Kaskus

Automotive

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?
Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?

Kalau ngomongin motor matic dan motor listrik sekarang tuh kita seperti lagi ada di sebuah persimpangan jalan. Dua-duanya punya kelebihan masing-masing, tapi buat kita yang sering ngider atau tinggal di kota, jadi bingung deh milih yang mana. "Motor matic nyaman, motor listrik ramah lingkungan,"gitu mungkin pikiran kita..

Menurut saya, di dunia otomotif isu kecil saja bisa menjadi sangat sensitif karena motor sekarang bukan lagi jadi kebutuhan tapi juga ikut menjadi bagian hidup manusia bahkan jadi sumber mata pencaharian seseorang, memiliki motor terbaru dianggap paling mampu bagi orang yang mementingkan gengsi dulu dari pada fungsi.


MOTOR MATIC

Pertama, kita bahas si motor matic dulu. Motor matic kini sudah ksladung jadi favorit karena emang awalnya diciptakan lebih praktis dalam pemakaian. Kita nggak perlu repot lagi oper gigi, tinggal gas, motor jalan. Apalagi buat yang sering kena macet, motor matic ini juara. Plus, di pasaran sekarang banyak banget pilihannya dari yang murah sampai yang mahal. Sparepart-nya gampang dicari, dan banyak bengkel yang bisa menanganinya.

Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?

MOTOR LISTRIK

Nah, sekarang giliran ngomongin motor listrik. Kalau soal lingkungan, motor listrik (katanya) nggak ada lawan. Emisi bisa nol, artinya nggak nyumbang polusi udara karena memang motornya nggak pakai mesin dan knalpot. Plus, suaranya lebih hening jadi nggak bikin polusi suara. Buat yang peduli sama bumi, motor listrik jelas lebih green dan keren.

Selain itu, biaya operasional motor listrik lebih murah hanya saja mahal dipembelian awal. Nggak perlu isi bensin lagi, cukup charge di rumah. Tapi ya, sayangnya charging station masih jarang, jadi harus pinter-pinter atur waktu, hitung jarak dan tahu dimana tempat nge-charge berada. Merawat motor listrik lebih mudah tapi sekalinya rusak harus ke bengkel resmi atau jika kerusakan pada baterai siap-siap beli dengan harga yang mahal.


PERBANDINGAN SINGKAT

Sekarang kita bandingkan langsung, ya. Motor matic jelas unggul di hal kepraktisan dan ketersediaan, lebih murah kalau dilihat dari sisi pembelian awal dan jarak tempuh bisa sangat jauh. Tapi, motor listrik unggul di biaya operasional jangka panjang, ramah lingkungan, daya tempuh terbatas.

Perbandingan singkat kalau dilihat dari segi kemudahan motor matic menang, segi lingkungan motor listrik unggul lalu untuk segi biaya operasional sepertinya istrik lebih hemat.

Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?

KESIMPULAN

Jadi, menurut saya balik lagi ke kebutuhan dan prioritas kita masing-masing. Kalau butuh praktis dan sering kali jalan-jalan di dalam kota atau luar kota dengan rasa tenang motor matic bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi, kalau lebih peduli sama lingkungan, pemakaian jarak dekat dan siap adaptasi sama teknologi baru, motor listrik adalah masa depan terbaik saat ini.

Saya jadi teringat sebuah pepatah dari Wakanda ejaan lama: “The choice of today shapes the roads of tomorrow.” emoticon-Cool

Pilih yang paling sesuai dengan hati, kebutuhan dan gaya hidupmu, dan nikmati perjalananmu dengan bijak! Jadi gimana, Gan udah kebayang mau pilih yang mana?



Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?


Motor Matic vs. Listrik, Mana Paling Logis Buatmu Saat Ini?
Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Ai  



Diubah oleh iskrim 08-07-2024 09:11
si.matamalaikat
indra.blora
ufo60
ufo60 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
546
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
KASKUS Official
28.1KThread18.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.