Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Istana Sebut Bakal Gelar Doa di IKN dan Jakarta untuk HUT RI ke-79
Istana Sebut Bakal Gelar Doa di IKN dan Jakarta untuk HUT RI ke-79

TEMPO.COJakarta - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan akan ada zikir kebangsaan di Jakarta untuk Perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT RI pada 17 Agustus. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga akan menghadiri doa bersama di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dalam rangkaian yang sama.

“Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa di IKN juga bapak presiden akan di sana,” kata Heru ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2024.

Heru mengatakan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan menteri terkait akan menggelar jumpa pers soal rangkaian HUT RI pada 31 Juli 2024. Sementara zikir akan digelar pada 1 Agustus 2024.

Pemerintah merencanakan untuk menggelar upacara 17 Agustus tahun ini di IKN. Awalnya Jokowi merencanakan untuk pindah kantor ke IKN pada Juli 2024. 

Keraguan mengenai rencana Jokowi untuk pindah kantor ke IKN pada Juli 2024 mencuat. Dalam berbagai kesempatan, Presiden mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur dasar dan prasarana, seperti air dan listrik soal rencana untuk berkantor di IKN. Pemerintah menargetkan air dan listrik bisa dipakai di IKN pada pertengahan Juli.

“Kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat ke IKN, setiap hari hujan terus. Hujan deras banget jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Heru memastikan Istana Kepresidenan dan Kementerian PUPR terus mempersiapkan segala kebutuhan Jokowi untuk berkantor di IKN. Namun, Heru mengatakan saat ini kantor presiden sudah dipersiapkan menjelang kunjungan Jokowi ke IKN. Di IKN, Jokowi bakal meresmikan dan meninjau jalan tol. “Meja, furniture, lampu, kursi. Sedang berjalan dari hari ini,” kata dia.

Jokowi hanya akan berkantor dua hari di IKN. Setelah itu, kepala negara kan mengunjungi IKN lagi pada awal Agustus untuk mengecek kesiapan Upacara Kemerdekaan sebelum tanggal 17.

sumber


kabar baik gan. kalau kata pepatah ora et labora, bekerja dan berdoa. semoga semua pekerjaan berjalan mulus sesuai rencana pemerintah emoticon-thumbsup
0
149
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
675.7KThread43.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.