Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bikin Bahagia! DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop Tiap Kecamatan









Bikin Bahagia! DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop Tiap Kecamatan
(Bioskop Singa di Slawi/Sumber gambar)



Bikin Bahagia! DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop Tiap Kecamatan

Untuk kesejahteraan warga lokal, industri dalam negeri terutama UMKM, peningkatan ekonomi negara dan dari yang terkecil, agar masyarakat mau berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri tentu kemampuan pemerintah dalam ikut serta mendorong sangat diperlukan ya gansist. Negara di dunia manapun selalu sewajarnya memprioritaskan ekonomi kreatif dalam negeri dibandingkan melonggarkan gempuran-gempuran dari asing.

Begitu juga dengan Indonesia nih gansist, dengan wewenangnya. Diketahui, walaupun sekarang baru sebatas wacana, namun itikad baik dari DPR minta agar untuk pemerintah bangun bioskop tiap kecamatan.

Langkah pertama dan langkah awal, bangun bioskop dalam rangka ekosistem ekonomi kreatif berbasis kekayaan budaya dan intelektual. Selanjutnya mungkin tindakan lain seperti pembukaan kembali layar tancap di Indonesia, semarak di berbagai pelosok negeri. Selain demi majunya perekonomian warga, tentu bikin warga bahagia dan bangga.

Kok bahagia? Ya iyalah masa enggak! Dulu di Slawi aja ada beberapa bioskop yang salah satunya adalah bioskop Singa, nah disebelahnya ada tempat permainan dingdong. Saya sih waktu itu masih kecil, jadinya main dingdong bae, yang pastinya baik bioskop dan dingdong di Singa, Slawi itu ramai banget. Tentunya bikin saya bahagia, orang dewasa masyarakat Slawi dan sekitarnya pun bahagia juga.


Quote:




Bikin Bahagia! DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop Tiap Kecamatan
Rencana ini diusulkan dengan tujuan agar pemerintah dapat turut serta membangun kreativitas masyarakat, terutama di bidang perfilman. Seiring dengan kemajuan teknologi dan tren industri kreatif, keberadaan bioskop di tiap kecamatan diharapkan mampu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

Melalui inisiatif ini, diharapkan potensi industri film Indonesia semakin berkembang dan lebih diapresiasi oleh masyarakat. Langkah ini juga dapat membuka peluang baru bagi para sineas dan seniman untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang mampu bersaing di tingkat internasional. Dengan demikian, pembangunan bioskop di tiap kecamatan tidak hanya sekadar sarana hiburan, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia.


Sumber tulisan

Sumber gambar
anangherman
krukov
prariga
prariga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
762
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
13.8KThread7.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.