Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Lawan Bullying dengan Radikal! Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi Kerap Di-bully










Lawan Bullying dengan Radikal! Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi Kerap Di-bully
Jadikan Pelajaran, Segala Sesuatu yang Radikal seperti Tindakan Bullying harus Dilawan dengan Radikal Pula! Sosok Pria yang Gantung Diri di Flyover Cimindi Diduga Kerap Di-bully dalam Kehidupannya

Sebenarnya ini adalah sesuatu yang bisa saja dialami oleh semua orang semenjak kecil, namun diantara kita jarang yang bisa mengantisipasinya. Segala tindakan yang berupa serangan berupa kekerasan atau penindasan (sekarang dengan adanya internet, komentar menyerang dari netizen lain terhadap kita) sudah bisa dikatakan sebagai bentuk bullying.

Dan semua referensi untuk menghalaunya dari berbagai sumber pun sebenarnya sulit untuk diterapkan bagi korban bully, berdasarkan pengalaman pribadi walaupun belum sampai mengarah ke serangan bully, hanya karena was-was bakal kena bully di SMA. Saya sendiri sampai harus ikut-ikutan geng anak punk, biar yang suka bullying pun jiper sendiri.

Bully adalah tindakan radikal, maka kita melawannya dengan radikal pula. Mungkin maksudnya seperti itu!


Quote:




Lawan Bullying dengan Radikal! Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi Kerap Di-bully
Kematian tragis pria ini menunjukkan betapa berbahayanya efek bullying dan tekanan sosial terhadap kesehatan mental seseorang. Kasus ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya peduli dan saling mendukung sesama. Semoga pria tersebut dapat menemukan kedamaian di sisi Tuhan dan semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Memang ada ungkapan lain dari kasus ini, seperti tudingan jika DYT nekat gantung diri gara-gara masalah asmara, judi online dan pinjaman online. Namun spekulasi ini dibantah keras oleh pihak keluarganya, mereka pun meminta kepada masyarakat untuk tidak berasumsi liar.

Jadi pelajaran untuk kita ya gansist tentang bully ini, apalagi sekarang di media sosial pun marak terjadi. Dengan risiko terganggunya hampir mirip seperti di dunia nyata jika sampai terkena cyber bullying, dari efek sekedar males bermedsos ria, tak ada gairah ngonten, nggak semangat bersosialisasi cari teman ngobrol dan berdiskusi berbagai hal di internet sampai pada hal yang tindakan memilukan seperti yang terjadi pada korban DYT.

Kalau menghadapi bully di media sosial internet mungkin ada beberapa semisal, tidak berinteraksi pada pelaku cyber bullying, blokir akun pelaku, jangan terlalu sering posting, jangan mudah terpancing dan yang lainnya.

Sedangkan untuk saya sendiri sih metodenya pakai logical fallacy, apapun serangan bakal dialihkan ke yang lain. Belagak gila lah istilahnya, mana bisa orgil di-bully? Yang bully capek sendiri!.emoticon-Big Grin

Tapi yang pastinya, orang bisa kena bully itu akibat dari pemikiran ya gansist. Mereka memikirkan serangan, cibiran, hujatan hingga makian dari orang lain. Jadi mending nggak usah mikirin apapun, coba mikirin yang penting-penting saja semisal duit agar pikiran teralihkan.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

khususfilm
krukov
Tiphz
Tiphz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5K
189
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
13.8KThread7.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.