Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sunocoAvatar border
TS
sunoco
Rancang Masjid di GBK, Ridwan Kamil Minta Warganet Pilih Desain yang Paling Bagus
Jakarta - Ridwan Kamil (RK) diminta untuk merancang desain masjid di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Mantan Gubernur Jawa Barat itu bahkan sudah memiliki 2 (dua) opsi desain bangunan masjid yang dirancangnya itu.

Ridwan Kamil mengunggah dua gambar desain arsitektur masjid yang akan dibangun di kawasan GBK Jakarta itu di akun Instagram pribadinya, Jumat 21 Juni 2024. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu bahkan mengajak warganet untuk ikut membantu memilih mana desain paling bagus.

"OPSI 1 atau OPSI 2? Beberapa bulan lalu, diminta mendesain masjid di Gelora Bung Karno Jakarta, @love_gbk, agar menjadi iconic mosque di kawasan Senayan," tulis Kang Emil dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Awas Besok Macet, Ada Acara Hari Ulang Tahun yang Digelar Pemkot Cimahi

Ia menjelaskan bahwa pilihan desain pertama terinspirasi dari dedaunan pepohonan rindang di GBK. Sementara pilihan kedua terinspirasi batu Hajar Aswad yang dijadikan komposisi fractal (pola suatu bentuk yang berulang).

Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mempertimbangkan langkah strategis dengan melirik Ridwan Kamil sebagai calon gubernur
Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mempertimbangkan langkah strategis dengan melirik Ridwan Kamil sebagai calon gubernur
Tampak kedua desain bangunan masjid yang rencananya salah satunya akan dijadikan arsitektur bangunan masjid ikonik di kawasan GBK itu berwarna putih dan sama-sama terlihat estetik, berbeda dengan desain masjid pada umumnya yang memiliki kubah bulat.

Kesamaan lain dari dua desain tersebut adalah adanya tangga di pelataran masjid dan dua menara tinggi yang mengapit masjid tersebut. Pepohonan di sekitarnya menambah asri kawasan masjid.

https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/...bagus?page=all

Masjid mulu si maneh..
qavir
qavir memberi reputasi
1
515
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.