Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Prabowo Bertemu Koalisi Tanpa Jokowi, Pengamat: KIM Cita Rasa Baru
Prabowo Bertemu Koalisi Tanpa Jokowi, Pengamat: KIM Cita Rasa Baru

TEMPO.COJakarta - Pengamat politik mempertanyakan mengapa tidak ada representasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam gambar pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan para pemimpin Koalisi Indonesia Maju.

Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, mengatakan pertemuan tersebut tidak wajat. Jika pertemuan itu merupakan persamuhan kongsi Koalisi Indonesia Maju, menurut dia, lantas mengapa tidak ada Jokowi atau representasinya seperti Partai Solidaritas Indonesia maupun kelompok relawan Projo.

Dia juga menyoroti kehadiran partai Gelora dan Erick Thohir, untuk menepis argumen bahwa ketidakhadiran PSI karena partai itu merupakan partai non-parlemen. “Wajar kalau kemudian publik mulai berwacana bahwa ini sepertinya KIM Citarasa Baru, Rasa Prabowo. Karena di foto ini adalah sosok yang terindikasi sangat loyal total ke prabowo selama ini,” kata Adi Prayitno dihubungi Tempo pada Jumat, 21 Juni 2024.

Prabowo bertemu dengan  Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta pada Kamis pagi, 20 Juni 2024, di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta.

Persamuhan yang awalnya terungkap melalui Instagram Prabowo itu, juga dihadiri Menteri BUMN sekaligus pengusaha Erick Thohir. 

“Sampai saat ini publik masih menerka-nerka apa maksud foto ini diposting, pasti ada pesan politik yang mau disampaikan,” kata Adi.

Usai mehadiri pertemuan itu, Airlangga mengatakan ketum parpol hanya mendengarkan paparan Prabowo mengenai kebangsaan ke depan. Ketum Golkar menyangkal ada pembahasan mengenai penyusunan kabinet. Tapi Airlangga diam saja saat ditanya apakah pertemuan dengan Prabowo membahas mengenai strategi pilkada.

“Strategi aja ke depan. Mengenai pentingnya strategi ke depan,” kata Airlangga, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis sore, 20 Juni 2024. 

Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep datang pada pertemuan Prabowo dengan petinggi KIM. Namun, Kaesang memang tidak terlihat di foto Instagram Prabowo.
Grace juga mengatakan pertemuan itu berlangsung sebelum Prabowo menyampaikan pidato di Universitas Pertahanan. “Bukan khusus pertemuan KIM,” kata Grace melalui pesan singkat kepada Tempo pada Jumat, 21 Juni 2024. 

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi tidak merespons pesan yang dikirim Tempo soal pertemuan Prabowo dan petinggi Koalisi Indonesia Maju.


Selain PSI dan Projo, Partai Bulan Bintang, dan Partai Garuda, dan Partai Prima, juga tampak tidak hadir dalam gambar pertemuan Prabowo dan petinggi KIM.

sumber

pak prabowo pasti tetap loyal kepada pak jokowi gan, siap melanjutkan program2 penting pak jokowi khususnya ikn emoticon-thumbsup
Diubah oleh kushkoos 21-06-2024 06:45
heywhyu595331
trfpjkgbrt2
powerostins1527
powerostins1527 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
635
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.2KThread42.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.