Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Laju Pertumbuhan Penduduk RI Terendah dalam 50 Tahun Terakhir, Bakal Resesi Seks?













Laju Pertumbuhan Penduduk RI Terendah dalam 50 Tahun Terakhir, Bakal Resesi Seks?
Laju Pertumbuhan Penduduk Indonesia Sekarang Terendah dalam 50 Tahun Terakhir, Bakal jadi Resesi Seks?

Negara-negara di dunia sekarang yang terkena dampak akibat resesi seks ada beberapa ya gansist, seperti China dan Jepang. Namun kini wacana tersebut juga menghampiri Indonesia lho, hal ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mengungkap rata-rata laju pertumbuhan penduduk dalam lima tahun terakhir (2020 - 2024) hanya 1,11%. Ini merupakan rekor terendah sepanjang masa sejak terhitung dari tahun 1971.

Resesi seks menjadi topik perbincangan yang tengah mencuat belakangan ini, termasuk di Indonesia. Namun, pandangan yang berbeda muncul dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo. Menurut Hasto, istilah "resesi seks" sebenarnya kurang tepat digunakan untuk menggambarkan situasi di Indonesia.

Hasto menjelaskan bahwa meskipun terjadi perubahan dalam tren pernikahan dan jumlah anak yang semakin menurun, hubungan seksual tidak akan pernah benar-benar mengalami resesi. Menurutnya, keberlangsungan hubungan seksual adalah hal yang pasti terjadi dalam kehidupan manusia, kecuali dalam situasi ekstrem seperti bencana alam yang menyebabkan ketidakstabilan masyarakat secara keseluruhan.


Quote:




Spoiler for :

Namun dengan adanya data yang tertera, laju pertumbuhan penduduk yang terus menurun, warga negara Indonesia usia tua meningkat, tapi yang muda malahan menurun. Dan dengan adanya kemungkinan penduduk lansia bisa mendominasi negeri ini, apakah sekarang kita bisa memandang permasalahan resesi seks sebagai isu yang relevan dibahas, untuk kemudian ditanggapi secara serius?

Atau mungkin dalam artian lain, fenomena menurunnya pertumbuhan penduduk di Indonesia yang hampir mencapai 5 dekade ini belum bisa dikatakan sebagai akan datangnya resesi seks. Tapi timbul akibat keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) yang sudah digalakkan semenjak rezim Soeharto.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bang.toyip
kubelti3
scorpiolama
scorpiolama dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2K
144
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
13.8KThread7.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.