Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.reskrimAvatar border
TS
kabar.reskrim
PDIP Laporkan AKBP Rossa Purbo ke Dewas, Direktur Penyidikan KPK: Kita Tunggu Aja!
PDIP Laporkan AKBP Rossa Purbo ke Dewas, Direktur Penyidikan KPK: Kita Tunggu Aja!

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:11 WIB Oleh : Hardani Triyoga, 

Jakarta – Tim hukum PDI Perjuangan (PDIP) telah melaporkan penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK karena diduga melakukan pelanggaran etik berat. Pemicunya, AKBP Rossa melakukan penggeledahan ke rumah anggota tim hukum PDIP Donny Tri Istiqomah disertai dengan dugaan intimidasi.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu tak mempersoalkan laporan yang dilayangkan oleh tim hukum PDIP. Ia menyebut saat ini hanya tinggal menunggu keputusan Dewas KPK saja. "Terkait bujuk rayu, intimidasi dan lain-lain. Ini kan perkaranya sedang ke Dewas kita tunggu saja," ujar Asep Guntur, Rabu 10 Juli 2024. 

Tim Hukum PDIP Asep mengatakan dirinya tetap menghormati laporan tersebut. Sebab, jika ada sebuah pandangan yang dirasa janggal atas kinerja penyidik KPK tak masalah dengan langkah melapor ke Dewas KPK.

"Karena salurannya memang begitu. Apabila memang merasa ada hal-hal yang dilakukan penyidik, itu dirasa tidak profesional menurut pandangan pelapor," kata Asep. 

 "Tidak pas seusai aturan ya, silahkan laporkan termasuk juga saya kok disita. Tidak ada hubungan-hubungan. Ya silakan gunakan saluran-saluran yang ada," kata Asep.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 10 Juli 2024

Halah drama. Tetap saja Harun Masiku nggak ketemu. Sudahlah, jangan banyak sandiwara. Kalau Hasto memang terindikasi terlibat menyembunyikan Harun Masiku, yang tangkap. Jangan kebanyakan gimik.
aku.hamil.mas
aku.hamil.mas memberi reputasi
1
338
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.