Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CupeakeAvatar border
TS
Cupeake
Hasto: Sekarang Sulit untuk Berdikari, Ada yang Gunakan Hukum-Kekuasaan


Hasto: Sekarang Sulit untuk Berdikari, Ada yang Gunakan Hukum-Kekuasaan
Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan keterangan kepada wartawan usai membuka pelatihan nasional tim pemenangan nasional PDIP untuk Pilkada 2024 di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan



Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menilai saat ini sangat sulit untuk jadi pemuda yang dapat berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari) seperti yang diajarkan oleh Presiden Pertama RI, Sukarno. Menurutnya, penyebabnya adalah penggunaan hukum dan kekuasaan yang semena-mena.
"Jangankan berlari di atas kaki sendiri, untuk berdiri di atas kaki sendiri itu tidak mudah karena sekarang untuk berdiri pun ada yang menggunakan hukum kekuasaan," kata Hasto dalam konferensi pers Soekarno Run 2024 di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (11/8).


Hasto: Sekarang Sulit untuk Berdikari, Ada yang Gunakan Hukum-KekuasaanSekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan keterangan terkait gelaran Soekarno Run 2024 di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2024). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Maka dari itu, Hasto meminta agar peringatan 17 Agustus hendaknya dijadikan momentum untuk dapat membangkitkan semangat Berdikari di kalangan para pemuda. Jangan sampai, para pemuda tunduk pada hukum dan kekuasaan.
"Sebagai gelora bagi kita sebagai manusia merdeka, sebagai manusia tahan banting, sebagai manusia menggembleng diri dan tidak pernah tunduk pada pihak penjajah termasuk penjajahan modern," ucap dia.
Dalam kesempatan itu, Hasto pun mengungkapkan bahwa gelaran Soekarno Run 2024 bakal digelar oleh DPP PDIP pada 18 Agustus mendatang dengan tema 'Berlari Di Atas Kaki Sendiri'. Sebanyak 7.900 pelari bakal turut serta memeriahkan kegiatan itu.
Di lokasi yang sama, Ketua Race Management Soekarno Run 2024, Echa, menyebut terdapat beberapa kategori yang akan dilombakan yakni untuk jarak 17 kilometer, 8 kilometer, dan 4,5 kilometer. Start lari akan dimulai di Plaza Parkir Timur Senayan.
"Kita semuanya akan berlari menuju CFD, berputar di Semanggi dan kita akan berpisah di sebelum putaran Bundaran Senayan. Yang 4,5 K akan memutar balik ke kanan, menuju balik ke finish. Yang 17 K dari 8 K akan belok kiri menuju flyover Antasari," papar dia.


Hasto: Sekarang Sulit untuk Berdikari, Ada yang Gunakan Hukum-KekuasaanFoto multiple eksposure Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto berbicara kepada wartawan pada konferensi pers di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (1/2/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Menurut Echa, sejumlah personel dari berbagai unsur dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satgas PDIP bakal dikerahkan untuk melancarkan kegiatan tersebut. Sementara itu, belum ada informasi dari pihak kepolisian mengenai kemungkinan rekayasa lalu lintas sebagai imbas dari kegiatan itu.
"Kita akan memberdayakan sejumlah 400 marshal totalnya dan juga bantuan dari kepolisian dan instansi Dishub dan lain-lain itu sekitar 150 orang dan juga bantuan dari Satgas sendiri itu ada 150 orang kurang lebih," ujar dia.





Sumber
beeSide
beeSide memberi reputasi
1
335
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.