Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puancenjosAvatar border
TS
puancenjos
Kejutan Istri Ganjar Survei Pilkada Jateng 2024, Elektabilitas Siti Atikoh melejit
Kejutan Istri Ganjar Survei Pilkada Jateng 2024, Elektabilitas Siti Atikoh melejit

Kejutan Istri Ganjar Pranowo di Survei Pilkada Jateng 2024, Elektabilitas Siti Atikoh Melejit

TRIBUNKALTIM.CO - Kejutan istri Ganjar Pranowo di bursa calon dan wakil gubernur Pilkada Jateng 2024, elektabilitas Siti Atikoh melejit.

Menurut hasil survei elektabilitas bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jateng 2024, menempatkan Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo sebagai yang terkuat.

Tidak hanya masuk bursa bakal calon gubernur, namun elektabilitas Siti Atikoh juga melejit mengungguli sejumlah politisi senior.


Siti Atikoh pun diprediksi punya peluang besar untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

Sejauh ini, berdasarkan hasil survei Kanigoro Network, elektabilitas Siti Atikoh juga mampu unggul dari mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Pendiri Kanigoro Network, Joko Kanigoro, dalam siaran pers di Semarang, Kamis (20/6/2024), mengatakan, survei elektabilitas sejumlah tokoh jelang Pilkada Jateng 2024 dilakukan di 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah pada 1 hingga 15 Juni 2024.

Dalam survei, kata dia, dilakukan pengukuran empat nama bakal calon gubernur dan empat nama calon wakil gubernur yang selanjutnya disimulasikan dua pasang calon.

"Mengerucut ke empat sosok calon wakil gubernur, Siti Atikoh, Taj Yasin Maimoen, Yusuf Chudlori (Ketua PKB Jawa Tengah) , dan Casytha Arriwi Kathmandu (anggota DPD RI)," katanya.

Menurut dia, Siti Atikoh meraih elektabilitas sebesar 30,4 persen, mengungguli Taj Yasin yang meraih 22,7 persen.

Ia menjelaskan efek kepemimpinan Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode cukup signifikan mengangkat kepercayaan publik terhadap Siti Atikoh.

"Faktor ketokohan Ganjar Pranowo sangat berperan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, latar belakang Taj Yasin meski berasal dari kalangan santri juga dinilai belum mampu meyakinkan publik.

Survei kedua Kanigoro Network untuk Pilkada Jateng 2024 ini melibatkan 2.100 respon yang terpilih dengan kriteria tokoh yang dapat mempengaruhi pemilih lainnya berdasarkan kemampuan dalam melakukan penilaian kompetensi dan kelayakan sosok calon kepala daerah.


Profil Siti Atikoh

Memiliki nama lengkap Siti Atiqoh Supriyanti, lahir di Purbalingga pada 25 November 1971, pernah berkuliah di UGM Yogyakarta, dan menikah dengan Ganjar pada 1999.

Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo saling mengenal saat menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Status Siti Atikoh pada saat itu merupakan adik tingkat Ganjar selisih 3 tahun.

Keduanya dikaruniai seorang anak tunggal bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang lahir pada 14 Desember 2001.


Lingkungan keluarga Siti Atikoh berasal dari kalangan ulama dan pemuka agama.

Ia merupakan cucu dari KH Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, sekaligus tokoh agama tersohor di wilayah tersebut.

Sewaktu menjalani tugas akhirnya, Atikoh pernah berprofesi sebagai wartawan di Solopos.

Ia berhasil membagi waktu dengan cukup baik antara bekerja dan berkuliah pada saat itu.


Setelah lulus dari UGM, ia mendaftarkan diri mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan pada saat itu ia berhasil di terima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia bekerja di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan merasakan pengalaman bekerja dengan tiga pemimpin yang berbeda.


“Tahun 1999 beliau jadi ASN di Pemprov DKI Jakarta zaman Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Jokowi, dan Gubernur Ahok,” ujar Dyah Kartika Rini selaku Ketua Umum Komunitas Relawan Perempuan Indonesia pilih Ganjar (Pijar).

Ketika Ganjar Pranowo terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah, Atikoh mengundurkan diri sebagai PNS Pemprov DKI lalu pindah ke Semarang pada tahun 2013.

Siti Atikoh melanjutkan pendidikannya ke Tokyo University di Jepang dengan mengambil jurusan Public Policy.

Di pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh berstatus ASN Badan Perberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa Tengah.

Ia juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah serta Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Tengah.

Ia aktif dalam sejumlah kegiatan seperti berlari sejauh 25 km dalam kegiatan kampanye ‘Run Against Cancer 2023’, dan dikenal juga gemar bersepeda seperti hobi sang suami.

“Sebagai RAC Ambassador, saya akan berlari 25 km menjadi bagian dari Pelari Charity kategori 100 km relay 4, Run Against Cancer 2023 tanggal 4-5 Februari 2023.

Event ini bertujuan untuk penggalangan dana mendukung rumah singgah bagi para pejuang kanker selama proses penyembuhan,” tulis Siti Atikoh.

Biodata Siti Atikoh

Nama: Siti Atiqoh Supriyanti

Lahir: Purbalingga, 25 November 1971

Pendidikan: UGM Yogyakarta dan Tokyo University. (*)

https://kaltim.tribunnews.com/2024/0...melejit?page=3

wes wayah e putune mbah kyai hisam maju pilgub cocok ora gansis

pie menurut mu??

Kejutan Istri Ganjar Survei Pilkada Jateng 2024, Elektabilitas Siti Atikoh melejit
maniacok99
kakekane.cell
kakekane.cell dan maniacok99 memberi reputasi
0
457
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.