Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Gibran Sebut Tak Akan Tempati Rumah Dinas di IKN, Ini Alasannya
Gibran Sebut Tak Akan Tempati Rumah Dinas di IKN, Ini Alasannya

Rabu, 17 Jul 2024 11:35 WIB

Gibran Sebut Tak Akan Tempati Rumah Dinas di IKN, Ini Alasannya
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka beres-beres kantor di Balai Kota Solo setelah resmi mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Solo, Selasa (16/7/2024). (Foto: dok. detikJateng)

Solo - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengisyaratkan tidak akan tinggal di rumah dinas di Ibu Kota Nusantara (IKN). Gibran mengungkapkan rumah dinas Wapres nantinya akan dibuka untuk umum.
Awalnya Gibran ditanya soal tidak pernah tinggal di rumdin Wali Kota Solo, Loji Gandrung, selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Kan saya selama ini juga tidak tinggal di sana (Loji), ya Loji kita manfaatkan untuk umum, prewedding, numpang WiFi, foto-foto," kata Gibran, Selasa (16/7/2024).

Gibran kemudian ditanya apakah akan menggunakan rumah dinas di IKN. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut rumah dinas di IKN nantinya juga akan digunakan untuk kegiatan warga.

"Ya nanti kita pasti manfaat untuk kegiatan warga juga sama seperti di sini," ujarnya.

Begitu pun dengan rumah dinas Wapres di Jakarta, lanjut Gibran, hanya akan digunakan untuk menerima tamu. Sementara dirinya akan tinggal di rumah sendiri.

"Untuk urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang. Saya bisa tidur di mana saja. Rumah dinas di Jakarta nanti saya gunakan untuk menerima tamu, saya di rumah sendiri," bebernya.

Gibran mengatakan dirinya akan lebih banyak belanja masalah dan berkeliling ke seluruh Indonesia. Mengenai fasilitas di IKN, Gibran mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu di sana fasilitasnya apa, yang jelas pembangunan IKN akan kami kawal bersama Pak Presiden terpilih," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Gibran menyerahkan surat pengunduran diri ke DPRD Solo, kemarin.

https://www.detik.com/jateng/berita/d-7442920/gibran-sebut-tak-akan-tempati-rumah-dinas-di-ikn-ini-alasannya
Diubah oleh Novena.Lizi 18-07-2024 07:00
bukan.bomat
aldo12
aldo12 dan bukan.bomat memberi reputasi
2
722
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.