Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joekeboAvatar border
TS
joekebo
Langgar Aturan, Santri di Kudus Dihukum Celup Tangan ke Air Panas hingga Melepuh
Langgar Aturan, Santri di Kudus Dihukum Celup Tangan ke Air Panas hingga Melepuh


Beritasatu.com - Diduga kedapatan sedang menghisap rokok, belasan santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dihukum dengan cara mencelupkan tangannya ke dalam baskom berisi air panas.

Akibatnya, dua santri tangannya melepuh. Bahkan salah satunya harus mendapatkan perawatan tim medis. Kasus kekerasan ini mencuat setelah foto santri dengan kondisi tangan melepuh beredar di media sosial.

Salah satu pengasuh pondok pesantren, Ahmad Toha membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada 27 Mei 2024 lalu. Terdapat 15 santri yang menerima hukuman tersebut. Sebelum dihukum, pihak pengurus pondok pesantren juga sudah mencoba air tersebut dan memastikan tidak terlalu panas karena sudah dicampur air dingin.

BACA JUGA
Unik, Hotel Kambing di Kudus Tawarkan Layanan Full Service

Toha mengaku sebelumnya tidak mengetahui pengurus pondok pesantren memberlakukan hukuman tersebut. Pasalnya selama ini santri yang melanggar aturan hanya dihukum membersihkan kamar mandi atau tempat sampah.

"Pengurus itu menghukum 15 santri. Hukumannya sama, memasukkan tangan sebatas jari ke dalam baskom (berisi air panas)," ungkap Ahmad Thoha, Rabu (12/6/2024).

BACA JUGA
Perjuangan Kuli Angkut di Kudus Menabung 24 Tahun untuk Naik Haji

Setelah kejadian tersebut, pihak pengasuh pondok pesantren berupaya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Namun, pihak keluarga santri yang mengalami tangan melepuh melaporkan kasus ini ke Polres Kudus. Hingga saat ini Polres Kudus masih melakukan penyelidikan dan memeriksa pengurus pondok pesantren yang memberikan hukuman tersebut.


Pesantren Mencetak Generasi Qurani
mnotorious19150
kakekane.cell
hhendryz
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
631
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.