Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farhuAvatar border
TS
farhu
Ada Kode Khusus Sebelum Saksi Antar Wanita Ngamar dengan Eks Gubernur Malut
 Ada Kode Khusus Sebelum Saksi Antar Wanita Ngamar dengan Eks Gubernur Malut


Ternate - Jaksa KPK menghadirkan saksi bernama Eliya Gabrina Bachmid dalam sidang kasus dugaan suap mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK). Eliya mengungkap soal dirinya sering mengantarkan wanita untuk ngamar dengan Abdul Gani.

Dilansir Antara, Minggu (21/7/2024), hal itu diungkap Eliya saat menjadi saksi untuk terdakwa mantan ajudan Abdul Gani, Ramadhan Ibrahim. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Ternate pada Kamis (18/7).

Saksi Ungkap Eks Gubernur Malut Sering Ngamar Bareng Wanita, Habiskan Rp 3 M

Persidangan dipimpin majelis hakim yang diketuai Haryanta dengan Kadar Noh dan R Moh Jacob Widodo sebagai hakim anggota. Eliya, yang merupakan anggota DPRD Halmahera Selatan, mengaku menjadi penghubung dan diminta bantuan oleh Abdul Gani Kasuba untuk membawakan wanita.

Dia mengaku mengantar wanita yang jumlahnya sudah puluhan orang untuk bertemu dengan Abdul Gani Kasuba di hotel. Dia juga mengungkap ada kode khusus sebelum mengantarkan wanita ke Abdul Gani.

Eliya mengaku menghubungi ajudan ataupun langsung ke Abdul Gani dengan memakai kode 'Ayu' atau 'Cinta' lebih dulu. Setelah direspons, barulah Eliya menuju hotel bersama wanita yang akan dipertemukan dengan Abdul Gani.


Dia mengaku meninggalkan perempuan yang diantarnya bersama Abdul Gani di dalam kamar. Menurutnya, Abdul Gani kerap menghabiskan waktu berdua dengan wanita yang diantarnya selama 1-2 jam.


Eliya mengatakan Abdul Gani juga memintanya memberikan uang kepada wanita tersebut menggunakan uang pribadinya yang kemudian diganti oleh Abdul Gani. Nilai uang yang diberikan itu mulai Rp 10 juta hingga Rp 50 juta untuk perempuan yang menemani Abdul Gani di hotel. Eliya mengaku total uang yang dikeluarkan hanya untuk membayar wanita nilainya mencapai Rp 3 miliar.

Dia mengatakan membawa perempuan ke Abdul Gani ditujukan untuk memudahkan pencairan proyek yang telah dikerjakan. Namun dia mengaku tak lagi memiliki nomor handphone para perempuan itu karena HP-nya hilang saat umroh pada bulan Januari 2024. Eliya juga mengaku hanya sekali bertemu dengan terdakwa Ramadhan Ibrahim yang merupakan mantan ajudan Abdul Gani setelah membawa perempuan ke Abdul Gani.

Sebelumnya, Abdul Gani Kasuba didakwa menerima gratifikasi dari sejumlah pihak yang berkaitan dengan jual beli jabatan dan proyek di Pemprov Maluku Utara. Abdul Gani menerima gratifikasi dengan total Rp 109,7 miliar.

"Terdakwa menerima hadiah berupa uang secara bertahap, patut diduga hadiah atau janji tersebut diberikan untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya," ujar jaksa KPK dalam dakwaannya, Rabu (15/5).


Puluhan Wanita


ulama MUI dan kader PKS ini sudah menikmati puluhan wanita,
maka sudah tidak perlu lagi menunggu 72 bidadari yg dijanjikan allah swt emoticon-thumbsup



 Ada Kode Khusus Sebelum Saksi Antar Wanita Ngamar dengan Eks Gubernur Malut
Diubah oleh farhu 21-07-2024 09:13
xneakerz
inspirasi.69
asurizal
asurizal dan 3 lainnya memberi reputasi
4
701
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
675.7KThread43.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.