Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Ahok: Justru Kalau Bisa Rematch dengan Pak Anies akan Lebih Menarik
Ahok: Justru Kalau Bisa Rematch dengan Pak Anies akan Lebih Menarik

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  atau  Ahok menyebut akan menarik jika dirinya bisa melakukan  rematch atau 'pertandingan ulang' dengan  Anies  Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pernyataan Ahok tersebut ia sampaikan dalam wawancara eksklusif di Program ROSI, KompasTV, yang ditayangkan Kamis (18/7/2024) malam.

Dalam dialog itu, Ahok menceritakan saat dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu, yang diwarnai dengan sejumlah aksi unjuk rasa.

“Waktu 2017 kan ada koalisi partai kan, bahkan presiden sudah sampaikan ini bahaya kalau diteruskan, bisa ribut, demo nih, lebih baik mundur. Partai yang koalisi juga mau mundur nih,” kata Ahok.

“Tapi ibu (Megawati Soekarnoputri) mengatakan ‘nggak bisa, ini bagian dari mengedukasi’. Kita kalau mau menyelesaikan masalah bangsa ini, yang keberagaman ini bukan kabur gitu lho, kita mesti tes,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Ahok mengaku akan lebih menarik jika bisa melakukan rematch dengan Anies, untuk mengukur sampai sejauh mana bangs aini mampu menerapkan bhineka Tunggal ika.

“Justru kalau bisa rematch dengan Pak Anies lebih menarik. Supaya mengukur sampai di mana bangsa ini setelah naik levelnya untuk menuju bhineka tunggal ika.”

Namun, saat Rosiana Silalahi, host Program  ROSI, menanyakan untuk menegaskan apakah Ahok memang ingin melakukan rematch, ia menjawab bahwa maksudnya bukan seperti itu.

“Bukan, maksud saya ini kalau Anda mengatakan bahwa ini takut ribut. Kalau takut ribut ya paling cocok ya  rematch dong untuk mengukur supaya apel dengan buah apel bandingnya.”

Mengenai kepercayaan dirinya melakukan  rematch, Ahok mengatakan bahwa ini bukan masalah percaya diri atau tidak percaya diri. Melainkan untuk melihat perkembangan bangsa.

“Menarik menurut saya, untuk mengukur, kan. Apakah terjadi lagi demo yang besar, apakah terjadi lagi pasang tulisan di mana-mana.”

Ahok pun menyebut hal itu menarik untuk mengukur persoalan bangsa yang sudah hampir 100 tahun merdeka.

kompas.tv
Quote:
Diubah oleh mnotorious19150 20-07-2024 10:19
konstols
ushirota
beeSide
beeSide dan 10 lainnya memberi reputasi
11
941
94
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.