Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Menuju Indonesia Emas! IQ Warga RI 130 Dunia, Kepala BKKBN: Boleh Sedih Jangan Minder









Menuju Indonesia Emas! IQ Warga RI 130 Dunia, Kepala BKKBN: Boleh Sedih Jangan Minder
Bisa Dirubah dalam Rangka Menuju Indonesia Emas 2045! IQ Rata-rata Orang Indonesia 130 Dunia, Kepala BKKBN: Boleh Sedih tapi Jangan Minder!

Memang sudah diketahui sejak lama ya gansist, mengenai kondisi kecerdasan intelektual atau IQ orang Indonesia masih kalah jauh dibandingkan sesama kita di luar negeri. Jangankan untuk negara lain, di kawasan Asia Tenggara pun kita hanya unggul sedikit dari orang Timor Leste yang merupakan negara kawasan tersebut yang memiliki rata-rata IQ paling bawah.

Namun bukan berarti kita harus cemas menuju Indonesia Emas 2045 lho, semua bisa diperbaiki asal ada kegiatan dan kesungguhan. IQ bangsa ini bisa makin tinggi atau malah terus jongkok semuanya tergantung dari diri kita, seperti diungkapkan oleh tokoh Indonesia satu ini, yang menyuruh masyarakat untuk boleh sedih tapi jangan minder.

Karena kita bisa, untuk apa berputus asa!


Quote:




Menuju Indonesia Emas! IQ Warga RI 130 Dunia, Kepala BKKBN: Boleh Sedih Jangan Minder
Penting untuk tidak meremehkan diri sendiri berdasarkan angka IQ semata. Sebaliknya, fokuslah pada pengembangan diri dan kemampuan yang dimiliki. Perbanyak membaca, belajar, dan berlatih untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan. Setiap orang memiliki potensi yang unik dan dapat berkembang dengan usaha dan kesungguhan.

Kepala BKKBN menegaskan pentingnya menjaga kesehatan mental dan emosional. Rendahnya rata-rata IQ tidak boleh dijadikan beban pikiran, namun harus dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berkembang. Setiap individu memiliki nilai dan potensi yang berharga, tidak hanya ditentukan oleh angka dalam tes IQ.

Dalam menjalani kehidupan, jadikan hasil tes IQ sebagai informasi dan tidak sebagai penentu segalanya. Keberhasilan dan kebahagiaan seseorang dapat diraih dengan kerja keras, kesabaran, dan sikap positif. Jangan biarkan angka-angka menghalangi langkah Anda menuju kesuksesan dan kebahagiaan yang sesungguhnya.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
rizkync108
krukov
Tiphz
Tiphz dan 5 lainnya memberi reputasi
6
958
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14KThread8.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.