisik saja, tapi harus turut serta pola pikir, mindset dan pola kerja.

Dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan visi menjadi ibu kota baru Indonesia yang terbaik, IKN Nusantara terus berupaya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang adil dan makmur, serta memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing di era digital.

Sumber Tulisan dan Gambar:

Kompas

iNews
aldo12
emangon
krukov
krukov dan 10 lainnya memberi reputasi
11
429
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.