Kaskus

News

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hindari Minum-minum Keras! Pria di Muna Bunuh Teman saat Debat Ayam atau Telur Duluan









Hindari Minum-minum Keras! Pria di Muna Bunuh Teman saat Debat Ayam atau Telur Duluan
Pertanyaan sepanjang masa, ayam atau telur duluan yang lahir?/Sumber gambar: CNN Indonesia



Quote:



Bait pertama lagu dari karya besar Bang Haji Rhoma Irama berjudul Mirasantika ini sangat pas dengan kehidupan saya kayaknya gansist, mungkin ada juga dari kalian yang punya riwayat hidup hampir mirip. Terbuai akan minuman keras bertahun-tahun hingga berjuang keras untuk meninggalkannya.

Saat itu, baru lulus SMA bukannya kuliah atau nyari kerja tapi malah ikutan jadi street punk dan menyukai segalanya disitu. Dari dandanan, gaya hidup, kemandirian DIY, anti kemapanan, setara, minuman keras sampai ideologi anarkisme. Sebenarnya semua hal itu masih dibatas wajar menurut saya, ideologi anarkisme pun hanya sebatas wacana atau omong-omong belaka. Kecuali minuman keras yang hampir tiap harinya dijalani, efeknya sangat buruk.

Sebagai masyarakat kita harus punya kepedulian bersikap, dari itu diri kita diberikan nilai yang baik oleh warga. Nah, kalau sudah minum tuh, nggak bakalan kita pedulikan tindakan kita. Karena yang ada dipikiran, merasa paling pol sendiri, paling gagah sendiri. Imbasnya ya kemana-mana, sampai yang lain kena getahnya.

Curhat gaes!emoticon-Embarrassment



Hindari Minum-minum Keras, Berbahaya! Debat soal Ayam atau Telur yang Duluan Lahir saat Mabuk-mabukan, Pria di Muna Tikam Temannya dengan Badik hingga Tewas

Minuman keras seringkali menjadi penyebab seseorang kehilangan kendali terhadap tindakan mereka. Fenomena ini seringkali terjadi saat seseorang mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah berlebihan. Efeknya bisa membuat seseorang menjadi impulsif, kehilangan penilaian, dan bertindak tanpa memikirkan konsekuensinya.

Banyak kasus-kasus kecelakaan, tindakan kriminal, dan perkelahian dipicu oleh konsumsi minuman keras. Seorang yang seharusnya tenang dan rasional bisa berubah menjadi tidak terkendali dan bertindak di luar norma.


Quote:




Hindari Minum-minum Keras! Pria di Muna Bunuh Teman saat Debat Ayam atau Telur Duluan
Keterangan dari Kapolsek Tongkuno, Iptu Abdul Hasan juga seperti ini ya gansist dan belum ada dugaan motif lain selain itu. Dan kejadian-kejadian yang diluar nalar seperti ini bukan sesuatu yang mustahil jika seseorang dalam pengaruh alkohol, itu hanyalah sebuah kisah dari ribuan kisah akibat seseorang yang mengkonsumsi minuman keras.

Nyublek di selokan saja bisa kok, mau ketawa tapi sama saja menertawakan kebodohan diri sendiri!emoticon-Hammer2

Dari kisah ini, semoga jadi pelajaran untuk kita ya gansist. Kejadian ini bukan lagi bukti, tapi tanda dari manusia yang kontrol diri atas perbuatannya itu berkurang, bahkan tidak ada. Satu tegukan miras yang kita minum dikala mabuk-mabukan, itu membuat kita berbuat yang semakin berbeda. Dan perbuatan itu justru semakin buruk dari tegukan sebelumnya.

Penting untuk memahami bahwa minuman keras bukanlah solusi atas masalah yang dihadapi seseorang. Sebaliknya, penggunaan minuman keras dengan tidak terkendali dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran dan kontrol diri dalam mengonsumsi minuman beralkohol.

Masyarakat perlu edukasi tentang bahaya dari konsumsi minuman keras secara berlebihan. Diperlukan upaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan kekerasan yang disebabkan oleh alkohol. Selain itu, individu perlu memahami bahwa kontrol diri adalah kunci untuk mencegah tindakan-tindakan yang merugikan akibat minuman keras.

Penting untuk selalu mengingatkan diri sendiri dan orang di sekitar tentang bahaya dari konsumsi minuman keras yang tidak terkontrol. Keselamatan dan kesejahteraan kita semua menjadi taruhan saat kendali diri hilang akibat pengaruh alkohol. Semoga kesadaran ini dapat mengurangi dampak negatif yang disebabkan oleh minuman keras.


Sumber Tulisan dan Gambar:

Kompas

Tribunnews
josiasprofes466
fachri15
lapar.bang
lapar.bang dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14.3KThread9.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.